Jadi Pintar Tanpa Perlu Kursus Keluar Rumah? Manfaatkan saja 5 Situs Kursus Online Keren Ini!

Jessica,
0
cdn.gogirl.id

Sekolah menjadi kewajiban bagi setiap anak. Dari Taman Kanak-Kanak hingga universitas, itulah tingkatan pendidikan yang harus dilalui untuk bisa bergabung di dunia kerja yang sesungguhnya. Akan tetapi, pergeseran zaman menuju era digital dan teknologi membuat beberapa orang tua beranggapan bangku sekolah tak lagi menjadi prioritas. Sebagai gantinya, anak bisa belajar melalui kursus online.

Hadirnya kursus online pastilah memudahkan sebagian besar orang tua, karena bisa menunjang pendidikan sang buah hati. Tak hanya itu, Ayah dan Bunda juga tak perlu lagi menghabiskan banyak biaya tambahan untuk mendaftarkan si kecil ke berbagai bimbingan belajar. Berikut situs kursus online yang bisa menjadi rekomendasi Ayah dan Bunda:

IndonesiaX

IndonesiaX - Ytimg.com

IndonesiaX – Ytimg.com

Situs kursus online pertama adalah IndonesiaX. Kanal ini memiliki beragam materi pelajaran, mulai dari Bahasa Indonesia, matematika, hingga Bahasa Inggris. Tak hanya itu, laman belajar online ini juga bekerjasama dengan beberapa universitas terbaik di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung, dan masih banyak lagi.

Keuntungan lain yang dimiliki oleh kanal ini adalah Ayah dan Bunda bisa memilih sendiri cara belajar yang diinginkan untuk si kecil. Selain itu, tersedia pula latihan tes mingguan, juga ujian akhir—jika kursus telah selesai dilakukan. Selepas mengerjakan ujian, anak bisa mendapatkan sertifikat tanda kelulusan pada materi yang ditekuni. Kunjungi IndonesiaX di www.indonesiax.co.id.

MOOCs Universitas Terbuka

MOOCs Universitas Terbuka - 4.bp.blogspot.com

MOOCs Universitas Terbuka – 4.bp.blogspot.com

Anak Ayah dan Bunda memasuki masa kuliah? Massive Open Online Courses (MOOCs) menjadi situs kursus online yang bisa dipertimbangkan. Laman kursus dari Universitas Terbuka ini telah ada sejak tahun 2014 lalu. Tak hanya dapat digunakan secara gratis, melalui kanal ini, anak juga akan mendapatkan sertifikat jika telah menyelesaikan pembelajaran.

Cara untuk bisa mengikuti kursus di MOOCs amat mudah. Cukup buka moocs.ut.ac.id dan daftarkan anak Anda melalui bagian registrasi. Lalu, pilih jenis kursus yang diminati. Tak hanya belajar, situs ini juga menyediakan diskusi juga tugas yang harus dipenuhi agar bisa lulus.

Integra Etraining

Integra Etraining - Etraining.space

Integra Etraining – Etraining.space

Sudah lulus kuliah dan sedang persiapan menghadapi dunia kerja? Segera kunjungi www.etraining.space. Situs kursus online ini memiliki fokus utama pada bidang manajemen sumber daya manusia, manajemen strategi, manajemen operasional & produksi, juga perkembangan leadership dan personal. Biaya untuk masing-masing bidang amat terjangkau dan ada penawaran pengulangan materi secara gratis jika anak belum mencapai nilai standar kelulusan.

Semanggi School

Semanggi School - Semanggi-school.webly.com

Semanggi School – Semanggi-school.webly.com

Selanjutnya, ada Semanggi School yang fokus pada seminar dan pelatihan yang bersifat konvensional. Laman ini menyediakan beragam seminar dan pelatihan yang bisa diakses oleh siapa saja dengan biaya yang sangat terjangkau.

Sama seperti kanal belajar online lainnya, akan ada diskusi dan tugas yang harus diselesaikan agar bisa mendapatkan sertifikat. Semanggi School bisa diakses di semanggi-school.weebly.com.

sekolahPINTAR

sekolahPINTAR - laurelsprings.com

sekolahPINTAR – laurelsprings.com

terakhir, ada sekolahPINTAR, situs belajar online yang cocok untuk anak-anak yang akan memasuki dunia perkuliahan. Bidang ilmu yang tersedia pun beragam, mulai dari bahasa, fashion, desain, hingga IT.

Uniknya, materi pembelajaran di laman ini bisa diakses secara berbayar maupun gratis.  Tak hanya belajar, anak pun bisa menjadi mentor dan mendapatkan royalti menarik. Kunjungi sekolahPINTAR di sekolahpintar.com.

Ternyata, homeschooling atau kursus online menjadi metode belajar yang kini lebih banyak dipilih. Pergaulan di luar rumah yang amat memengaruhi tumbuh kembang si kecil pastilah membuat orang tua khawatir, sehingga belajar di rumah bisa menjadi alternatif terbaik agar anak tetap berada dalam pengawasan. Maraknya kasus bullying pun tak luput dari pertimbangan. Sebagai orang tua, pendidikan si buah hati tetaplah yang utama, bukan?

Be the first to write a comment.

Your feedback