Ini Makanan Yang Bisa Bantu Tinggi Badan Anak 

Vana Vana,
0
Makanan Bisa Bantu Tinggi Badan Anak

Ini Makanan Yang Bisa Bantu Tinggi Badan Anak

Tinggi badan seseorang anak bisa dibantu ketika anak masih kecil, salah satunya tentu saja dengan memberikan makanan yang kaya dengan kalsium maupun protein.

Tidak sulit untuk dapat mencari menu yang bisa membantu menambah tinggi anak, bahkan beberapa menu tersebut bisa Anda berikan secara bergantian setiap hari, dan tinggi badan anak Anda bisa terbantu dengan kandungan nutrisi dan gizi yang tepat.

Berikut adalah beberapa menu yang bisa membantu menambah tinggi badan anak Anda.

 

  • Susu

Kandungan kalsium yang tinggi di susu akan membuat menu ini sering menjadi Andalan untuk menambah tinggi anak, biarkanlah si kecil untuk minum susu dua gelas per hari.

Jika Anda ingin menghindari kandungan gula, maka usahakanlah berikan kepada anak Anda susu bebas gula atau yang rendah gua, susu berperisa dan berwarna boleh saja Anda berikan, meski begitu tidak setiap hari Anda berikan, terutama setiap sang anak ingin meminum susu.

Selain susu, ada juga produk yang mirip dengan susu yang memiliki kalsium dan vitamin D seperti Yoghurt dan keju, memberikan menu ini ke dalam makanan harian mereka bisa menjadi salah satu cara membuat anak lebih tinggi dan juga sehat.

 

  • Telur

Dalam beberapa penlitian, telur bisa membuat tubuh anak lebih tinggi, para penguji memberikan telur secara rutin kepada anak berusia enam hingga delapan bulan, dan hasilnya, anak yang sering memakan telur secara rutin di menu hariannya memiliki penambahan tinggi yang drastic dibandingkan anak yang seusianya.

Protein dari telur bisa membantu pertumbuhan jaringan tubuh dan otot anak, itulah yang bisa membantu si kecil untuk jadi lebih tinggi.

 

  • Gandum

Gandum utuh memiliki kandungan vitamin B dan zat besi yang tinggi, mutrisi dalam gandum utuh juga mampu meningkatkan perkembangan anak dan metabolism tubuh, memberikan gandum utuh setiap hari bisa membuat si kecil lebih sehat, lebih tinggi dengan lebih cepat, kita bisa memberikan roti gandum, sereal gandum, atau oatmeal dalam menu harian si kecil.

 

  • Buah dan sayur

Sumber vitamin seperti vitamin K, vitamin B, vitamin A yang banyak ditemui di buah dan sayuran juga kandungan lainnya seperti zat besi dan magnesium banyak bermanfaat untuk menambah tinggi badan anak.

Beberapa sayuran yang bisa masuk daftar adalah brokoli, ayam, kembang kol, kangkong, wortel, dan juga bit.

Buah buahan tidak kalah penting untuk membantu menambah tinggi anak karena mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi, beberapa buah buahan yang direkomendasikan untuk meningkatkan tinggi anak adalah jeruk, semangka, jambu biji, kiwi, dan juga buah naga.

Kandungan vitamin dan nutrisi bisa meningkatkan metabolism dan sistim kekebalan tubuh anak anak.

 

  • Kacang kedelai

Salah satu sumber protein nabatai yang penting untuk mempercepat pertumbuhan adalah kacang kedelai, kacang ini mudah ditemui dalam menu harian.

Selain diberikan kacang dalam bentuk utuh, kita juga bisa memberikan susu kedelai pada si kecil, tidak hanya itu, memberikan tahu dan tempe secara rutin kepada anak juga bisa menjadi salah satu caranya.

Itulah lima makanan yang bisa membantu tinggi anak agar cepat bertumbuh, selain itu, dengan olahraga juga Anda bisa mempercepat naiknya tinggi badan anak Anda, dan pastikan Anda harus berikan variasi agar anak tidak merasa bosan akan hal tersebut ya bunda

 

Be the first to write a comment.

Your feedback