Cara Asyik Menghabiskan Liburan Semester yang Panjang

Jessica,
0
Menghabiskan Liburan

Liburan semester yang panjang tentu sangat dinantikan oleh para mahasiswa. Setelah hampir satu semester berkutat dengan tumpukan tugas dan padatnya jadwal perkuliahan, liburan tentu menjadi angin segar yang dinantikan. Namun, terkadang liburan semester yang terlalu panjang juga terasa begitu membosankan. Ingin tahu cara asyik menghabiskan liburan panjang agar liburan Anda lebih mengesankan? Yuk, simak tips berikut ini.

Melakukan Perjalanan Wisata

Menghabiskan Liburan

sumber : taranaki.id

 

Liburan rasanya tentu kurang seru jika tanpa jalan-jalan atau berwisata, namun liburan semester yang begitu panjang tentu tidak akan dihabiskan seluruhnya untuk berwisata kan? Anda bisa merencanakan perjalanan wisata di awal, tengah atau akhir musim liburan.

Agar perjalanan wisata lancar dan menyenangkan, Anda perlu membuat agenda perjalanan dan menyiapkan dana jauh hari sebelumnya. Apalagi jika Anda bisa mendapatkan tiket promo, asyik dan menghemat bujet kan?

Reuni dengan Teman Lama

Menghabiskan Liburan

sumber : cvaristonkupang.com

 

Salah satu cara asyik menghabiskan liburan kuliah yaitu bertemu dengan teman-teman lama semasa sekolah SD, SMP, atau SMA. Bertemu dengan teman lama sambil bernostalgia mengenang masa sekolah yang lucu dan menyenangkan tentu sangat mengasyikkan.

Keliling Kota

Menghabiskan Liburan

sumber : coffiebreakstory.com

 

Berkeliling kota sambil menikmati kenangan masa kecil juga bisa menjadi salah satu cara menghabiskan liburan yang menyenangkan. Jangan lupa membekali diri dengan kamera yang bagus ya, siapa tahu ada objek menarik di kotamu yang bisa diabadikan sebagai kenang-kenangan saat kembali ke perantauan.

Melakukan Hobi

Menghabiskan Liburan

sumber : mygaliilmu.blogspot.com

 

Waktu libur yang panjang juga bisa Anda gunakan untuk melakukan hobi yang selama ini mungkin tidak sempat dilakukan. Anda bisa mengasah kemampuan melukis, menulis buku, atau melakukan olahraga kegemaran.

Wisata Kuliner

 Menghabiskan Liburan

sumber : lifestyle.okezone.com

 

Jangan lupa berwisata kuliner untuk menghabiskan liburan semester yang panjang. Wisata kuliner di sekitar tempat tinggal atau kampung halaman bisa menjadi alternatif pengisi liburan yang menyenangkan dan menghemat biaya perjalanan. Apalagi jika Anda memiliki Instagram atau blog pribadi yang bisa digunakan untuk menceritakan pengalaman wisata kuliner dan liburan, akan lebih asyik lagi kan?

Belajar Hal Baru

Menghabiskan Liburan

sumber : belajarkoding.net

 

Liburan yang panjang juga memberi Anda kesempatan untuk belajar hal baru. Bagi Anda yang menyukai game, cobalah meningkatkan kapasitas diri dengan belajar game development. Sedangkan bagi Anda yang hobi melihat vlog atau baca blog orang lain, cobalah untuk membuat karya sendiri sebagai pengisi liburan. Belajarlah hal-hal baru yang selama ini mungkin tidak sempat Anda lakukan, siapa tahu Anda bisa sukses di usia muda dengan hobi baru tersebut.

Movie Marathon

Menghabiskan Liburan

sumber : myunvn.com

 

Jika Anda tidak memiliki cukup banyak tabungan untuk melakukan perjalanan wisata atau berwisata kuliner, Anda bisa menghabiskan liburan panjang dengan menonton serial film kesayangan atau bermain game sepuasnya. Meskipun kegiatan ini kurang produktif, tetapi setidaknya Anda tidak akan mati gaya saat libur panjang.

Buat Proyek Pribadi

 Menghabiskan Liburan

sumber : fahryadam.com

 

Anda pernah punya keinginan untuk merombak suasana kamar, menanam tumbuhan, membuat aplikasi mobile, atau membuat proyek pribadi yang selama ini selalu tertunda karena kesibukan? Inilah saat yang tepat untuk melakukannya.

Buat Vlog atau Blog Pribadi

Menghabiskan Liburan

sumber : prelo.co.id

 

Saat ini vlog dan blog sangatlah populer, bahkan dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah jika Anda serius menggeluti hobi yang satu ini. Nah, Anda bisa menghabiskan liburan panjang untuk mencoba hobi ngevlog atau ngeblog, siapa tahu Anda bisa sukses dari hobi ini.

Bagaiamana, sudah siap untuk menghabiskan liburan dengan beragam kegiatan seru? Yuk, siapkan aktivitas liburan Anda, Kawan.

Be the first to write a comment.

Your feedback