Tertarik Kuliah Jurusan Seni Tari? Berikut Profesi yang Bisa Anda Tekuni

Jessica,
0
Kuliah Jurusan Seni Tari

Bagi kalian yang memiliki keahlian menari pasti tertarik kuliah jurusan seni tari. Selain menekuni hobi, ternyata variasi profesi yang dapat kamu tekuni cukup banyak. Secara teknis, memang tidak butuh pendidikan formal untuk memulai karier di bidang seni tari. Pengalaman dan kemampuan menari yang sering menjadi faktor penentu.

Namun, ketika Anda berhasil lulus dari jurusan seni tari, maka ini akan menunjang karier.Meski belum terlalu populer di Indonesia, masa depan mereka yang kuliah jurusan seni tari sangat menjanjikan. Berikut 5 profesi yang bisa kalian tekuni.

Pengajar Tari

Kuliah Jurusan Seni Tari

damniloveindonesia.com

 

Menjadi pengajar tari adalah pilihan utama yang dapat ditekuni para lulusan seni tari.Anda dapat bekerja sebagai guru di SD, SMP, serta institut seni. Bukan hanya di sekolah swasta, para pengajar tari pun berkesempatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Selain itu, Anda dapat membuka kursus tari bagi anak-anak. Peminatnya cukup besar terutama di daerah perkotaan. Profesi ini akan membuat Anda mendapatkan gaji yang konstan dan teratur setiap bulannya. Menjadi pengajar tari merupakan kesempatan bagus untuk berkonstribusimelahirkan penari-penari berbakat di Indonesia.

Aktor dan Aktris

Kuliah Jurusan Seni Tari

berisatu.com

 

Profesi aktor dan aktris bukan cuma bagi mereka yang mengambil kuliah di jurusan seni peran. Ketika kuliah jurusan seni tari, Anda juga akan belajar tentang bagaimana berekspresi di depan banyak orang. Anda bisa mengambil tambahan kelas akting agar kemampuan akting semakin baik.

Tentu ini akan menunjang bila Anda ingin serius menekuni profesi sebagai aktris dan aktor. Beberapa film membutuhkan pemain dengan kemampuan menari. Tentu ini akan menjadi kesempatan yang bagus bagi Anda.

Pemain Teater

Kuliah Jurusan Seni Tari

infopijar.wordpress.com

 

Bila Anda tak menyukai akting di depan kamera, Anda bisa menjadi pemain teater. Pertunjukan teater merupakan lowongan kerja yang paling umum bagi para lulusan seni tari. Bayaran dari kelompok teater ternama sangat menggiurkan. Namun Anda harus tekun dan terus berlatih agar dapat dipercaya mendapatkan peran utama.

Bergabung ke Kelompok Tari Profesional

Kuliah Jurusan Seni Tari

yandex.ru

 

Bergabung ke kelompok tari profesional bahkan bisa Anda tekuni saat masih berstatus sebagai mahasiswa. Setelah lulus, ini menjadi nilai tambah untuk melamar pekerjaan ke kelompok tari yang lebih ternama.

Anda bisa terlibat dalam berbagai proyek pertunjukkan seni yang disaksikan banyak orang. Profesi ini bahkan bisa memberimu bonus untuk keliling Indonesia bahkan dunia secara gratis.

Bergabung di kelompok tari profesional juga memungkinkan Anda yang kuliah jurusan seni tari terlibat dalam video musik. Biasanya para penari dibayar per jam tampil. Produser akan mencari penari sesuai dengan aliran musik dalam video yang mereka buat. Karena itu, sebisa mungkin kuasai lebih dari satu jenis tari. Misalnya mengusai tari balet dan hip hop.

Koreografer

Kuliah Jurusan Seni Tari

twitter.com

 

Bagi kalian yang terarik dengan dunia menari, pasti tak asing lagi dengan sosok  Eko Supriyanto. Ia memiliki pengalaman yang menjadi penari latar untuk tur penyanyi Amerika, Madonna selama satu tahun.

Kini ia telah pulang ke Indonesia dan baru saja dipercaya menjadi koreografer untuk tarian yang dipertunjukan pada pembukaan Asian Games 2018 bulan lalu.

Menjadi koreografer merupakan karier tertinggi bagi para seniman tari. Untuk menekuni profesi ini, Anda harus mengasah imajinasi dan menciptakan gerakan-gerakan baru yang menarik.

Kesempatan kerja koreografer pun terbuka luas. Mulai dari panggung pertunjukkan hingga di konser penyanyi terkenal. Bahkan Anda juga bisa berkerja di luar negeri dan mendapatkan bayaran tinggi.

 

Demikianlah profesi yang bisa ditekuni oleh Anda yang tertarik kuliah jurusan seni tari. Banyak kampus yang telah membuka jurusan ini di Indonesia seperti di ISI Jogjakarta dan IKJ. Bahkan setelah lulus, Anda bisaberburu S2 ke luar negeri.

Be the first to write a comment.

Your feedback