Lakukan 7 Persiapan Ini untuk Mendapatkan Hasil TES TOEFL yang Diinginkan

Jessica,
0
Hasil TES TOEFL

Untuk mendapatkan hasil tes TOEFL yang diinginkan memerlukan berbagai persiapan yang matang.

Hasil tes TOEFL sering dijadikan prasyarat bagi yang ingin melamar beasiswa di dalam maupun luar negeri. Kadang kala nilai TOEFL ini juga menjadi prasyarat bagi yang ingin masuk universitas atau yang ingin ujian skripsi. Hasil tes TOEFL yang tidak memenuhi syarat sering menjadi batu sandungan bagi banyak orang untuk mencapai tujuan. Apakah Anda juga mengalami hal tersebut? Jangan khawatir, lakukan 7 persiapan ini untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Siapkan soal-soal beserta pembahasan dan kemudian cobalah untuk menjawab

Hasil TES TOEFL

wovgo

 

Untuk mendapatkan hasil TOEFL yang memuaskan tidaklah mudah. Anda harus memaksimalkan usaha Anda. Salah satunya adalah menyiapkan soal-soal TOEFL. Berlatihlah dengan menjawabnya. Setelah selesai Anda bisa membandingkan jawaban Anda dengan hasil pembahasan soal-soal tersebut. Soal-soal tes TOEFL bisa Anda beli di toko buku atau Anda bisa mengunduh buku elektroniknya di internet.

 

Siapkan waktu minimal 1 jam per hari

Hasil TES TOEFL

microlins

 

Cara Anda mengatur waktu dalam berlatih mengerjakan soal-soal TOEFL sangatlah penting. Buatlah manajemen waktu belajar Anda. Siapkan waktu minimal 1 jam setiap hari untuk mengerjakan soal-soalnya. Pilihlah waktu di mana memang Anda fokus khusus untuk mengerjakan soal-soal. Dengan begitu, keinginan Anda untuk mendapatkan hasil TOEFL yang memuaskan satu langkah lebih maju.

 

Mengidentifikasi kelemahan Anda

 

Selama mengerjakan latihan soal-soal, Anda bisa memperkirakan kelemahan Anda dari hasil TOEFL yang Anda peroleh sebelumnya. Misalnya, Anda menargetkan untuk memperoleh nilai TOEFL 550. Anda harus menargetkan jumlah soal yang benar untuk masing-masing bagian. Anda perlu perhatikan dengan detail adalah dari 3 bagian soal TOEFL yang terdiri dari listening, structure, dan reading, mana yang jumlah benar soal paling kecil. Fokuskan untuk mengerjakan soal-soal dari bagian yang menurut Anda lemah secara intensif yang telah dinilai pada test TOEFL.

 

Cobalah mengeksplorasi kemampuan bahasa Inggris Anda lebih dalam

Hasil TES TOEFL

dailymail

 

Menonton film dan TV yang menggunakan bahasa Inggris serta mendengarkan radio yang berbahasa Inggris bisa membantu Anda untuk mendalami kemampuan mendengar bahasa Inggris Anda. Anda juga sebaiknya menciptakan kebiasaan membaca berbagai teks berbahasa Inggris baik dari buku, koran, atau jurnal-jurnal di internet. Dengan melakukan hal tersebut, akan membantu Anda memahami tes TOEFL terutama di bagian listening dan reading. Dengan melakukan kegiatan tersebut dalam bahasa Inggris  hasil TOEFL yang diperoleh lebih optimal.

 

Meningkatkan perbendaharaan kosakata (vocabulary)

Hasil TES TOEFL

blogspot

 

Untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris, Anda bisa melakukan dua hal ini.

  • Menghapal beberapa kosakata bahasa Inggris setiap hari. Targetkan berapa jumlah kosakata yang harus Anda ingat setiap hari. Jika Anda melakukannya dengan teratur, kosakata Anda akan bertambah banyak.
  • Menerjemahkan teks dalam soal tes TOEFL. Semakin sering Anda menerjemahkannya, Anda akan terbiasa dan familiar dengan kata-kata yang diterjemahkan.

Uji kemampuan dengan mengikuti tes persiapan TOEFL (TOEFL Preparation Test)

Anda perlu mengukur kemampuan Anda dengan mengikuti tes persiapan TOEFL. Dengan mengikuti tes ini, Anda bisa memperkirakan apakah hasil tes TOEFL Anda sudah memenuhi target atau masih jauh dari yang Anda inginkan. Anda juga bisa mengukur kelemahan Anda dan juga melakukan simulasi terhadap situasi dan kondisi saat Anda mengikuti tes yang sebenarnya.

 

Mintalah bantuan atau arahan kepada orang yang lebih memahami tes TOEFL

Hasil TES TOEFL

duniadosen

 

Ketika melakukan persiapan tes TOEFL, Anda mungkin mengalami kesulitan atau tidak mengerti dengan beberapa soal. Anda bisa meminta bantuan kepada teman, guru, atau penutur asli yang mumpuni di bidang tes TOEFL. Dengan meminta bantuan kepada mereka, kesulitan Anda dalam menjawab soal-soal terpecahkan. Anda bisa bertanya tentang tips-tips untuk mendapatkan hasil tes TOEFL yang Anda targetkan.

Mengikuti tes TOEFL membutuhkan persiapan yang matang agar hasil tes TOEFL sesuai dengan target yang diinginkan. Oleh karena itu sangatlah penting untuk melakukan langkah-langkah persiapan agar tidak menyesal nantinya.

Be the first to write a comment.

Your feedback