Vitamin Yang Dibutuhkan Untuk Imun

Charles,
0
Vitamin Yang Dibutuhkan Untuk Imun

Menghadapi situasi seperti ini, dimana ada pandemi Covid-19, maka kita harus memperhatikan makanan apa yang akan kita makan, terutama asupan lainnya, dan anda harus ketahui vitamin yang dibutuhkan untuk imun agar tubuh tetap kuat dan tentu saja bisa membantu kita untuk menghindari dari virus yang ada saat ini, karena tentu saja tidak ada siapapun yang mau mengalami sakit bukan.

Vitamin C sendiri salah satu yang sering disebut sebagai salah satu asupan yang dibutuhkan oleh imun tubuh, selain itu ada juga vit E yang menjadi salah satu pembentuk untuk ketahanan tubuh, karena itu tentu saja kedua vitamin tersebut memang anda butuhkan, tetapi perlu anda ketahui bahwa bukan hanya kedua vitamin tersebut yang anda butuhkan sehari-hari, imun kita ternyata lebih kompleks atau lebih rumit dibanding yang kita bayangkan, karena itu kita ternyata butuh banyak vitamin agar dapat membuat hal tersebut menjadi lebih baik lagi.

Vitamin apa yang dibutuhkan agar imun tubuh anda terbentuk? Simak disini.

Ada tujuh mineral dan vitamin

Selain yang kita ketahui seperti Vit C dan Vit E, ternyata Vit A, B, C, D, E, asam lemak omega 3, selenium, seng, dan besi. Untuk itu kita harus mengetahui pentingnya mengonsumsi makanan makanan yang memiliki nutrisi lengkap dan seimbang di setiap harinya, dan tentu saja hal itu akan bisa membantu diri anda maksimal membentuk imun diri anda, dan tentu saja hal tersebut lebih baik jika anda lakukan bersama anak anda.

Sumber vitamin di menu harian

Selain minum vitamin yang memiliki kandungan seperti di-atas, ternyata beberapa hal tersebut bisa anda dapatkan di makanan sehari-hari seperti wortel, bayam, kangkung dan juga kuning telur untuk Vitamin A, sedangkan untuk Vitamin B ada di ikan tuna, ayam, hati, dan juga pisang, jika anda ingin vitamin C, anda bisa mengonsumsi kiwi, jambu, pepaya, stroberi, dan juga jeruk.

Banyak lagi makanan lainnya yang mengandung vitamin untuk tubuh, ada ikan kembung, ikan sarden, susu, dan juga berjemur di pagi hari bisa menambah asupan vitamin D, dan jika anda butuh vitamin E anda bisa menemukannya di minyak jagung, kedelai, kanola, dan juga kelapa.

Setelah anda ketahui jenis jenis makanan yang ada di-atas, maka anda bisa mulai menjadwalkan daftar makanan sehari-hari anda dan juga untuk keluarga anda agar anda memiliki kandungan yang cukup sehari-hari.

Jumlah kandungan yang dibutuhkan anak

Setiap anak, kebutuhan yang dibutuhkan oleh tubuh mereka harus maksimal, karena itu sangat penting untuk dapat memenuhi kebutuhan mineral mereka.

Anda bisa memberikan lima porsi buah dan sayur setiap hari, karena itu memberikan makanan penuh gizi sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan anak anda, jika kekurangan maka mereka bisa mengalami efek samping atau dengan mudah terkena sakit penyakit, tentu saja kita tidak ingin anak kita mengalami hal tersebut bukan.

Bagaimana jika anak tidak mau makan buah dan sayur?

Tentu saja memberikan makanan di-atas tidak akan mudah karena banyak anak yang suka memilih milih apa yang mereka ingin makan, biasanya mereka belum tentu mau makan sayur atau buah yang anda berikan, bahkan mereka bisa menolak.

Anda sendiri bisa mengakalinya dengan memberikan potongan kecil sayur atau membuat jus agar anak lebih tertarik dengan hal tersebut, selain itu anda juga bisa memberikan langsung tablet multivitamin agar anak anda memiliki kandungan yang tercukupi akan hal tersebut.

 

Jangan lupa untuk memberikan asupan yang dibutuhkan anak anda yah agar imun anda dan anak anda dapat terpenuhi agar tidak mudah terserang virus yang berada di sekitar kita.

Be the first to write a comment.

Your feedback