Hindari Makanan Ini Agar Tidak Kelebihan Gula

Charles,
0
kelebihan gula

Setiap anak akan menyukai makanan yang memiliki rasa manis, memang banyak rasa di setiap makanan ada rasa asam, pahit, pedas, manis, dan juga asin, tetapi pilihan anak selalu adalah pilihan rasa manis, karena itu anda harus perhatikan apa yang dikonsumsi anak anda, karena hal itu bisa membuat anak anda kelebihan gula.

Hal tersebut membuat anak akan lebih senang memakan makanan seperti kue, permen, es krim, dan juga makanan lainnya yang memiliki rasa manis, makanan tersebut akan menjadi pilihan utama si kecil setiap kali mereka disajikan makanan.

Memang ketika anak makan anda akan senang, tetapi ketika anak anda memakan makanan tersebut dengan berlebih, maka hal tersebut menjadi sesuatu yang tidak baik, karena makan makanan manis bisa membuat kandungan gula anak anda meningkat, dan hal tersebut tentu saja akan membuat anak anda mengalami kerusakan gigi, obesitas, dan juga bisa saja menjadi diabetes. Untuk itu anda harus mengetahui makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi.

Roti dan isi-nya

Ketika anda sering memberikan roti bersama dengan selai atau gula, dan juga perasa lainnya untuk makanan anak, maka hal tersebut akan menjadi hal yang berbahaya ketika anda memberikannya terlalu sering.

Memang ketika membuat hal tersebut sangat mudah dan cepat ketika pagi hari, terlebih ketika anda telat bangun atau ingin pergi lebih cepat, tetapi perlu di-ingat, roti mengandung gula yang cukup tinggi dan ketika digabungkan bersama dengan selai, maka itu akan membuat anak anda memiliki asupan gula yang cukup tinggi.

Salah satu bahan dasar roti yang harus anda ingat adalah sirup jagung yang memiliki kandungan fruktosa yang tinggi.

Sereal

Untuk sarapan, selain roti biasanya orang tua akan memilih sereal yang hanya dicampur dengan susu sebagai salah satu menu sarapan praktis, tetapi sama juga dengan roti, bahwa hal tersebut harus anda batasi.

Susu dan sereal memang memiliki banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh mereka, tetapi anda harus membatasi hal tersebut karena keduanya memiliki kandungan gula yang cukup tinggi.

Es krim

Es krim merupakan salah satu makanan cemilan favorit setiap anak-anak, dan salah satu bahan dasar dari es krim adalah susu yang juga mengandung banyak gula, dan setelah itu es krim sendiri diberikan gula tambahan, dan tentu saja hal tersebut membuat banyak orang tua melarang anak mereka makan es krim terlalu banyak.

Anda boleh memberikan es krim kepada anak anda, tetapi jangan berikan hal tersebut terlalu sering, selain itu anda juga bisa memberikan cemilan tersebut dengan kandungan gula yang tentu saja lebih sedikit dibandingkan anda membelinya karena itu bisa membuat anak kelebihan gula.

Yoghurt

Yoghurt sering dimakan untuk menjaga pencernaan seseorang, tetapi makanan tersebut ternyata sering dijadikan cemilan karena memiliki rasa yang cukup menyegarkan.

Anda harus ingat yoghurt memiliki kandungan gula yang cukup tinggi dimana setiap porsi yoghurt mengandung 26 gram gula, dan tentu saja hal tersebut harus membuat anda membatasinya, karena biasanya yoghurt sendiri sering ditambahkan pemanis lainnya atau juga buah.

Soft drink

Ketika anda minum soft drink, maka anak anda juga akan timbul rasa penasaran dan akan meminta minuman tersebut kepada anda, dan ketika anda memberikannya, anak anda pastik akan menyukainya, dan hal tersebut harus anda batasi.

Soft drink tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena mengandung gula yang tinggi, di dalam 375 mililiter minuman tersebut, terdapat lima sendok gula, dan hal tersebut yang membuat anda harus membatasi makanan tersebut agar tidak mengalami kelebihan gula.

Ketika anda memberikan makanan kepada anak anda, maka anda harus memperhatikan kandungan gula yang ada di dalam makanan tersebut agar anak anda tidak mengonsumsi gula berlebih dan bisa membuat anak anda kelebihan gula yang tentu saja tidak bagus untuk mereka.

Be the first to write a comment.

Your feedback