Yuk, Cari Tahu Alasan Mengapa Kamu Perlu Mempertimbangkan Kuliah di Luar Negeri

Jessica,
0
Memiliki Komunitas Global - binus.ac.id

Melanjutkan kuliah di luar negeri tidak hanya menimbulkan prestise tersendiri, tapi juga membuka peluang karier berbeda dibandingkan lulusan dalam negeri. Selain faktor kemampuan bahasa Inggris atau tingginya minat suatu perusahaan, hampir semua orang yang berada di jajaran manajemen tertinggi dalam suatu perusahaan besar memiliki latar belakang pendidikan di luar negeri.

Tidak sedikit luluasan luar negeri yang sukses merintis bisnis karena dukungan besar dari jaringan luas dan permodalan yang ada. Tantangan karier yang besar ini kemudian membuat kebanyakan orang bermimpi untuk melanjutkan studi di negara asing. Apakah kamu juga tertarik melanjutkan studi keluar negeri? Kalau iya, yuk mulai siapkan dari sekarang karena pengalaman merantau keluar negeri sangat berharga. Tidak melulu soal karier, ada banyak alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkan untukkuliah di luar negeri. Ini dia ulasannya

Meningkatkan Kedewasaan Seseorang

Meningkatkan Kedewasaan Seseorang - telebaselonline.ch

Meningkatkan Kedewasaan Seseorang – telebaselonline.ch

Hidup jauh dari orang tua akan melatih kedewasaan seseorang, terutama dari sisi mental. Kalau kamu tinggal di dalam negeri, bahasa serta makanannya masih sama. Jadi, kalau sewaktu-waktu kamu merasa tidak betah bisa pulang kapanpun. Namun, berbeda saat kamu berada di luar negeri dengan jarak yang jauh dan biaya akomodasi tinggi. Hal ini akan perlahan membentuk mental kamu untuk lebih dewasa dan mandiri.

Memiliki Kesempatan Karir dan Peluang Kerja Besar

Memiliki Kesempatan Karir dan Peluang Kerja Besar - 1.bp.blogspot.com

Memiliki Kesempatan Karir dan Peluang Kerja Besar – 1.bp.blogspot.com

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali perusahaan besar yang berasal dari luar negeri. Jika kamu memiliki pengalaman studi di luar negeri, setidaknya kesempatan yang kamu miliki sudah berada pada posisi unggul. Belum lagi jika kamu tertarik berkarier di luar negeri, tentunya peluang semakin terbuka lebar.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Meningkatkan Rasa Percaya Diri - cdns.klimg.com

Meningkatkan Rasa Percaya Diri – cdns.klimg.com

Komunikasi adalah kunci utama yang membantu seseorang merasa percaya diri saat melamar kerja. Saat kuliah di luar negeri, kemampuan bahasa Inggris kamu akan semakin terasah. Hal tersebut tentunya akan membantu kamu terbiasa untuk berbicara dengan bahasa asing.

Mengajarkan Cara Mengelola Keuangan dengan Baik

Mengajarkan Cara Mengelola Keuangan dengan Baik - id.theasianparent.com

Mengajarkan Cara Mengelola Keuangan dengan Baik – id.theasianparent.com

Jika kamu melanjutkan studi keluar negeri dengan beasiswa, sangat penting untuk mengatur keuangan agar dana yang diberikan mampu mencukupi segala kebutuhan saat berada di sana. Hal ini juga berlaku meskipun kamu kuliah dengan biaya orang tua. Hidup jauh dari domisili asal memang menuntut kamu untuk lebih berhemat dan mengelola keuangan dengan baik.

Memiliki Komunitas Global

Memiliki Komunitas Global - binus.ac.id

Memiliki Komunitas Global – binus.ac.id

Kuliah di luar negeri akan mempertemukan kamu dengan banyak teman yang berasal dari berbagai negara. Saat kamu berada di lingkungan kampus atau asrama, cobalah untuk berkenalan dengan orang lain. Hal ini akan membantumu untuk mendapatkan banyak teman dan memiliki jaringan komunitas secara global. Dalam jangka panjang, hal ini dapat membantu menunjang bisnis atau karir yang akan kamu lakukan setelah lulus pada masa mendatang.

Mempelajari Budaya Lain dan Etos Kerja

Mempelajari Budaya Lain dan Etos Kerja - image.cermati.com

Mempelajari Budaya Lain dan Etos Kerja – image.cermati.com

Bergaul dengan mahasiswa dari berbagai negara akan membantu kamu mempelajari etos kerja yang baik. Hal ini sangat penting bagi karier kamu pada masa yang akan datang. Lingkungan baru akan menuntut kamu untuk beradaptasi. Dengan demikian, kamu akan mempelajari banyak hal penting dan bermanfaat selama menempuh pendidikan di luar negeri.

Itu dia berbagai alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkan kuliah di luar negeri. Banyak sekali ya manfaatnya. Jadi, mulai sekarang yuk persiapkan diri kamu untuk berkelana dan menuntut ilmu di luar negeri.

Be the first to write a comment.

Your feedback