Gunakan Tiga Platform Online ini agar Kemampuan Speaking Semakin cas cis cus!

Jessica,
0

Masih merasa terbata-bata saat berkomunikasi dalam Bahasa Inggris meski telah seringkali mendengarkan percakapan berbahasa Inggris? Yap, menguasai bahasa asing, terutama Bahasa Inggris belum sempurna bila tidak dilengkapi dengan kemampuan speaking yang mumpuni.

Kemampuan speaking tidak semata-mata datang melalui penguasaan teori grammar yang baik, hafalan kosa kata yang bagus, dan membaca buku saja. Dibutuhkan latihan serta proses yang rutin dan signifikan guna meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris dengan lancar. Tapi, dengan tiga platform online berikut kamu hanya perlu menyediakan jaringan internet yang kuat dan keberanian untuk memulai pembicaraan.

Italki

Italki

italki.com

Situs www.italki.com menawarkan lebih dari 50 bahasa dunia untuk dipelajari, salah satunya adalah Bahasa Inggris. Platform ini juga berbentuk aplikasi yang dapat diunduh di ponsel pintar berbasis IOS dan Android.

Italki menyajikan tiga layanan, yakni professional teacher, informal tutor, dan free learning. Professional teacher mempertemukan pembelajar bahasa dengan para tutor yang telah bersertifikat dan tentunya berpengalaman. Layanan ini akan menuntutmu mengeluarkan sejumlah biaya.

Sementara, community tutor akan mempertemukanmu dengan tutor yang belum memiliki sertifikat dan pengalaman mengajar. Meskipun sama-sama harus mengeluarkan biaya, namun biaya yang dikeluarkan dalam layanan ini cukup terbilang lebih murah dibanding professional teacher.

Selanjutnya, italki juga menyediakan layanan belajar bahasa secara gratis atau yang disebut free learning. Manfaatkan layanan ini jika kamu tetap ingin mengasah kemampuan speaking dalam Bahasa Inggris tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Layanan ini memungkinkan pengguna berkomunikasi secara gratis dengan para pembelajar bahasa yang berada di berbagai belahan dunia lainnya.

Hellotalk

Hellotalk

hellotalk.com

Platform ini hanya bisa diunduh melalui ponsel berbasis IOS atau Android dan tentunya gratis. Hellotalk merupakan aplikasi yang menghadirkan tampilan layaknya media sosial sejenis Facebook atau Line.

Jadi, pengguna aplikasi ini dapat berkomunikasi melalui pesan pribadi kepada pengguna lain yang juga merupakan penutur asli bahasa yang ingin dipelajari. Sehingga sesama pengguna dapat saling mengoreksi kesalahan berbahasa dalam kolom komentar atau chat room pribadi.

Selain itu, pengguna dapat menulis ide atau membagi saat-saat menyenangkan melalui gambar dan caption pada menu moments. Istimewanya lagi, Hellotalk hadir dengan fitur konversi suara ke bentuk teks atau sebaliknya dan dapat diterjemahkan ke dalam bahasa yang diinginkan.

Lingoda

Lingoda

lingoda.com

Platform satu ini hanya untuk kamu yang benar-benar serius ingin meningkatkan kemampuan speaking dalam Bahasa Inggris. Selain karena situs ini berbayar, melalui situs ini pula kamu bisa berkomunikasi secara langsung dengan para pengajar yang tentunya native speaker.

Yap, Lingoda merupakan platform online bagi mereka yang ingin mempelajari Bahasa Inggris, Jerman, Prancis dan Spanyol secara langsung melalui audio dan webcam. Selain itu, situs ini menawarkan layanan kelas privat dan kelompok. Kelas privat berfokus pada tema-tema tertentu, seperti kelas bisnis, kelas IELTS dan masih banyak lagi.

Sementara, kelas grup terdiri dari empat hingga individu yang dikumpulkan dalam satu grup tertentu dan melakukan pertemuan secara virtual sesuai dengan kesepakatan antara peserta dan tutor.

Lingoda sangat direkomendasikan bagi siapapun yang ingin memulai atau bahkan menyempurkan kemampuan speaking Bahasa Inggris dari segi pronunciation (pelafalan). Karena hanya melalui platform ini, pelafalanmu akan benar-benar dikoreksi oleh para tutor penutur bahasa asli yang dipelajari.

Jadi, jika kamu tidak punya banyak waktu dan biaya untuk belajar Bahasa Inggris, tiga platform online di atas patut dicoba. Semoga ulasan di atas dapat membantu menentukan pilihan platform online yang sesuai dengan kebutuhan meningkatkan kemampuan speakingmu. Good luck!

Be the first to write a comment.

Your feedback