7 Cara Supaya Disukai Guru di Sekolah

Jessica,
0
Cara Supaya Disukai Guru

Ingin tahu bagaimana cara supaya disukai guru di sekolah? Bagi siswa, hal ini penting, sebab akan memperlancar aktvitas di sekolah. Kita pun akan lebih bersemangat saat belajar dan tak malu ketika ingin mengutarakan pertanyaan.

Bagaimana cara supaya disukai guru? Mari ikuti beberapa kiat di bawah ini.

Aktif

Cara Supaya Disukai Guru

Sumber : ayosekolah.blogspot.com

 

Guru senang kalau melihat siswa-siswanya terlibat aktif dalam pembelajaran. Oleh karena itu, kita harus selalu aktif di kelas. Kita dapat mengajukan pertanyaan, aktif saat berdiskusi maupun mengutarakan gagasan.

Semakin aktif kita di kelas, maka guru pun akan juga memperhatikan keberadaan kita di kelas.

Berkarakter Positif

Cara Supaya Disukai Guru

Sumber : riauandalas.com

 

Tindak-tanduk dan tingkah-laku kita akan selalu menjadi perhatian guru. Oleh karena itu, kita perlu memiliki kepribadian yang berkarakter positif. Dengan demikian, guru pun akan mengetahui bahwa kita merupakan sosok anak baik yang menyenangkan.

Santun dalam bersikap dan mengutarakan pendapat merupakan salah satu contohnya. Pasti guru senang memiliki murid berkarakter seperti ini.

Jalin Interaksi

Cara Supaya Disukai Guru

Sumber : alirsyadtegal.com

 

Ketika kita berjumpa dengan guru di jalan, kita harus proaktif untuk menyapanya terlebih dulu. Dengan begitu, guru pun akan lebih mengenali kita.

Bahkan mungkin kalau kita misalnya berada dalam satu kendaraan umum bersama guru, kita pun dapat mengajaknya untuk berbincang. Tentu saja dengan cara yang sopan. Begitulah cara supaya disukai guru secara praktis. Intinya, kita perlu secara intens menjalin komunikasi dengan guru kita.

Rajin

Cara Supaya Disukai Guru

sumber : reoncomics.com

 

Setiap guru pasti senang jika memiliki murid yang rajin. Oleh karena itu, kita perlu bersikap disiplin dengan tidak pernah terlambat masuk kelas, mengerjakan tugas dengan baik, dan juga aktif saat diminta bantuan.

Memiliki Kelebihan

Cara Supaya Disukai Guru

Sumber : spiritria.com

 

Siapapun pasti akan senang bergaul dengan orang yang memiliki suatu kelebihan. Siswa pun dapat mengeksplorasi bakat yang dimilikinya agar bisa menjadi kelebihan yang dapat dibanggakan.

Bagi yang pintar bermain piano bisa menjadikan kelebihan itu untuk membawa harum nama sekolah dengan mengikuti kompetisi piano. Begitupun bagi yang hobi berolahraga dapat membawa tim sekolah agar meraih prestasi bagus di kompetisi antar-sekolah.

Singkat kata, kelebihan yang kita miliki itu bisa menjadi daya tarik bagi orang lain, termasuk guru. Kita dapat mengembangkan bakat yang kita miliki agar bisa berprestasi gemilang.

Senyum dan Ramah

Cara Supaya Disukai Guru

Sumber : cftuta.com

 

Menjadi pribadi yang menyenangkan itu mudah. Kita hanya perlu rajin tersenyum dan ramah pada setiap orang. Keramahan yang kita lakukan itu pun akan berbalas dengan sikap serupa yang kita terima.

Guru pun pasti senang jika memiliki siswa yang memiliki kepribadian menyenangkan ini. Begitulah cara supaya disukai guru yang bisa mudah dilakukan.

Jujur

Cara Supaya Disukai Guru

Sumber : ulc.org

 

Kejujuran itu begitu berharga. Maka, sudah seharusnya kita menerapkan hal ini dalam kehidupan setiap hari. Di sekolah, kita bisa berperilaku jujur dengan tidak menyontek saat ulangan. Sikap tersebut akan dihargai oleh guru kita.

Hormati Guru, Respek terhadap Teman

Cara Supaya Disukai Guru

Sumber : infosekolah.wordpress.com

 

Sebagai murid, sudah seharusnya kita menunjukkan sikap hormat terhadap guru. Begitupun dengan teman satu sekolah, kita juga selalu menunjukkan sikap respek. Kepribadian ini akan membuat kita disukai guru dan teman-teman di sekolah.

Hindari mem-bully teman, sebab hal tersebut merupakan perilaku negatif. Kalaupun ada teman yang berbuat kesalahn, lebih baik kita mendukungnya agar dapat memperbaiki kesalahan tersebut.

Kita pun dapat ikut serta menciptakan “ketentraman” di kelas. Hindari berbuat gaduh dan onar. Pasti guru akan senang dengan sikap baik kita

Begitulah beberapa kiat dan cara supaya disukai guru. Pada intinya, kita selalu berupaya berbuat yang terbaik, maka kita pun akan mendapatkan balasan yang setimpal.

Be the first to write a comment.

Your feedback