Hindari Terkena Penyakit di Playhouse Mall dengan 5 Cara Ini. 

Jessica,
0
Playhouse Mall

Playhouse mall memang tempat bermain yang asyik bagi anak-anak. Mereka dapat memainkan permainan apa pun sepuasnya. Bahkan mendapat hadiah dari mainan-mainan tersebut. Akan tetapi, Anda sebagai orang tua tentu perlu waspada dan hati-hati sebelum membiarkan anak bermain di area playhouse mall, agar tidak terkena penyakit yang membahayakan.

Seperti yang pernah terjadi pada Madelyn ketika mengajak putranya, Clark bermain di area mal. Usai puas main, esoknya Clark justru demam tinggi dan memiliki ruam merah di sekujur tubuh hingga mulut. Clark akhirnya mendapat diagnosis dari dokter bahwa ia menderita HFMD (Hand, foot, mouth Disease). Ruam tersebut bahkan tidak bisa disembuhkan dengan obat mana pun , hanya perlu penanganan ekstra agar tidak terjadi infeksi.

Nah, untuk mencegah anak Anda mengalami kejadian seperti Madelyn, tentu perlu upaya pencegahan sebelum mengizinkan si kecil bermain di playhouse mall, di antaranya:

1. Amati kebersihan lingkungan mall

Playhouse Mall

pexels.com

Hal pertama untuk menjauhkan anak terkena penyakit di area playhouse mall ialah mengamati lingkungan sekitar. Pastikan pusat perbelanjaan tersebut menjaga kebersihannya dengan adanya petugas cleaning service yang rajin membersihkan seluruh area. Bahkan, jangan sungkan untuk menanyakan pada petugas pusat permainan mengenai kebersihan lingkungan tersebut. Jika perlu, tanyakan berapa waktu sekali mereka akan membersihkan area permainan anak yang memerlukan interaksi seperti area mandi bola.

2. Pilihkan permainan yang tidak memerlukan banyak interaksi dengan anak-anak lain

Playhouse Mall

pexels.com

Bersikap protektif sangat dianjurkan ketika Anda hendak mengizinkan anak memasuki area playhouse mall. Pasalnya, area bermain yang melibatkan banyak anak di dalamnya seperti mandi bola dapat mempermudah virus masuk dalam tubuh dan anak terkena penyakit.

Untuk itu, Anda perlu bersikap protektif dengan meminta anak hanya bermain di permainan perseorangan, seperti mobil-mobilan, tembak-tembakan, atau permainan sejenis lainnya. Bila si kecil meminta untuk bermain di mandi bola, cari tahu dulu mengenai kebersihannya sebelum memberikanizin.

3. Anda dapat menemani anak bermain sembari mengawasi

Playhouse Mall

pexels.com

Agar anak tidak terkena penyakit yang membahayakan selepas bermain di area playhouse mall, Anda pun dapat menemaninya bermain. Sembari menjadi lawan untuk si kecil dan menyenangkannya, awasilah keadaan sekitar, pastikan tidak ada hal-hal yang dapat mengakibatkan anak terserang penyakit usai bermain.

4. Pakaikan masker jika memang dibutuhkan

Playhouse Mall

pexels.com

Masker dapat melindungi anak dari bakteri maupun virus yang masuk ke dalam tubuh. Ketika anak lebih menyukai permainan seperti mandi bola, maka Anda dapat memintanya untuk memakai masker selama bermain. Hal tersebut dapat mengurangi risiko terkena penyakit berbahaya setelah puas bermain.

Bila anak menolak, berikan pengertian secara pelan-pelan. Jika perlu, contohkan dengan Anda memakai masker yang sama, agar anak tidak merasa minder dan berbeda dari yang lain.

5. Jaga kebersihan anak setelah bermain

Playhouse Mall

pexels.com

Usai bermain, biasanya anak akan merasa lelah dan mengantuk. Pada akhirnya, anak akan tertidur selama perjalanan pulang. Ketika hal tersebut terjadi, segera bangunkan anak ketika sampai rumah dan minta untuk membersihkan diri sebersih mungkin. Hal tersebut dapat menjadi satu langkah mencegah adanya virus atau bakteri yang mungkin masuk secara tidak sengaja selama bermain di area playhouse mall.

Nah, itulah 5 hal yang dapat Anda lakukan sebelum memberikan izin anak bermain di playhouse mall agar tidak terkena penyakit membahayakan akibat virus atau bakteri di sekitar area.

Be the first to write a comment.

Your feedback