Bisa Dicoba! 6 Ide Gaya Busana Kasual untuk Mahasiswa Perempuan

Jessica,
0
Gaya Busana Kasual

Gaya busana kasual bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang suka tampilan modis tetapi santai. Style ini juga cukup fleksibel untuk di-mix and match dengan aksesori fesyen seperti tas, sepatu, dan perhiasan. Pilihan warnanya juga bisa dibuat beragam atau tidak terjebak pada satu nuansa saja. Nah, berikut adalah ide-ide gaya busana kasual untuk tampilan kece saat kuliah. Yuk, dicoba!

Gaya Santai Ala Pajama Shirt

Gaya Busana Kasual

flickr.com

Pajama shirt bisa menjadi salah satu item fesyen yang bikin penampilan Anda terlihat lebih kece. Disebut pajama karena potongannya memang mirip piyama tidur. Buat Anda pecinta gaya busana kasual, style kemeja ini tentunya patut dicoba.

Agar lebih keren, padukan pajama shirt dengan skinny pants berwarna netral seperti hitam atau putih. Anda juga bisa mengenakan kemeja ini dengan bawahan boyish jeans yang keren. Terakhir, sempurnakan penampilan Anda dengan sepasang sneakers yang modis.

Tampil Sporty dengan Jaket Denim

Memadukan antara gaya busana kasual dan sporty bisa menjadi pilihan buat Anda yang suka mix-dan-match fesyen. Selain itu, busana sporty juga nyaman dipakai untuk beraktivitas di area kampus. Cukup kenakan kemeja katun yang ringan, yang kemudian dibalut dengan jaket denim. Untuk bawahannya, Anda bisa memilih antara jeans atau skinny pants. Karena temanya sporty, sneakers tentunya adalah pilihan paling tepat untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Tunik Blouse untuk yang Berhijab

Gaya Busana Kasual

pixabay.com

Ide gaya busana kasual berikutnya adalah tunik blouse. Ini adalah salah satu item fesyen yang wajib dimiliki oleh wanita berhijab. Kenapa? Karena tunik blouse sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya. Anda bisa mengenakannya bersama bawahan rok, kulot, atau bahkan jeans. Untuk pemilihan alas kaki, Anda juga memiliki opsi yang bebas karena semua cocok untuk dipadukan dengan tunik blouse. Anda bisa mengenakan flat shoes untuk kesan kasual tetapi feminin, atau memilih sneakers yang lebih sporty.

Denim Shirt dan Celana Katun Motif Bunga

Gaya busana kasual identik dengan pakaian yang ringan dan nyaman. Untuk Anda yang suka tampil simpel, kenakan atasan denim shirt yang dipadu dengan celana katun bermotif. Agar kesannya tidak monoton, sebaiknya pilih motif yang ceria seperti bunga. Kemudian beri sedikit sentuhan feminin dengan memakai tas selempang berwarna pastel. Jangan lupa untuk mengenakan sepasang flat shoes cantik yang memiliki warna senada dengan tas Anda, ya.

Gaya Nerd yang Modis

Gaya Busana Kasual

pixabay.com

Ingin tampil lebih rapi? Coba gaya busana kasual ala nerd. Siapkan sebuah sweater motif kotak-kotak dan kemeja katun ringan. Untuk bawahannya, Anda bisa memakai rok hitam yang dipadu dengan legging warna senada, atau cukup pakai jeans yang nyaman. Alas kaki yang pas untuk gaya busana ala nerd ini tentunya pantofel hitam. Namun, apabila Anda tidak memiliki jenis sepatu ini, cukup kenakan sepasang flat shoes hitam.

Gaya Feminin dengan Pleated Skirt

Pleated skirt adalah salah satu item fesyen yang tak lekang zaman. Sampai sekarang pun, jenis rok ini masih dipakai untuk memberi tampilan yang simpel dan feminin. Anda bisa memadukan rok ini dengan atasan kemeja polos berwarna senada dengan bawahannya. Panjang rok juga bisa Anda sesuaikan selera, bisa hanya ⅞ atau sampai semata kaki. Kemudian untuk alas kaki yang cocok, Anda bisa mengenakan sepasang flat shoes dengan detail pita atau yang memiliki motif polkadot. Selain itu, aksesori tambahan seperti tote bag dapat membuat penampilan Anda semakin terlihat vintage.

Inilah beberapa ide gaya busana kasual yang bisa Anda coba saat berangkat ke kampus. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda, ya!

Be the first to write a comment.

Your feedback