Photoshop Untuk Pemula, Ini Tipsnya

Charles,
0
photoshop

Photoshop merupakan aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk edit foto dan desain agar hasil terlihat lebih sempurna dari sebelumnya. Nah, buat kamu yang belum ahli atau masih pemula dalam menggunakan aplikasi ini, tenang saja. Dengan ini, kamu dapat dengan mudah mengajarkan diri bagaimana menggunakannya untuk menciptakan hasil yang lebih sempurna dari sebelumnya. Walaupun photoshop sendiri memang sudah banyak perkembangan jenisnya, tetapi lebih kurangnya masih sama saja dalam penggunaannya.

Berikut ini ada beberapa panduan dan tutorial tentang cara menggunakan Photoshop untuk pemula.

Layer

Layer dapat digunakan untuk gambar, teks, sapuan kuas, warna latar belakang, pola, dan filter.

Layer merupakan elemen terpenting jika kamu menggunakan aplikasi photoshop, layer di ibaratkan sebagai lembaran kaca yang ditumpuk di atas satu sama lain yang akan di gunakan untuk membuat produk akhir. Setiap lembar dapat dimodifikasi secara individual tanpa mempengaruhi proyek lain secara menyeluruh, layer dapat membantumu menghemat banyak waktu saat melakukan pengeditan untuk masing-masing elemen.

Alat Teks & Font

Alat Teks membantu untuk menambahkan font kustom ke database. Setelah mengklik ikon alat Teks, semua pengaturan dan opsi font akan muncul di bagian atas layar. Pengaturan ini memungkinkan untuk mengubah font, ukuran font, dan jarak antar karakter, tinggi, lebar, warna, dan gaya. Pastikan untuk memilih lapisan teks yang di inginkan untuk mengeditnya.

Brush Tool & Brushes

Sama seperti font dan teks, Dengan pengaturan brush, kamu bisa mengubah ukuran, bentuk, dan transparansi sapuan brush untuk mencapai sejumlah efek visual yang berbeda. Brush merupakan cara yang bagus untuk menambahkan beberapa aksen visual ke dalam konten. Photoshop memulai dengan pilihan brush bagus yang dapat di gunakan untuk membersihkan grafik dan membuat beberapa efek visual dasar.

Brush tool sangat cocok untuk menambahkan aksen desain ke konten-konten didalamnya. Saat menggunakan brush.

Move Tool

Move Tool menjadi alat yang cukup mendasar yang memungkinkan kamu untuk memindahkan elemen-elemen individual dari grafik. Move Tool berfungsi pada setiap lapisan, dan pada grafik secara keseluruhan, Ini berfungsi ketika kamu mencoba untuk memposisikan gambar, teks, dan elemen desain lainnya.

Ikon Move Tool ada disebelah menu bagian sebelah kiri, cukup tarik objek yang ingin dipindahkan. Untuk memindahkan semua objek dalam satu lapisan, cukup sorot layer dan gunakan Move tool. kamu juga dapat mengklik kanan objek untuk opsi tambahan.

Eraser Tool

Penghapus Dasar atau Eraser Tool merupakan alat yang berfungsi sangat mirip dengan alat kuas atau yang dinamakan brush tool. Tentunya kamu bisa mengubah ukuran dan kekerasan ujung penghapus untuk mencapai berbagai efek. Background Eraser menggunakan perbedaan warna untuk membantu kamu menghapus area latar belakang yang tidak diinginkan dari gambar.

Penghapus atau Eraser Tool juga menjadi salah satu alat paling berguna ketika menggunakan Photoshop. Ini memang secara teknis hanya penghapus, tetapi bila tidak ada tool ini tentunya akan menyulitkan dan tidak pernah menggunakan penghapus jenis ini.

Crop Tool

Alat Crop bisa memungkinkan kamu dalam memotong gambar. Crop tool berfungsi seperti alat pemotong apa pun yang pernah kamu temui: Cukup pilih area yang ditentukan kemudian pangkas. Crop tool juga menjadi alat dasar dalam aplikasi photoshop ini, terutama ketika kamu sudah menyelesaikan grafik dan perlu membersihkan sebagian ruang kosong di tepinya.

 

Photoshop menawarkan sejumlah jalan pintas yang sangat membantu untuk hal-hal seperti memperbesar dan memperkecil, mengubah ukuran kanvas, membuat layer baru, dan seterusnya.

Dengan dirancang panduan dalam photoshop, sekarang bahwa kamu akan sudah bukan lagi seorang pemula dalam memakai aplikasi Photoshop.

Be the first to write a comment.

Your feedback


Deprecated: WP_Query was called with an argument that is deprecated since version 3.1.0! caller_get_posts is deprecated. Use ignore_sticky_posts instead. in /var/www/vhosts/educenter.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5495