Ingin Lebih Produktif? Taruh 6 Benda Ini di Meja Belajarmu, Ya!

Jessica,
0
Lebih Produktif

Dengan menjadi lebih produktif, kamu akan memperoleh hasil maksimal dari semua tugas yang dikerjakan. Ini tentunya menjadi dambaan para mahasiswa, khususnya di saat tugas kuliah mereka datang silih berganti. Nah, untuk bisa meningkatkan produktivitas, beberapa benda di bawah ini bisa membantumu dalam mengorganisir tugas dan mempertajam fokus. Apa saja? Mari disimak!

Sebuah Kotak Serbaguna

Lebih Produktif

pixabay.com

Meja belajar adalah refleksi dari cara kerjamu. Semakin berantakan meja belajar, maka itu menunjukkan bahwa kamu bukan tipe orang yang terorganisir dalam mengerjakan sesuatu. Oleh karena itu, setidaknya taruh sebuah kotak serbaguna di meja belajarmu. Dengan begitu, tak ada lagi barang-barang yang tercecer di atas meja belajar.

Selain terlihat lebih rapi, ini akan memudahkanmu saat mengerjakan tugas karena kamu tidak akan repot mencari alat tulis atau benda lainnya.

Document Holder

Bisa dibilang, item yang satu ini sangat penting untuk membuat kamu jadi lebih produktif. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menaruh dokumen-dokumen penting yang terkait dengan tugas kuliah. Selain itu, keberadaan document holder membuat semua data tersusun rapi dan terhindar dari kasus terselip.

Di sisi lain, mencari dokumen penting yang terselip bukan sesuatu yang menyenangkan dan gampang bikin bad mood, bukan?

Papan To Do List

Lebih Produktif

pixabay.com

Siapkan sebuah papan kecil yang bisa kamu taruh di atas meja belajar. Kemudian gunakan papan itu sebagai tempat menyusun to do list. Kamu bisa mengisinya dengan agenda tugas atau kegiatan di kampus yang diurutkan berdasarkan skala prioritas. Cara ini cukup efektif untuk membuat kamu jadi lebih produktif saat mengerjakan tugas.

Selain itu, papan to do list ini akan selalu mengingatkanmu tentang deadline tugas atau jadwal kegiatan yang wajib kamu datangi. Jadi, kamu pun tidak akan melewatkan tugas atau aktivitas penting di kampus.

Sticky Note

Benda ini juga sangat membantu dalam membuat kamu jadi lebih produktif. Kamu bisa menggunakannya untuk mencatat hal-hal penting terkait tugas kuliah. Misalnya saja, tulis kapan deadline tugas dari dosen A, atau informasi jadwal pengumpulan berkas beasiswa.

Catatan kecil ini bisa kamu tempel di sekitar meja belajar atau di pinggir bingkai komputer, ya. Dengan begitu, catatan tersebut akan selalu mengingatkanmu tentang hal itu. Sticky note juga dibutuhkan untuk mencatat ide-ide yang muncul secara spontan di kepala. Daripada hilang begitu saja karena lupa, kamu bisa mencatatnya di kertas ini.

Essential Oil Diffuser

Lebih Produktif

pixabay.com

Untuk membuat dirimu jadi lebih produktif, jangan ragu untuk menaruh sebuah essential oil diffuser di atas meja belajar. Benda yang juga sering disebut aroma diffuser ini akan membuat bau ruangan jadi lebih segar dan juga memberi efek menenangkan. Selain itu, minyak esensial juga terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Minyak Lavender, misalnya, bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak.

Sementara, untuk meningkatkan mood saat belajar atau mengerjakan tugas, kamu bisa menggunakan minyak esensial seperti kayu manis, peppermint, atau rosemary. Ketiganya bisa membantumu untuk meningkatkan energi, menenangkan pikiran, dan merangsang saraf otak.

Kacamata Antiradiasi

Benda yang satu ini tentunya tidak boleh kamu lewatkan, khususnya saat bekerja di depan komputer atau laptop. Kacamata antiradiasi dapat mengurangi efek negatif dari paparan sinar gawai yang terlalu intens pada mata. Dengan demikian, kamu pun bisa bekerja di depan komputer atau laptop dengan lebih nyaman. Buat kamu yang sering bermasalah dengan mata lelah, teknologi dari kacamata ini juga efektif dalam mengatasinya.

Jika ingin lebih produktif dalam mengerjakan tugas, siapkan enam benda ini di atas meja belajarmu, ya. Dengan begitu, kamu pun akan merasa lebih nyaman dan fokus untuk menyelesaikan tugas.

Be the first to write a comment.

Your feedback