3 Langkah Mengenali Passion agar Kamu Bisa Meraih Kesuksesan

Jessica,
0
Mengenali Passion

Tidak sedikit orang-orang yang meraih kesuksesan dan kekayaan karena bergelut dengan usaha yang sesuai passion. Mereka bahkan memulai usaha tersebut sejak masih belia, yaitu setelah lulus kuliah atau bahkan lulus SMA. Tanpa mengenal lelah, mereka berjuang hingga meraih kesuksesan. Maka tak heran dalam usia kurang dari 35 tahun, mereka sudah menjadi pengusaha kaya raya. Beberapa pengusaha muda tersebut antara lain Nadiem Makariem pemilik Go-Jek, Ferry Unardi bos Traveloka, dan Achmad Zaky CEO Bukalapak.

Meski begitu, tak semua orang mengenali passion yang ada dalam dirinya. Ada yang bilang passion itu cuma hobi. Ada pula yang bilang laksana kompas penunjuk arah. Jadi, sebenarnya apa itu passion? Di bawah ini beberapa definisinya.

You Love What You Do

Mengenali Passion

pixabay.com

Berbicara tentang passion, berarti berbicara tentang suatu aktivitas yang kamu cintai. Passion bukan sekadar LIKE, melainkan sudah sampai level LOVE. Lebih dari sekadar menyukai sesuatu, kamu sangat mencintai apa yang kamu lakukan sehingga tidak mudah menyerah ketika menemui tantangan dan kesulitan.

People Can Feel That You Love What You Do

Mengenali Passion

pixabay.com

Jika kamu menghidupi passion-mu, orang-orang di sekitarmu akan merasakan passion tersebut di dalam dirimu. Kamu akan selalu membicarakan tentang apa yang menjadi passion-mu, kapan pun dan di mana pun. Ketika kamu menghidupi passion tersebut, kamu akan menjadi identik dengannya. Misalnya, ada orang yang identik dengan musik, ada yang identik dengan memasak, dan berbagai bidang lainnya.

Brings Joy to You and People Around

Mengenali Passion

pixabay.com

Sesuatu yang kamu cintai akan membawa kebahagiaan dalam dirimu dan orang-orang di sekitarmu, karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang kamu lakukan dengan terpaksa.

Tremendeously Benefits You and Others

Mengenali Passion

pixabay.com

Passion yang kamu miliki haruslah sesuatu yang positif, sehingga memberikan keuntungan dan manfaat bagi dirimu dan orang lain, bukan malah merugikan dan merusak.

Cara Mengidentifikasi Passion

Mengenali Passion

pixabay.com

Mungkin, kamu masih belum mengenali passion-mu? Berikut beberapa pertanyaan yang bisa direnungkan. Kalau kamu jawab “IYA”, bisa jadi kamu sekarang sudah mengenali passion-mu (kamu hanya tidak menyadarinya).

  • When You Do It, Time Flies
  • Ketika kamu melakukan sesuatu yang sesuai dengan passion-mu, waktu tidak terasa berlalu. Bahkan, 24 jam sehari terasa kurang.

  • You Are Willing To Do It For Free
  • Passion membuat kamu bersedia melakukan sesuatu yang sangat kamu sukai, tanpa dibayar sekalipun. Melakukan area passion-mu itu ibarat “ikan bertemu air”. Dibayar bagus, tidak dibayar pun kamu akan tetap bersedia melakukannya.

  • You Are Willing To Do It Again
  • Melakukan sesuatu yang sesuai dengan passion-mu tidak akan membuatmu kapok atau jera. Kamu akan mudah bertahan menghadapi tantangan dan kesulitan di dalamnya. Sebaliknya, jika kamu merasa kapok atau enggan melakukannya lagi, kemungkinan besar bidang tersebut tidak sesuai dengan passion-mu.

    Jika masih kesulitan mengenali passion-mu yang sesungguhnya, kamu bisa bergabung dengan Educenter BSD City. Di sana ada banyak sekali kelas yang bisa coba kamu ikuti, seperti ilmu sains (Matematika, Fisika, Kimia, dll), bahasa (Inggris, Mandarin, dll), kelas musik, tari, komputer, kelas masak untuk menjadi chef andal, bahkan sekolah penerbangan lho. Educenter BSD City memiliki lebih dari 20 intitusi pendidikan ternama, sehingga membantumu mengenali passion terpendam yang ada dalam dirimu.

    Be the first to write a comment.

    Your feedback