Tips Agar Anak Betah di Rumah Selama Social Distancing!  

Vana Vana,
0
Tips Anak Betah Di Rumah

Social distancing menjadi salah satu upaya untuk mengurangi jumlah penyebaran Corona akibat sosialisasi dengan sekitar. Presiden Joko Widodo menegaskan kepada setiap individu, baik anak-anak maupun dewasa untuk tidak berpergian ke tempat keramaian. Hal ini membuat banyak tempat umum seperti mal, supermarket, restoran, dan fasilitas umum lainnya harus tutup sementara waktu. Berikut kamu tuliskan tips agar anak betah di rumah selama social distancing!

Himbauan untuk melakukan self-quarantine ini membuat keluarga mau tidak mau harus menghabiskan banyak waktu di dalam rumah. Meskipun sebenarnya memiliki dampak positif, yaitu mempererat hubungan keluarga, tak dapat dipungkiri bahwa banyak juga anggota keluarga yang mungkin merasa bosan dan merasa terbatasi, terutama anak-anak.

Untuk menghindari kejenuhan dan kebosanan, berikut adalah tips agar anak betah di rumah selama social distancing, Moms!

  1. Menyalurkan Hobi Yang Dimiliki

Setiap anak pasti memiliki hobi yang menjadi passion untuk dilakukan. Anak-anak biasanya sejak kecil sudah memiliki hobi, seperti mengoleksi barang atau melakukan aktivitas fisik berupa olahraga. Dalam kondisi social distancing saat ini, hobi menjadi salah satu cara bagi anak-anak yang berada di rumah untuk dapat beraktivitas sesuai minatnya.

Tidak hanya itu, anak juga dapat menemukan hobi baru di rumah dari kegiatan yang tidak pernah ia lakukan namun menjadi sesuatu yang ia minati. Contohnya ketika si anak sering di dapur bersama Moms dan lama-kelamaan menjadi hobi memasak.

Sebagai orangtua, hal ini menjadi kesempatan besar bagi Moms untuk melihat potensi yang dimiliki anak dan mengasah kemampuannya agar menjadi salah satu keahlian yang berguna di masa mendatang.

 

  1. Membuatkan Makanan Favorit Si Kecil

Dalam mencegah virus Corona, tidak hanya fisik yang perlu dijaga, tetapi juga dari segi pola makan perlu untuk diperhatikan, loh. Moms tentu akan meminimalisir membeli makanan dari luar dan lebih memilih untuk memasak sendiri. Di usia saat ini, anak memiliki sifat pemilih terutama dalam hal makanan. Oleh karena itu, Moms bisa berkreasi membuatkan makanan favorit si kecil agar ia semakin betah di rumah. Moms juga bisa mencoba resep-resep baru dari internet yang sekiranya dapat dinikmati sang buah hati.

 

  1. Menyiapkan Berbagai Film Untuk Anak

Ketika sudah melakukan berbagai aktivitas, tentunya si anak pasti ingin bersantai. Hal yang dapat dilakukan ketika bersantai salah satunya adalah menonton film. Pastikan TV kabel rumah memiliki berbagai variasi genre film. Moms juga bisa memberikan referensi film melalui Youtube ataupun Netflix, namun tetap dalam pengawasan dan pastinya sesuai umur anak, ya.

 

  1. Menyediakan Cemilan Di Rumah

Hal yang paling tidak bisa ditunda adalah ketika merasa lapar. Tentunya di sela-sela waktu bermain maupun melakukan aktivitas lainnya, cemilan sangatlah dibutuhkan. Oleh karena itu, pastikan Moms mempersiapkan berbagai jenis cemilan di rumah untuk keluarga dan si kecil. Cemilan dapat membantu meredakan rasa lapar sekaligus meningkatkan mood. Moms dapat membeli cemilan melalui e-commerce sehingga tidak perlu keluar rumah dalam mewabahnya virus Corona ini. Pastikan juga untuk menyediakan cemilan yang baik untuk kesehatan ya, Moms!

 

Itulah beberapa tips yang dapat Moms lakukan agar anak tetap betah di rumah meskipun dalam kondisi social distancing. Kebahagiaan dapat dimulai dari sesuatu yang kecil untuk sang buah hati.

 

Selamat mencoba dan tetap jaga kesehatan, Moms!

Be the first to write a comment.

Your feedback