Ketahui 5 Daftar Jurnal Terindeks Scopus Terbaik di Indonesia

Jessica,
4
Jurnal Terindeks Scopus

Tulisan Karya ilmiah Anda bisa dipublikasikan melalui 5 daftar jurnal terindeks Scopus terbaik di Indonesia.

Apakah universitas Anda memberlakukan persyaratan menulis karya ilmiah? Termasuk menerbitkan tulisan tersebut di jurnal terindeks Scopus sebelum sidang ujian skripsi atau tesis? Perasaan bangga akan Anda alami jika karya ilmiah buatan Anda terdaftar dalam jurnal terindeks Scopus.

Konten tulisan yang ada di Scopus diangggap memiliki konten data yang berkualitas tinggi serta bisa diakses oleh seluruh orang di dunia. Untuk Anda yang bingung ke mana harus mempublikasikan karya tulis ilmiah Anda, berikut ini adalah 5 daftar jurnal terindeks Scopus terbaik Indonesia menurut hasil survei dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Indonesia.

 

International Journal of Business (GamaIJB) dari Universitas Gajah Mada

Jurnal Terindeks Scopus

jurnal.ugm

 

GamalJB dari Universitas Gajah Mada, merupakan jurnal terindeks Scopus internasional dengan peringkat pertama di Indonesia. Jurnal bertaraf internasional ini terdaftar dengan nomor ISSN 1411-1128 untuk jurnal cetak dan ISSN 2338-7238 untuk jurnal elektronik. Jurnal ini merupakan jurnal penelaahan sejawat yang diterbitkan oleh Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.  Bagi Anda mahasiswa S1 atau S2 yang ingin mengirimkan tulisan-tulisan ilmiah Anda berupa hasil penelitian tentang bisnis ke jurnal, jurnal dari Universitas Gajah Mada ini merupakan pilihan yang sangat sangat tepat.

 

TELKOMNIKA (Telekomunikasi Komputasi Elektronika Kendali) dari Universitas Ahmad Dahlan

 

Jurnal Terindeks Scopus

perpustakaan.fmipa.unpak

 

TELKOMNIKA merupakan jurnal dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Jurnal ini berkolaborasi dengan IAES (Institute of Advanced Engineering and Science). Jurnal ini telah terakreditasi A dan telah ditetapkan sebagai jurnal terindeks Scopus terbaik nomor dua di Indonesia. Selain itu, TELKOMNIKA ini terdaftar dengan nomor ISSN: 1693-6930 untuk jurnal cetak dan e-ISSN: 2302-9293 untuk jurnal elektronik. TELKOMNIKA juga merupakan jurnal penelaahan sejawat di bidang teknik elektro. Jika Anda mahasiswa teknik elektro yang memiliki karya tulisan ilmiah, maka Anda bisa mengirimkan karya ilmiah Anda di jurnal ini.

 

IAES (International Journal of Electrical and Computer Engineering Institute of Advanced Engineering and Science)

Jurnal Terindeks Scopus

iaesjournal

 

Jurnal terbaik ketiga di Indonesia yang terindeks Scopus adalah IAES (International Journal of Electrical and Computer Engineering Institute of Advanced Engineering and Science)    IAES ini berisi tentang berbagai publikasi jurnal ilmiah di bidang teknik dan komputer. Bagi Anda yang mencari tempat untuk penerbitan jurnal Anda di bidang teknik komputer, maka International Journal of Electrical and Computer Engineering Institute of Advanced Engineering and Computer (IAES) bisa menjadi pilihan terpercaya.

 

IAES (Indonesian Journal of Electrical Engineering and Computer Science Institute of Advanced Engineering and Science)

Jurnal Terindeks Scopus

Indonesian Scientific Journals

 

Jika Anda adalah mahasiswa jurusan ilmu komputer atau teknik elektro yang bingung mengirimkan tulisan ilmiah Anda, Anda bisa mengirimkan tulisan Anda ke Indonesian Journal of Electrical Engineering and Computer Science  Institute of Advanced Engineering and Science (IAES). Jurnal ini menjadi jurnal terindeks Scopus keempat terbaik di Indonesia. Jurnal ini berisi tulisan-tulisan ilmiah di semua bidang yang berhubungan dengan teknik elektro dan ilmu komputer.

 

Studia Islamika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Jurnal Terindeks Scopus

researchgate

 

Jurnal terindeks Scopus terbaik kelima ditempati Studia Islamika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jurnal ini merupakan jurnal internasional yang diterbitkan melalui Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Bidang penelitian jurnal ini meliputi studi tentang Islam di Asia Tenggara pada umumnya dan di Indonesia khususnya. Jika Anda tertarik untuk melakukan mengirimkan jurnal ilmiah tentang masyarakat sipil, Islam dan demokrasi, intoleransi dan institusi politik, pembentukan negara, dan isu-isu mengenai radikalisme, Anda bisa mengirimkannya di sini.

Anda tidak perlu memusingkan ke mana Anda mengirimkan karya ilmiah buatan Anda. Segeralah kirimkan tulisan Anda sesuai dengan bidang penelitian yang Anda minati ke jurnal-jurnal terindeks Scopus di atas.

Feedback


  1. Saya ingin terus belajar dan mencoba untuk mempublish jurnal saya di JURNAL TERINDEKS SCOPUS, IN SHAALLAH

  2. Aris Dwi Muladi


    Bagaimana cara mendapatkan Jurnal Studia Islamika? harus menghubungi siapa?


  3. Bisakah nendapatkan jurnal Studia Islamika nya ? Kmana bisa dihubungi ?


  4. Saya ingin belajar dan mencoba untuk mempublish jurnal saya. Terima kasih,

Your feedback