5 Jurusan Kuliah Unik di Dunia yang Bisa Jadi Pilihan

Jessica,
0
.hipwee.com

Menjelang lulus SMA, banyak di antara kamu yang pasti sudah menentukan minat dan jurusan yang diinginkan saat kuliah nanti. Namun, tidak sedikit juga yang masih merasa bimbang menentukan jurusan dan kampus yang tepat. Ada juga yang merasa tidak ada satupun jurusan yang tersedia cocok dengan apa yang mereka inginkan. Nah, bagaimana kalau kamu mencoba salah satu dari jurusan kuliah unik di dunia ini?

Jurusan-jurusan unik ini tentu saja tidak tersedia di semua kampus. Untuk kamu yang sudah punya niat untuk berkuliah di luar negeri, tidak ada salahnya mempertimbangkan 5 jurusan kuliah unik berikut ini sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

Seni Komik

Seni Komik-amazonaws.com

Seni Komik-amazonaws.com

Untuk kamu yang hobi membaca komik, pasti pernah terpikirkan untuk berkarier di bidang yang kamu sukai ini. Di Minneapolis College of Art and Design, kamu bisa belajar menggambar, membuat komposisi komik yang baik, pengembangan karakter dalam cerita, dan plot yang bisa membuatmu menjadi komikus profesional.

Beberapa mata kuliah yang bisa diikuti di salah satu jurusan kuliah unik di dunia ini adalah Sejarah Komik, Media dan Konsep Komik, Penerbitan Buku Komik dan lain sebagainya. Tertarik?

Hamburgerologi

Hamburgerologi-anekamakanan.com

Hamburgerologi-anekamakanan.com

Salah satu franchise makanan cepat saji paling terkenal di dunia McDonald’s, ternyata memiliki kampus sendiri. Salah satu jurusan kuliah unik di dunia yang ada di kampus ini adalah jurusan hamburgerologi. Seperti namanya, jurusan ini mempelajari segala hal tentang hamburger secara umum dan tentu saja cara memasak hamburger McDonald’s.

Universitas yang berada di Oak Brook, Illinois, Amerika Serikat ini dibuka pertama kali tahun 1961. Sampai saat ini mereka sudah meluluskan lebih dari 80.000 alumni yang bekerja di restoran McDonald’s di berbagai belahan dunia.

Adventure Education

Adventure Education-fortlewis.edu

Adventure Education-fortlewis.edu

Jurusan unik di dunia yang lain adalah jurusan Adventure Education yang bisa kamu tempuh di Plymouth State University, New Hampshire, Amerika Serikat. Di sini kamu akan diajari bagaimana memanfaatkan alam di sekitar sebagai tempat bertualang dan menemukan jati diri.

Setelah menuntaskan mata kuliah seperti Dasar-dasar Panjat Tebing, Dasar-dasar Mendayung Kano, Ekspedisi Alam Liar dan lain sebagainya, kamu berkesempatan untuk berkarir di taman nasional. Kamu juga bisa menjadi pelatih atau pembimbing kegiatan outdoor.

Ilmu Fermentasi

Ilmu Fermentasi-blogspot.com

Ilmu Fermentasi-blogspot.com

Di jurusan ini kamu tentu saja tidak akan diajari cara membuat tape atau tempe. Appalachian State University punya satu jurusan kuliah unik di dunia yang mempelajari tentang fermentasi makanan, minuman dan segala seluk beluknya.

Cara pembuatan wine dan pemahaman implikasi sosial dan budaya produksi makanan dan minuman menjadi dasar pembelajaran di sini. Setelah lulus kamu bisa bekerja di kebun-kebun anggur, kilang wine, pabrik bir, penyulingan, dan bisnis bioteknologi.

Budaya Populer

Budaya Populer-www.kaorinusantara.or.id

Budaya Populer-www.kaorinusantara.or.id

Di zaman yang serba cepat ini, mengetahui budaya populer adalah hal yang sangat penting. Karena itulah Bowling Green State University yang berada di Ohio Amerika Serikat membuka jurusan yang termasuk salah satu jurusan kuliah unik di dunia. Di jurusan Budaya Populer ini, kamu akan mempelajari segala hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dan perkembangannya.

Mata kuliah di sini berfokus pada dampak budaya populer seperti film, musik, buku, majalah populer dan lain sebagainya pada budaya dan bagaimana refleksi masyarakat kita terhadapnya. Kebanyakan berhubungan dengan cara manusia bersantai dan bersenang-senang menghabiskan waktunya. Tertarik untuk mencoba mendaftar?

Jurusan kuliah di Indonesia memang masih terbatas. Di luar negeri, terutama Amerika yang jauh lebih maju dan terbuka, mereka menawarkan pilihan jurusan kuliah unik yang

Be the first to write a comment.

Your feedback