Shortcut Keyboard Yang Wajib Anda Tahu

Charles,
0
shortcut keyboard

Pasti seringkali kamu mengalami permasalahan terhadap sistem yang ada di laptop atau komputermu. Microsoft yang sekarang ini meluncurkan program Windows10, bagi kamu yang terbiasa menggunakan Windows7 dan 8 mungkin akan merasa bingung. Shortcut keyboard di Windows10 kini bisa membantu mempermudah dalam pekerjaan. Dengan hadirnya fitur-fitur terbaru, maka ada banyak hal yang belum diketahui sebelumnya yang di tawarkan oleh Windows10, salah satunya yaitu shortcut. Windows10 banyak sekali menerepkan sejumlah kombinasi shortcut keyboard yang dapat ditemukan dengan menekan dua atau bahkan lebih tombol untuk menjalankan fungsi yang di inginkan.

Coba ketahui jenis-jenis shortcut keyboard Windows10 yang bisa dipergunakan untuk mempercepat pekerjaan, tentunya keyboard shortcut di Windows10 kamu juga harus menguasai dan jangan sampai lupa, ya. Berikut diantaranya

Windows + A (membuka action center)

Action center merupakan layar pemberitahuan yang ada di sisi kanan layar Windows10. Action center juga bisa membantu menemuka quick settings seperti mode airplane, bluetooth, dan lain sebagainya.

Windows + C (mengaktifkan Cortana dalam mode suara)

Jika produk Apple punya yang dinamakan dengan Siri, tentu Windows pun juga tak kalah canggih yang memilik cortana yang fungsinya hampir serupa. Tombol Windows + C bisa mengaktifkan fungsi suara Cortana, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memberi perintah tanpa perlu mengetik lagi.

Windows + S (mengaktifkan Cortana dalam mode ketik)

Berbeda dengan Cortana dalam mode suara apabila Cortana tidak bisa mendeteksi bahasa yang di ucapkan, mungkin Cortana mode ketik bisa kamu gunakan dengan hanya memencet tombol Windows + S untuk mengaktifkannya.

Windows + I (membuka pengaturan)

Jika kamu bingung dan tidak mengetahui dimana tata letak pengaturan, cukup menekan tombol Windows + I. Dari sana kamu bisa langsung menemukan letak pengaturan di layar yang ada pada laptop atau komputer.

Windows + TAB (Task View)

Task view bisa membantu kita untuk melihat berapa banyak aplikasi yang sedang digunakan atau sedang berjalan. Task view bisa memudahkanmu dalam bekerja dengan dua atau lebih layar yang terbuka, fungsi ini hampir sama dengan yang ada di MAC.

Windows + Panah kiri kanan

Shortcut ini bisa membantu, layar kerjamu akan otomatis menjadi minimize tanpa harus menggeser ke kiri atau kekanan. Jika sebelumnya kamu harus menekan tombol minimize terlebih dahulu, kemudian digeser. Tentu shortcut ini memudahkan dalam mempersingkat waktu.

Windows + E (file explorer)

Jika bingung dalam mencari dimana letak My Computer, cukup dengan menekan tombol Windows + E ini akan secara otomatis membuka file explorer di komputer.

Windows + L (lock screen)

Mungkin jika anda merasa ribet atau ingin yang praktis tanpa harus mencari sleep atau tombol lock di Windows, shortcut jenis ini akan secara otomatis mengunci layar, jadi apa yang menjadi isi layarmu akan menjadi aman, selama tidak ada yang mengetahui isi password laptop atau komputer yang dimiliki.

Windows + X

Ini merupakan shortcut untuk membantu menemukan power user di laptop atau komputer yang dimiliki.

Windows + G (Game Bar)

Shortcut ini juga bisa mem bantumu dalam menemukan gamebar tanpa harus mencarinya ribet-ribet, cukup dengan menekan tombol Windows + G saja sudah bisa memudahkan.

Windows + PrtScn (PrintScreen apa yang ada di layar)

Ini bisa jadi fungsi yang memudahkan apabila kamu seorang anak kuliahan. Tidak hanya print screen layar, shortcut ini juga secara otomatis menyimpan hasil print screen yang diinginkan kedalam folder My Pictures.

Nah, itu dia yang bisa dijadikan untuk jalan pintas dalam menggunakan Windows10 yang tentunya bisa mempermudah pekerjaanmu. Sudah siap dalam mencobanya?

Be the first to write a comment.

Your feedback


Deprecated: WP_Query was called with an argument that is deprecated since version 3.1.0! caller_get_posts is deprecated. Use ignore_sticky_posts instead. in /var/www/vhosts/educenter.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5145