Hal Yang Anda Harus Ketahui Dari Berjemur

Charles,
0
berjemur

Salah satu pencegahan Covid-19, banyak ahli menyerangkan untuk berjemur, dan tentu saja anda juga bisa mengajak anak anda untuk berjemur agar memiliki daya tahan tubuh, tetapi bagaimana cara melakukan hal tersebut? Berikut alasan dan tips mengajak anak anda.

Ketika anda terkena sinar matahari di saat yang tepat, maka itu akan membuat tubuh kita mendapatkan Vitamin D, dan kebutuhan vitamin D sendiri sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Meski begitu anda harus ketahui bahwa terkena sinar matahari harus di saat yang tepat agar penyerapan vitamin D bisa didapatkan secara maksimal.

Kenapa kita harus berjemur

Vitamin D yang anda bisa dapatkan secara mudah dan juga gratis anda bisa dapatkan dari sinar matahari, vitamin D sendiri membuat kesehatan tulang kita semakin baik dan juga metabolisme kalsium yang ada di tubuh kita.

Selain itu, vitamin D bisa meningkatkan kekebalan tubuh, terutama di saat seperti ini dimana ada banyak virus Covid-19, dan tentu saja anda harus bisa mengajak anak anda terkena sinar matahari, dan anda harus perhatikan waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Waktu yang tepat untuk berjemur

Berjemur sebenarnya tidak perlu anda lakukan setiap hari, dan ketika anda ingin melakukan hal tersebut, hal yang paling tepat adalah sebelum pukul 10 pagi, dan hal tersebut sendiri memiliki alasan juga.

“Cahaya matahari tentu dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti tinggi daratan, cuaca, bangunan, dan juga pohon di sekitar,” kata dokter Caessar dalam sebuah acara.

Indonesia sendiri merupakan negara yang berada di garis khatulistiwa, dan hal tersebut membuat jam aman yang tepat dibawah jam 10 pagi.

Durasi yang benar

Selain anda harus mengetahui waktu yang tepat, anda juga harus mengetahui bahwa durasi yang anda butuhkan hanya lima menit perhari, dan waktu tersebut bisa ditambah secara perlahan dengan catatan maksimal waktu 15 menit perhari, dan hal tersebut juga tidak perlu anda lakukan setiap hari.

Bagian tubuh

Dan ketika anda sedang terkena sinar matahari pagi, anda harus mengingat bagian yang penting untuk terkena sinar matahari langsung adalah lengan dan juga tungkai.

Terkena sinar matahari di kedua bagian tubuh itu bisa membuat tubuh seseorang tercukupi dengan vitamin D yang di dapatkan dari sinar matahari.

Waktu berbahaya

Setelah lewat dari jam 10, matahari akan memiliki UV Index yang tinggi, dan hal tersebut akan membuat tubuh kita memiliki efek samping, seperti penurunan imunitas, dan hal tersebut akan membuat tubuh kita lebih mudah terkena penyakit.

Selain itu, jika terlalu lama maka kulit tubuh kita bisa terbakar atau terkena penyakit lain yang timbul di saat yang berbeda.

 

Setelah anda mengetahui-nya, anda bisa mengajak anak anda dan keluarga anda berjemur agar tubuh anda kuat untuk menghadapi virus yang ada saat ini.

Be the first to write a comment.

Your feedback