Selain Bahasa Inggris, Ketahui 5 Kemampuan Bahasa Asing yang Banyak Dicari Perusahaan

Jessica,
0
Bahasa Perancis - ieltsforfree.com

Kemampuan berkomunikasi adalah salah satu hal yang menentukan keberhasilan seseorang. Tidak hanya bagaimana cara mereka menyampaikan gagasan, tetapi juga benar-benar menguasai bahasanya. Dalam dunia kerja yang global ini, kemampuanberbahasa Inggris adalah sesuatu yang wajib. Namun, kemampuan bahasa asing lain adalah nilai lebih.

Sebagian besar perusahaan di dunia akan tertarik kepada siapa saja yang menguasai bahasa negaranya. Kesempatan diterima kerja menjadi lebih besar dan karirmu tidak terbatas pada perusahaan di dalam negeri saja.

Di bawah ini adalah 5 bahasa asing yang banyak dicari perusahaan. Coba cek, apakah kamu sudah menguasai satu di antaranya.

Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin - boombastis.com

Bahasa Mandarin – boombastis.com

Saat ini Cina merupakan salah satu negara dengan peranan ekonomi paling penting di dunia. Produk dari negeri Tiongkok sudah menyentuh berbagai lapisan masyarakat dengan harga dan kualitas yang bersaing. Kerja sama yang dijalin antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Cina juga semakin erat. Banyak kontrak kerja sama yang ditandatangani, mulai dari pembangunan infrastruktur, investasi dalam bidang energi dan sumber daya mineral, hingga e-commerce.

Tentu tak salah jika kamu memperkuat keterampilan berbahasa Mandarin. Di dalam perusahaan manufaktur dalam negeri saja, kemampuan bahasa asing ini sangat diperlukan untuk berkomunikasi dengan pelanggan, pemasok, hingga manajemen di dalam perusahaan yang ekspatriat. Orang dengan kemampuan bahasa Mandarin yang mumpuni tentu sangat diperlukan, mengingat penguasaan bahasa ini tidak mudah dan memerlukan banyak waktu untuk menjadi mahir.

Bahasa Jerman

Bahasa Jerman - vebma.com

Bahasa Jerman – vebma.com

Jerman adalah negara yang memiliki pendidikan berkualitas. Banyak beasiswa dan program magang yang ditawarkan kepada siapa saja yang tertarik mendapatkannya. Mereka melihat kepandaian dan keterampilan. Tetapi jika kamu memiliki kemampuan bahasa asing ini, mereka akan memberikan nilai lebih kepadamu.

Perusahaan-perusahaan dari Jerman membuat pusat bisnis di Indonesia, tepatnya di German Centre BSD City, Tangerang. Orang-orang Jerman sangat senang jika menemui ada yang menguasai bahasa mereka. Jadi jika kamu ingin mendaftar di perusahaan ini dan memiliki keterampilan Bahasa Jerman, kesempatanmu untuk diterima menjadi lebih besar.

Bahasa Perancis

Bahasa Perancis - ieltsforfree.com

Bahasa Perancis – ieltsforfree.com

Bahasa Perancis adalah salah satu kemampuan bahasa asing yang sepatutnya kamu tekuni. Hal ini dikarenakan bahasa ini digunakan hampir di seluruh bagian dunia. Tidak hanya di Eropa, tetapi juga di Amerika, Asia, Oceania, dan Afrika. Uniknya lagi, sebagian besar orang Perancis tidak bisa berbahasa Inggris. Meskipun penguasaan Bahasa Inggrismu sangat fasih, mereka tidak akan banyak tertarik, kecuali kamu juga menguasai bahasa mereka.

Masalahnya, Bahasa Perancis termasuk ke dalam bahasa asing yang sulit dipelajari karena tulisannya memiliki pengucapan yang berbeda sehingga perlu pembiasaan. Jadi jika kamu menguasai bahasa ini, banyak perusahaan yang akan mencarimu, khususnya perusahaan Perancis atau perusahaan ekspor impor yang berhubungan dengan negara beribu kota Paris ini.

Bahasa Jepang

Bahasa Jepang - alquds.com

Bahasa Jepang – alquds.com

Jepang adalah salah satu negara yang memiliki relasi yang baik dengan Indonesia. Mereka tertarik dengan kebudayaan kita, begitu juga sebaliknya. Banyak beasiswa pendidikan ke Jepang. Banyak perusahaan Jepang yang berjalan di Indonesia. Kedua negara saling bekerja sama. Jika kamu tertarik untuk bekerja di salah satu perusahaan negeri sakura ini kemampuan bahasa asing sangat diperhitungkan, terlebih lagi jika kamu menguasai bahasa mereka, baik lisan maupun tulisan.

Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol - s4.reutersmedia.net

Bahasa Spanyol – s4.reutersmedia.net

Selain di negaranya sendiri, Bahasa Spanyol banyak digunakan di sebagian besar negara di Amerika Selatan. Artinya, bahasa ini digunakan oleh sebagian besar perusahaan yang berbasis di Amerika. Menguasai Bahasa Spanyol tentunya menjadi nilai lebih dan mereka sangat menghargai itu. Tidak hanya untuk mencari kerja, penguasaan bahasa ini juga akan sangat menarik perhatian para pemberi beasiswa di Amerika. Jika kamu tertarik, cobalah untuk mulai mempelajari bahasa ini.

Be the first to write a comment.

Your feedback