Ingin Belajar Bahasa Asing? 7 Situs Ini Bisa Jadi Referensi Anda

Jessica,
0
Belajar Bahasa Asing

Bojour. Annyeong Haseyo. Konnichiwa !

Ada yang berniat mempelajari  ke tiga bahasa asing di atas? Kini, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya. Melalui 7 situs online ini, Anda sudah bisa belajar bahasa asing hingga 20 sekaligus. Penasaran? Ini dia penjelasannya untuk Anda.

Memrise (memrise.com)

Belajar Bahasa Asing

Sumber : livelingua.com

 

Ketika mengunjungi situs ini, Anda akan disambut dengan tampilan grafis yang cantik. Setidaknya ada 20 bahasa asing yang bisa Anda pelajari. Ada bahasa Korea, Rusia, Jerman, hingga ikut kelas toefl atau IELTS. Metode pembelajarannya pun terbilang unik. Anda akan belajar bahasa asing sambil bermain game. Cara pengajaran yang berulang dapat mempermudah Anda mengingat setiap kosakata asing.  Nah, perlu diperhatikan nih, Memrise menggunakan bahasa pengantar berupa bahasa inggris. Jadi, pastikan Anda juga paham bahasa inggris, ya, walaupun hanya sedikit.

Babbel (babbel.com)

Belajar Bahasa Asing

Sumber : mobileappdaily.com

 

Tidak hanya belajar bahasa Inggris, Babble menyediakan 13 bahasa asing lain yang bisa Anda pelajari sekaligus. Cara belajarnya juga asyik. Anda diminta untuk melengkapi kalimat yang interaktif. Bagi Anda yang masih pemula, tak perlu minder karena setiap pelajaran akan dimulai dengan pengenalan kosakata atau frasa terlebih dahulu. Oh iya, Babble juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store, lho.

Busuu (busuu.com)

Belajar Bahasa Asing

Sumber : zoomze.org

 

Kalau Anda sedang mencari situs belajar bahasa asing dengan paket lengkap. Coba gunakan Busuu. Tak hanya dikenalkan dengan kosakata baru untuk dibaca dan dihafal, Anda juga bisa berlatih menulis dan berbicara bahasa asing langsung dengan native speakernya! Ya, Busuu menyediakan fitur chatting yang akan menghubungkan Anda dengan anggota lain dari lintas benua. Nah, selain gratis, Busuu juga menyediakan kursus berbayar yang tentunya dilengkapi dengan layanan premium.

HiNative (hinative.com)

Belajar Bahasa Asing

Sumber : producthunt.com

 

Ingin belajar bahasa asing langsung dari ahlinya? Di sinilah tempatnya. HiNative merupakan ruang diskusi seputar bahasa. Karena dihuni oleh para native speaker dari berbagai belahan dunia, di situs ini Anda bisa bertanya langsung kepada mereka bagaimana cara mengeja sebuah kata atau bertanya apakah kalimat yang Anda terjemahkan sudah baik atau belum.

Tapi ada syaratnya, lho kalo Anda ingin berinteraksi dengan mereka. Setidaknya Anda harus menggunakan bahasa inggris sebagai pengantar.

Duolingo (duolingo.com)

Belajar Bahasa Asing

Sumber : wikia.com

 

Siapa yang tak kenal dengan Duolingo. Duolingo merupakan salah satu situs belajar bahasa asing terbesar. Menariknya, Duolingo juga memiliki bahasa pengantar dalam bahasa Indonesia. Tapi pengantar bahasa Indonesia ini, khusus untuk Anda yang ingin belajar bahasa Inggris saja. Selain itu, kelas akan diselenggarakan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar. Duolingo menggunakan game untuk metode belajarnya. Durasi belajarnya pun bisa dipilih sesuai selera. Ada metode santai (5 menit/hari) hingga metode gila (20 menit/hari).

Tandem (tandem.net)

Belajar Bahasa Asing

Sumber : oetjobs.com

 

Sembari belajar bahasa asing yang Anda suka, melalui situs Tandem Anda juga bisa dapat teman baru. Menarik ya?  Tandem merupakan sebuah komunitas online, di mana Anda bisa chatting dalam bentuk teks, video, atau suara dengan orang-orang di seluruh dunia. Namun untuk menjadi anggota Tandem, Anda harus mengikuti seleksi terlebih dahulu agar tercipta komunitas yang aman dan fokus. Jadi, buat Anda hanya ingin main-main di Tandem, pasti akan di tolak.

 

Open Culture (openculture.com)

Belajar Bahasa Asing

Sumber : indbeasiswa.com

 

Hampir sama dengan situs belajar bahasa asing lainnya, di Open Culture Anda dapat menambah kosakata asing baru sekaligus melatih bagaimana cara pelafalan yang benar.  Menariknya, selagi belajar bahasa, Anda juga bisa belajar kebudayaan dari negara lain melalui sastra atau film yang disediakan Open Culture. Lebih dari itu, tema pelajarannya pun beragam. Mau belajar astronomi atau sejarah? Di sini Anda bisa melakukannya kok. Nah, kalau penasaran, langsung aja deh kunjungi situs Open Culture.

 

Belajar bahasa asing menjadi sebuah kewajiban khususnya bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Makin rajin berlatih, makin baik pula hasilnya.

Nah, selamat mencoba. Semoga berhasil!

Be the first to write a comment.

Your feedback