Tips Jitu Menjadi Remaja yang Keren dan Berprestasi

Jessica,
0
Menjadi Remaja yang Keren dan Berprestasi

Masa remaja merupakan masa penuh warna karena kamu sudah mulai beranjak dari fase anak menuju dewasa. Kamu tentu ingin menjadi remaja yang keren dan berprestasi kan? Selain dapat membanggakan orang tua, kamu juga semakin percaya diri jika berprestasi. Ingin tahu bagaimana caranya menjadi remaja yang keren dengan segudang prestasi yang membanggakan? Simak tips berikut ini:

Gunakan Waktu Luang untuk Melakukan Hal yang Bermanfaat

Remaja yang Keren dan Berprestasi

sumber : entrpreneuncamp.id

 

Saat memiliki waktu luang, gunakan untuk melakukan hal yang bermanfaat seperti membaca buku. Buku dapat memberikan informasi dan wawasan yang dapat membuka cakrawala pengetahuanmu.

Salah satu jenis buku yang penting untuk dibaca pada masa remaja adalah buku motivasi dan pengembangan kepribadian, karena pada masa ini merupakan masa pencarian jati diri. Wawasan yang didapat dari buku-buku tersebut setidaknya dapat memberikan inspirasi bagaimana menjadi remaja yang keren dan berprestasi.

Prioritaskan Pendidikan dan Aktivitas Positif di Luar Akademis

Remaja yang Keren dan Berprestasi

sumber : guneman.co

 

Saat remaja, tentu kamu harus fokus pada pendidikan untuk mendapatkan nilai dan prestasi yang bagus di sekolah karena nantinya dapat memengaruhi pendidikanmu di level berikutnya. Namun, prestasi tidak hanya bisa didapat secara akademis.  Kamu bisa berprestasi di bidang olahraga, seni, atau bidang non-akademis lainnya.

Lakukan Hobi dan Temukan Passion

Remaja yang Keren dan Berprestasi

sumber : passionville.id

Jika kamu memiliki hobi yang positif, lakukan dan kembangkan kegemaranmu tersebut. Kamu juga bisa memanfaatkan kegiatan ekstrakurikuler yang disediakan sekolah untuk menunjang hobi yang kamu sukai.

Dari hobi, kemungkinan besar kamu akan dapat menemukan passion-mu dengan mudah. Jika kamu sudah mampu menemukan passion, maka jalan suksesmu akan terbuka lebar karena kamu tahu betul bidang apa yang kamu kuasai dan dapat menunjang kesuksesanmu di masa depan.

Proaktif

Remaja yang Keren dan Berprestasi

sumber : kaskus.co.id

 

Untuk menjadi remaja yang keren dan berprestasi, kamu harus proaktif dan jangan suka mager (malas gerak). Jika mendapatkan suatu kesempatan untuk unjuk gigi, jangan ragu dan malu untuk menunjukkan prestasimu.

Jika kamu menghadapi masalah, kamu juga harus memiliki inisiatif untuk memecahkan masalah tersebut. Misalnya, kamu mengalami kesulitan memahami suatu materi pelajaran maka kamu berusaha untuk mendiskusikannya dengan teman atau mengonsultasikannya kepada guru pembimbing.

Bergaul dengan Teman yang Tepat

Remaja yang Keren dan Berprestasi

sumber : terapiotak.com

 

Pandailah memilih teman agar masa mudamu tidak salah arah, karena pada masa remaja peer group support sangatlah kuat memengaruhi. Pilihlah teman yang memiliki perilaku baik, tidak suka melanggar aturan, dan dapat memberimu dukungan untuk berprestasi.

Rajin Beribadah

Remaja yang Keren dan Berprestasi

sumber : perkarahati.wordpress.com

 

Untuk menjadi remaja yang keren dan berprestasi, kamu harus rajin ibadah. Mengapa? Karena ibadah agama yang baik akan mencegahmu melakukan hal-hal yang buruk dan tidak sesuai perintah agama seperti tawuran, mengonsumsi minuman keras, dan kenakalan remaja lainnya.

Rajin beribadah juga akan memberikan ketenangan jiwa bagimu di tengah pergolakan darah muda yang sedang mencari jati diri. Dengan ketenangan jiwa, kamu akan mampu memilih dan memilah dengan baik hal-hal yang dapat menunjang kesuksesanmu atau justru dapat menjerumuskanmu ke hal-hal yang negatif.

Say No to Drug

Remaja yang Keren dan Berprestasi

sumber : youtube.com

 

Jangan sekali-kali mencoba narkoba atau minuman keras jika kamu ingin menjadi remaja yang keren dan berprestasi. Narkoba dapat menyebakan kecanduan dan merusak organ tubuh. Banyak remaja yang mati sia-sia dan masa depannya hancur akibat narkoba. Jadi, say no to drugs dan jadilah remaja yang berprestasi!

Demikian tips menjadi remaja yang keren dan berprestasi. Cukup mudah kan? Yuk, jadi generasi muda yang membanggakan.

Be the first to write a comment.

Your feedback