Dapat Dosen Galak? Simak 6 Cara Menaklukkan Dosen Killer

Jessica,
0
Dosen Galak

Di semua kampus, baik negeri maupun swasta, pasti selalu ada salah satu atau lebih dosen yang dianggap galak alias killer. Karenanya, sebagian besar mahasiswa selalu merasa tertekan dan serba salah. Padahal sebenarnya, dosen galak itu tidak perlu dibenci, lho. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menaklukkan dosen galak.

Lalu, bagaimana caranya? Simak artikel ini sampai selesai ya.

Kerjakan tugas tepat waktu

Dosen Galak

pixabay.com

Malas mengerjakan tugas dari dosen galak adalah sebuah malapetaka. Jadi, jangan berani-beraninya Anda telat mengerjakan atau malah sama sekali tidak mengerjakan tugas darinya.

Pasalnya, kalau Anda tidak mengerjakan tugas, dijamin masalahnya sangat panjang dan Anda akan dirundung sepanjang waktu olehnya.

Jangan Telat

Dosen Galak

pixabay.com

Beberapa dosen memang sensitif dengan masalah yang satu ini. Entah itu dosen yang toleran ataupun dosen yang killer alias galak.  Maka, bila Anda mendapatkan dosen galak, jangan sekali-kali mencoba telat sekali pun, meskipun hanya satu menit. Sebab, di mata dosen killer, telat masuk kuliah tetaplah hal yang tidak bisa dibenarkan.

Hindari mengkritiknya di depan umum

Dosen Galak

pixabay.com

Mahasiswa memang harus menjadi pribadi yang kritis. Namun, jika Anda menyalahkan dosen di depan umum; terutama dosen killer, maka musibah akan datang dan Anda akan dibenci oleh dosen galak.

Apalagi, jika dosen Anda adalah tipikal dosen yang antikritik. Sebaiknya, jangan berani-berani menyalahkan dosen tersebut di depan umum. Jika memang Anda betul-betul ingin mengoreksinya, Anda bisa bilang ketika di luar jam kuliah, atau Anda tidak perlu membenarkannya sama sekali karena itu bergantung dengan hajat hidup Anda hingga wisuda.

Jangan jadi pemberontak

Dosen Galak

pixabay.com

Anda boleh menjadi orang yang idealis, tetapi Anda harus berubah menjadi orang yang lunak di depan dosen galak. Kenapa? Karena dosen galak justru akan semakin menjadi-jadi dan naik darah jika Anda tidak sepakat dengan keputusannya atau kontra persepsi.

Maka sebaiknya, Anda hadapi dosen seperti itu dengan sabar, turunkan ego Anda, dan turuti apa maunya. Tenang saja, itu tidak akan berlangsung lama kok.

Jangan Pernah Menggurui

Dosen Galak

pixabay.com

Terkadang, tanpa sadar kita menjadi terlalu percaya diri saat melakukan presentasi atau beradu argumen. Namun, percaya atau tidak dosen galak tidak suka memiliki mahasiswa yang over percaya diri alias sok pintar. Jadi, lebih baik urungkan niat anda untuk kelewat aktif di dalam mata kuliah dosen Anda.

Maka, jangan jadi menggurui apalagi di depan dosen galak alias killer, ya.

Jangan memperlihatkan kebencian terhadap dosen Anda

Dosen Galak

pixabay.com

Memperlihatkan kebencian Anda terhadap dosen atau malah di depan kelas, sepertinya bukan solusi yang tepat. Hal itu bukannya akan membuat dosen Anda bertobat atau semakin lunak, tetapi justru malah membuatnya naik pitam.

Nah itulah beberapa poin yang perlu Anda perhatikan untuk menghadapi dosen yang galak alias killer. Intinya jangan menjadi menyebalkan di depan dosen galak.

Sebab sebenarnya, baik dosen itu menyebalkan atau tidak, bukankah Anda harus tetap menaati peraturan yang berlaku sejak lama? Tidak ada dosen yang benar-benar galak selama Anda bisa bersikap. So, dosen killer tidak perlu dilawan. Karena layaknya manusia biasa, dia hanya perlu dimengerti

Be the first to write a comment.

Your feedback