Mengapa Belajar Percakapan Bahasa Inggris Penting?

Jessica,
1
Percakapan Bahasa Inggris Penting

Mempelajari bahasa asing sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih untuk mereka yang banyak berinteraksi dengan orang asing. Salah satu bahasa yang wajib Anda kuasai dan mengerti adalah bahasa Inggris. Hmm … kenapa sih, harus belajar bahasa Inggris ?  Apa gunanya pandai melakukan percakapan bahasa Inggris? Temukan jawabannya dalam ulasan di bawah ini.

  1. Bahasa Internasional

    Ketika Anda berlibur ke suatu negara, mungkin Anda tidak memahami dan mengerti bahasa lokal. Nah, Anda bisa menggunakan bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional atau bahasa kedua ketika berada di negara lain. Pasti banyak yang mengerti ucapan Anda karena bahasa Inggris merupakan bahasa umum dan dikuasai oleh sebagian besar warga dunia.

  2. Memperluas Kesempatan

    Menguasai bahasa Inggris lisan maupun tulisan kini menjadi salah satu kriteria wajib perusahaan dalam menyaring calon pekerjanya. Memiliki keahlian berbahasa Inggris menjadi nilai tambah Anda. Peluang untuk berkarir di kancah nasional hingga internasional pun terbuka luas. Selain itu Anda pun berkesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri.

  3. Menambah Pengetahuan

    Tidak dapat dimungkiri bahwa banyak informasi di dunia yang ditulis dalam bahasa Inggris. Apabila Anda pandai berbahasa Inggris, tentu akan memperoleh pengetahuan lebih karena mengerti isi dan maksud dari informasi yang disampaikan dalam bahasa Inggris tersebut.

  4. Bahasa Film

    Banyak film yang menggunakan bahasa Inggris, akan tetapi tidak semua film berbahasa Inggris terdapat teks terjemahan di bagian bawahnya. Nah, Anda yang fasih menggunakan bahasa Internasional tersebut akan lebih mudah menangkap serta mengikuti cerita film tanpa harus repot-repot membuka kamus. Bayangkan jika kemampuan bahasa Inggris Anda minim. Bagaimana Anda dapat mengerti dengan baik alur cerita film?

  5. Bahasa yang Mudah

    Di dunia ada bahasa yang menggunakan huruf-huruf khusus. Jadi Anda tidak akan mengerti isi kalimat atau informasi yang disampaikan tanpa mempelajari dasarnya terlebih dahulu. Berbeda dengan bahasa Inggris. Kata-kata dalam bahasa Inggris ditulis dengan alfabet ABC, sehingga bahasa yang satu ini tergolong sebagai bahasa yang mudah (tidak mempunyai huruf khusus).

  6. Mendatangkan Pundi-Pundi Rupiah

    Fasih menggunakan bahasa Inggris membuat kesempatan Anda bekerja menjadi lebih banyak dan memperluas peluang usaha. Contohnya, Anda yang pandai membuat artikel dalam bahasa Inggris tentu akan dibayar lebih mahal dibandingkan tulisan dalam bahasa lokal.

  7. Melek Teknologi

    Anda harus belajar bahasa Inggris supaya tidak gagap teknologi. Mulai dari peralatan rumah tangga sampai dengan elektronik biasanya disertai dengan petunjuk penggunaan. Ada yang petunjuknya disertai terjemahan dalam bahasa lokal dan ada yang hanya bahasa Inggris saja. Lancar berbahasa Inggris membuat Anda dapat mengerti dengan baik apa yang tertulis dalam buku petunjuk. Selain itu media sosial dan gawai pun memakai bahasa Inggris. Tidak mungkin Anda paham menggunakan alat tersebut tanpa terampil berbahasa internasional, bukan?

  8. Mengajari Anak

    Orang tua yang pandai berbahasa Inggris tentu akan lebih mudah mengajari anaknya berbahasa asing. Ini sangat bermanfaat bagi masa depan buah hati.

  9. Memperluas Relasi Online

    Seiring berkembangnya teknologi informasi, memudahkan Anda dalam berkomunikasi, terhubung, dan melakukan percakapan bahasa Inggris dengan orang-orang di seluruh dunia. Melalui media sosial misalnya, Anda dapat menambah relasi orang asing ketika fasih berbahasa Inggris.

Demikian alasan mengapa harus belajar bahasa Inggris dan gunanya pandai melakukan percakapan bahasa Inggris. Buka peluang Anda dengan mempelajari bahasa dunia tersebut. Jika Anda hendak menguasai percakapan bahasa Inggris dengan cepat, sebaiknya carilah kursus bahasa Inggris di dekat domisi Anda yang menyediakan kelas khusus percakapan. Selamat belajar!

Feedback

  1. britishenglishclass.


    Penting karena Bahasa Film-film seru. Kena bangett. 😀
    Pingin deh bisa nontoh film film atau tv series bahkan berita tanpa mesti lirik teks ya.
    Pingin cari guru bahasa Inggris sama ahlinya 😀

Your feedback