Rumput Laut Memiliki Manfaat Untuk Anak

Charles,
0
rumput laut

Banyak masakan Jepang yang sering memakai rumput laut untuk makanan mereka, banyak makanan sperti onigiri, ramen, dan juga sushi, dan tentu saja makanan tersebut memang akan membuat hidangan tersebut lebih lezat dan juga gurih. Tentu saja hal tersebut akan membuat anak anak yang mencintai makanan tersebut, apalagi saat ini makanan tersebut banyak yang dibuat menjadi kering dan dijadikan cemilan maupun bubuk untu ditaburi di setiap makanan untuk menambah rasa makanan.

Rumput laut sendiri selain memiliki rasa yang lezat, rumput laut juga memiliki berbagai manfaat untuk tibah kita terutama anak-anak, tanaman yang terhitung keluarga ganggang mengandung berbagai nutrisi, dan tanaman ini digunakan dalam obatan sejak zaman dahulu.

Dan dengan kandungan nutrisi yang dimiliki rumput laut, anak juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari konsumsi rumput laut tersebut.

Antioksidan

Radikal bebas akan membuat efek berbahaya bagi tubuh, dan ia akan merusak sel yang sehat untuk membantu daya tahan tubuh, tubuh sendiri akan menjadi mudah terkena penyakit maupun virus.

Agar bisa melawan hal tersebut, tubuh sendiri butuh asupan antioksidan yang bisa melawan hal tersebut, dan rumput laut sendiri adalah salah satu sumber antioksidan alami yang dapat diandalkan setiap orang dan juga orang tua.

Vitamin K

Ketika anda memiliki luka, maka tubuh akan segera menjalurkan trombosit untuk membekukan darah yang keluar dari luka tersebut, dan untuk melakukan hal tersebut, tubuh sendiri membutuhkan vitamin K.

Vitamin K memiliki tugas mengirim tanda ke trombosit untuk membekukan darah dan tanpa vitamin K, maka luka pada tubuh meski kecil akan sulit sembuh.

Salah satu kandungan di dalam makanan tersebut juga vitamin K, dan konsumsi makanan ini akan membuat kemampuan tubuh anak dalam menyembuhkan luka.

Bikin kuat tulang dan gigi

Ketika masih balita, anak biasanya butuh kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi, defisiensi kalsium akan membuat tulang menjadi rapuh dan bisa membuat penyakit dalam jangka Panjang.

Anak akan mendapatkan kalsium ketika mereka memakan rumput laut, makanan itu mengandung kalsium yang cukup tinggi, dan rumput laut jenis wakame ini tercatata mengandung 60mg kalsium, tentu saja hal tersebut akan membuat tulang dan gigi anak akan jadi lebiu kuat.

Melancarkan pencernaan

Ketika anak masih kecil mereka biasa sering mengalami susah untuk buang air besar seperti sembelit, tetapi risiko masalah tersebut bisa terbantu ketika anak mengonsumsi rumput laut.

Makanan tersebut mengandung serat yang bisa memperlancar pencernaan, dan makanan tersebut juga mengandung bakteri probiotik yang bisa membantu usus mencerna dan menyerap nutrisi dari makanan.

Kurangin kolesterol jahat

Kandungan bermanfaat selain yang ada di-atas yang ada di dalam rumput laut adalah asam lemak omega, lemak tersebut terhitung sebagai lemak tak jenuh yang mampu mengurangi kadar lemak jenuh di dalam tubuh.

Lemak jenuh adalah salah satu penyebab terciptanya kolesterol jahat di dalam tubuh, dan di dalam jumlah yang banyak kolesterol jahat bisa membuat tersumbatnya pembuluh darah dan mempengaruhi kesehatan jantung.

Tentu saja konsumsi mengonsumsinya akan mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, dan hal tersebut akan membuat kesehatan jantung lebih terjaga.

Itulah manfaat mengonsumsi rumput laut, hal tersebut sangat bermanfaat dan tentu saja anda bisa memberikannya kepada anak anda ketika anda membawakan bekal kepada anak anda di sekolah amaupun ketika anda sedang memberikan makanan kepada anak anda.

Be the first to write a comment.

Your feedback