Ingin Tinggi Badan Anak Maksimal? Ini Langkah-nya

Vana Vana,
0
Tinggi Badan Anak

Setiap orang tua pasti ingin melihat anak-nya terus tumbuh dengan baik, termasuk dengan tinggi badan-nya sang anak agar tetap sesuai dengan teman-teman se-usia-nya, dan banyak orang tua yang memikirkan hal tersebut dan ingin mencoba berbagai cara agar sang anak dapat tumbuh tinggi dengan maksimal.

Setiap anak sendiri memang memiliki tinggi yang berbeda dari anak yang lain, bukan genetik, tetapi banyak yang bisa membantu sang anak untuk dapat tumbuh tinggi, dan tidak sulit untuk membuat sang anak dapat meraih tinggi dengan maksimal, dan berikut adalah beberapa langkah atau tips agar sang anak dapat meraih tinggi yang maksimal.

Berikut kami berikan beberapa langkah agar sang anak dapat bertumbuh tinggi dengan maksimal.

1. Berikanlah Istirahat Yang Cukup

Ketika anak anda sedang beristirahat, anda harus memastikan bahwa sang anak mendapatkan tidur dengan cukup dan sesuai dengan usia-nya, untuk balita yang berusia tiga hingga lima tahun, waktu tidur yang dibutuhkan sang anak dalam sehari adalah 10 hingga 13 jam, sedangkan anak berusia enam tahun ke-atas, anak membutuhkan waktu tidur 9-11 jam.

Waktu tidur adalahh waktu terbaik untuk pertumbuhan hormon secara optimal, dank arena itu jangan biarkan sang anak kurang tidur atau kelelahan, karena kurang tidur membuat pertumbuhan anak terganggu, dan tentu saja pastikan sang anak tidak tidur larut, dan dengan dibiasakan-nya sejak kecil, maka itu akan menjadi rutinitas sang anak hingga dewasa nanti-nya.

 

2. Gizi Dan Stimulasi

Anak perlu mendapatkan nutrisi dan stimulasi yang cukup, kedua hal tersebut juga menjadi hal yang penting bagi pertumbuhan tinggi sang anak, lengkapi gizi sang anak dengan berikan berbagai protein, vitamin, dan juga kalsium dimana hal tersebut memang sangat penting bagi proses pertumbuhan sang anak, jangan lupa berikan gizi dan stimulasi yang cukup untuk anak anda, agar sang anak dapat tumbuh tinggi.

 

3. Berikan Sinar Matahari

Jangan takut untuk membiarkan anak bermain di luar rumah atau luar ruangan, sinar matahari sangat baik bagi pertumbuhan sang anak, selain mendapatkan stimulasi, bermain di luar ruangan membuat sang anak mendapatkan vitamin D yang dihasilkan oleh matahari, vitamin D sendiri sangat penting bagi pertumbuhan tulang dan bisa memperkuat sistim kekebalan tubuh sang anak.

Selain itu, vitamin D juga disebut bisa mencegah pertumbuhan sel kanker, menjaga kesehatan jantung, dan juga mempercepat penyerapan vitamin C dalam tubuh sang anak. Dan sebelum memberikan sinar matahari kepada anak, tentu saja anda harus ingat bahwa matahari pagi adalah matahari terbaik dimana matahari tersebut maksimal hingga jam 9 atau 10 pagi, sedangkan sore hari mulai jam tiga sore merupakan matahari sore yang juga cukup baik bagi kita maupun anak kita.

 

4. Tidak Biarkan Anak Stress

Ternyata, anak kecil sudah bisa mulai merasakan stress, dan jika sang anak mulai stress maka itu bisa mempengaruhi pertumbuhan sang anak, berikan stimulasi dari orang tua agar sang anak memiliki emosi yang teratur, dan salah satu cara agar sang anak dapat tumbuh maksimal adalah membiarkan sang anak tetap hidup bahagia.

 

5. Tidak Kegemukan

Jika anak anda kegemukan, maka ini juga akan mempengaruhi tinggi sang anak, karena itu kita harus bisa menjaga berat badan sang anak agar tetap berjalan seimbang dengan tinggi sang anak, dan biarkan sang anak olahraga atau berkeringat agar bisa menurunkan berat badan sang anak, karena dengan membiasakan sang anak olahraga, itu bisa menekan risiko obesitas dan penyakit lain-nya.

Jadi jika anak anda masih kurang tinggi atau anda masih merasa kurang tinggi maka anda sebagai orang tua boleh mencoba lima langkah yang konon bisa membuat perkembangan anak semakin tinggi.

Be the first to write a comment.

Your feedback