6 Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia Bagi Anda yang Berjiwa Seniman

Jessica,
0
Berjiwa Seniman

Bagi Anda yang berjiwa seniman, masuk ke sekolah seni tentu menjadi prioritas utama setelah lulus SMA.Karena untuk menjadi seniman yang hebat, Anda tidak hanya membutuhkan bakat, tetapi juga wawasan yang mumpuni. Nah, berikut ini adalah enam perguruan tinggi terbaik di dunia dalam bidang seni versi lembaga pemberi peringkat Quacquarelli Symonds.

  1. Royal College of Art (RCA)

Berjiwa Seniman

dezeen.com

Royal College of Art adalah gudangnya orang-orang yang berjiwa seniman. Kampus iniberlokasi di daerah Kensington Selatan dan Battersea London, Inggris. Biaya kuliah di RCA bervariasi tergantung pada tingkat studi dan negara asal Anda. Mahasiswa domestik atau Uni Eropa membayar sekitar £12.350 (atau Rp230 juta) per tahun untuk program Master of Research, sementara mahasiswa non-Uni Eropa dibebankan biaya £32.800 (sekitar Rp611 juta) per tahun.

  1. Parsons The New School for Design

Berjiwa Seniman

sydney-au-sa.terradotta.com

Kampus ini berada di kawasan Greenwich Village, New York City, Amerika Serikat. Greenwich Village sendiri dikenal sebagai kawasan dengan sentuhan seni tinggi, khususnya yang bertemakan bohemian. Jika Anda tertarik mengambil gelar sarjana di Parsons, biayanya antara USD45.240 (Rp657 juta)sampai USD46.820 (Rp680 juta) per tahun. Parsons juga menyediakan beasiswa dari John L. Tishmanyang diberikan kepada mahasiswa yang menunjukkan minat dan komitmen untuk desain dan konstruksi yang berkelanjutan. Anda juga bisa menikmati beasiswa dari William Randolph Hearst. Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang terlibat dalam proyek seni atau desain yang memiliki dampak sosial.

  1. Rhode Island School of Design (RISD)

Berjiwa Seniman

portlandbathrepair.com

Sekolah ini berada di ibu kota negara bagian Providence, Amerika Serikat. Tahun ini, Rhode Island School of Design naik satu tempat ke peringkat ketiga untuk program seni dan desain menurut lembaga pemberi peringkat Quacquarelli Symonds. RISD menawarkan berbagai bidang studi seperti arsitektur, keramik, film/animasi/video, desain grafis, ilustrasi, fotografi, dan masih banyak lagi. Untuk semua mata kuliah di RISD, Anda perlu membayar sebesar $48.210 (Rp700 juta) per tahun.

  1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Berjiwa Seniman

personalstatementwriters.com

Tak diragukan lagi jika MIT juga menjadi salah satu tujuan mereka yang berjiwa seniman. Kampus ini bahkan menganggap seni sebagai aspek fundamental dari kurikulum inti mereka. Selain itu, 50 persen dari mahasiswa Massachusetts Institute of Technology mendaftar ke program seni setiap tahun. Untuk semua program sarjana dan pascasarjana , biaya kuliahnya saat ini berkisar $49.580 (Rp720 juta) per tahun. Kabar baiknya lagi, kampus ini membebankan biaya yang sama kepada semua mahasiswanya, baik itu domestik maupun internasional.

  1. Politecnico di Milano

Berjiwa Seniman

Newsweek.com

Politecnico di Milano adalah universitas teknik terbesar di Italia. Biaya kuliah untuk program magistrale laurea (setara dengan Master of Science) berkisar antara €883 (Rp14 juta) sampai €3.886 (Rp64 juta) per tahun untuk mahasiswa Uni Eropa, sedangkan mahasiswa non-Uni Eropa sekitar €3.886 (Rp64 juta) per tahun.Politecnico di Milano juga menawarkan beasiswa berbasis prestasi bagi mahasiswa yang diterima di program Master of Science. Penerima beasiswa ituakan mendapatkan pembebasan biaya kuliah dan hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar €200 (Rp3,2 juta).

  1. University of the Arts London (UAL)

Berjiwa Seniman

gold.ac.uk

University of the Arts London juga dikenal sebagai kampusnya mereka yang berjiwa seniman. Pelukis Howard Hodgkin, ilustrator Quentin Blake, perancang busana Stella McCartney, dan pelukis Lucian Freud adalah beberapa nama besar yang merupakan lulusan UAL. Jika Anda ingin mengikuti jejak mereka, biaya kuliah di UAL sayangnya tidak murah. Untuk program sarjana, mahasiswa Uni Eropa dibebankan biayasekitar £9.250 (Rp172 juta) per tahun, sedangkan mahasiswa internasional non-Uni Eropa harus membayar £17.920 (Rp334 juta).

Inilah enam sekolah seni terbaik dunia yang bisa jadi pertimbangan Anda yang merasa berjiwa seniman. Tertarik masuk yang mana?

Be the first to write a comment.

Your feedback