Ini Dia 6 Ekstrakurikuler Kampus yang Bikin Kamu Tambah Keren

Jessica,
0
Ekstrakurikuler Kampus

Menjadi mahasiswa berprestasi tidak melulu di bidang akademik karena nilai IPK bagus, juga tidak menjamin akan karier seseorang di masa depan. Sudah saatnya kamu menggali bakat dan minat kamu melalui kegiatan unit mahasiswa atau dikenal juga dengan istilah ekstrakurikuler kampus. Aktivitas di universitas tidak melulu soal presentasi dan belajar di kelas, kan? Dengan mengikuti ekstrakurikuler kampus, kamu akan tahu potensi kamu ke depannya seperti apa. Yuk, cek 6 kegiatan di luar kelas berikut yang wajib kamu ketahui.

Suka Alam Bebas? Gabung dengan Grup Pencinta Alam!

Ekstrakurikuler Kampus

Sumber : komunita.id

 

Jika kamu sesosok orang yang suka tantangan di alam, cocoknya kamu gabung di kegiatan pencinta alam. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini seperti kegiatan mendaki gunung, wall climbing, hingga arung jeram. Dengan bergabung grup pencinta alam dan tentunya aktif dalam berkegiatan alam, kamu akan mengetahui sejauh mana keberanian kamu dalam memutuskan berbagai macam hal. Makanya, kegiatan ekstrakurikuler ini sangatlah keren.

Seni Bela Diri Juga Tidak Kalah Keren

Ekstrakurikuler Kampus

Sumber : goodnewsfromindonesia.id

 

Salah satu ekstrakurikuler kampus yang paling banyak diminati baik mahasiswa atau mahasiswi yang tidak lain dan tidak bukan unit kegiatan seni bela diri. Kamu tidak hanya melatih ketangkasan dalam melindungi diri dari ancaman orang lain, olahraga jenis ini juga membuat tubuh kamu menjadi lebih segar dan sehat. Untuk pilihan, ada berbagai jenis seni bela diri yang bisa kamu ikuti mulai taekwondo hingga karate.

 

Olahraga Basket supaya Gebetan Kamu Jadi Berkesan

Ekstrakurikuler Kampus

Sumber : planetolahraga.com

 

Bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan kesan lebih dari gebetannya, salah satu cara yang bisa kamu coba, tentu saja olahraga basket. Kegiatan ekstrakurikuler kampus ini, selain melatih kamu untuk menjadi seorang yang suportif, juga mengingatkan kamu akan pentingnya bekerja sama dalam satu tim. Ketika pertandingan bola basket berlangsung, maka kamu mempunyai kesempatan untuk diperhatikan banyak orang.

Keluarkan Suara Emas Kamu Melalui Grup Paduan Suara

Ekstrakurikuler Kampus

Sumber : lewiagabasoeki.blogspot.com

 

Punya suara yang mumpuni? Jangan lupa untuk bergabung dengan grup paduan suara kampus kamu. Kenapa choir itu keren karena – selain seperti menjadi aktor dan aktris layaknya drama musical glee yang nge-hits, kamu juga bisa mengasah bakat menyanyi kamu dengan orang-orang yang memang ahli di bidang tarik suara. Ekstrakurikuler ini juga sering diikutsertakan di berbagai ajang perlombaan paduan suara baik nasional dan internasional.

Tunjukkan Hasil Jepretan Kamu Melalui Fotografi

Ekstrakurikuler Kampus

Sumber : review.bukalapak.com

 

Di antara kegiatan ekstrakurikuler lainnya, fotografi mungkin kurang begitu familier. Namun jangan salah; fotografi justru memperkuat bakat kamu dalam mengabadikan sebuah objek. Di samping itu, hasil jepretan kamu juga mempunyai nilai yang tinggi karena berhasil memadukan berbagai macam elemen seni dan keindahan dalam fotografi. Saat bergabung, jangan ketinggalan untuk mengikuti berbagai perlombaan foto.

Tari Tradisional Tidak Boleh Dilewatkan

Ekstrakurikuler Kampus

Sumber : ragamseni.com

 

Walaupun bukan sesuatu yang terkini, bukan berarti keberadaan tari tradisional tidak keren. Justru dengan kamu bergabung dengan ekstrakurikuler ini, kamu mempunyai sumbangsih besar dalam melestarikan budaya Indonesia. Baik itu tari merak atau tari jaipong, kamu, khususnya para mahasiswi, akan terlihat anggun dan menarik dalam balutan kostum tradisional saat melakukan pementasan.

Apa pun pilihan kamu dalam berkegiatan ekstrakurikuler kampus, pastikan kamu tahu bakat dan minat apa yang ada di dalam kamu. Tunjukkan kepada dunia bahwasanya berprestasi tidak hanya di bidang akademik saja. Semoga informasi tadi bermanfaat!

Be the first to write a comment.

Your feedback