Kadung Cinta Sama Italia? Yuk Berkenalan dengan 2 Sekolah Fashion Ini

Jessica,
0
Sekolah Fashion Istituto Marangoni

Selama ini negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Italia sangat familier sebagai sekolah fashion yang telah melahirkan bakat-bakat terbaik di bidangnya. Nama-nama seperti Yves Saint Laurent, Calvin Klein, Sophie Dean, dan Domenico Dolce, merupakan contoh bakat terbaik tersebut.

Sebagian dari kamu mungkin sudah punya rencana untuk melanjutkan sekolah fashionke salah satu negara di atas. Bagi yang ingin merasakan pengalaman belajar dalam pergaulan yang kosmopolitan, tentulah Amerika Serikat dan Perancis yang jadi pilihannya. Sementara bagi kamu yang berminat mencicipi hawa kompetisi industri yang ketat, bisa mengambil sekolah fashion di Inggris.

La Bella Figura

“La Bella Figura”

“La Bella Figura”

Kalau kamu punya kekaguman dan kecintaan yang cukup besar pada Italia, bisa dipastikan bahwa kamu adalah tipe orang yang memiliki rasa hormat tinggi terhadap estetika. Sebab, tipe orang seperti kamu sudah cukup mewakili cara hidup Orang Italia yang masyhur dengan istilah “La Bella Figura”.

La Bella Figura adalah filosofi penting yang mengatur cara pandang Orang Italia terhadap keindahan. Mereka sangat spesifik memperhatikan cara orang menampilkan diri, menyesuaikan diri dengan lingkungan, sampai menyebarkan kesan-kesan baik kepada orang lain.

Dalam urusannya dengan fashion, Orang Italia terbiasa mengamati, menilai, dan menghormati keanggunan berbusana hanya dari teknik potongan kain. Pengamatan rinci terhadap keindahan ini kemudian menjadi karakter kuat Orang Italia dalam karya-karya fashion-nya.

Tidak heran kalau mereka sangat berminat terhadap filosofi batik dan berencana menyebarluaskan pesan filosofi batik agar semakin mendunia.

Sekolah Fashion Dan Kesempatan Belajar La Bella Figura

Kesempatan Belajar La Bella Figura

Kesempatan Belajar La Bella Figura

Penghormatan besar Orang Italia terhadap batik, yang dijalin dalam kerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), tentu tidak lepas dari tertanam kuatnya cara hidup La Bella Figura tadi. Tentunya cara-cara ini tidak ditanamkan secara tiba-tiba, tetapi melalui proses belajar.

Nah, jika kamu berencana untuk memperdalam cara berpikir dan cara hidup Orang Italia, sekarang waktunya mempersiapkan diri mengikuti berbagai proses belajar di sekolah fashion di Italia.

Yuk, catat 2 sekolah fashion ini sebagai bahan pertimbangan kamu.

Istituto Marangoni, Milan

Sekolah Fashion Istituto Marangoni

Sekolah Fashion Istituto Marangoni

Institut yang berdiri sejak tahun 1935 ini awalnya adalah Institut Seni Garmen. Kemudian seiring perkembangan dan pertumbuhan mode di Italia, institut ini memperbarui berbagai ketersediaan program pendidikannya. Reputasi Istituto Marangoni pun semakin mapan karena tingkat penempatan kerja lulusannya mencapai 90%.

Setidaknya, saat ini, ada 2000 mahasiswa dari 92 negara yang terdaftar sebagai peserta didik di institut ini. Oleh karena itu, berkuliah di institut ini tentunya menawarkan pengalaman berbaur dan kontak lintas bangsa serta budaya yang sangat menjanjikan.

Program pendidikan favorit di Istituto Mangaroni adalah Fashion Design, Fashion Business, Fashion Buying, Fashion Promotion, dan Brand Management.

Nuova Accademica di Belle Arti, Milan

Nuova Accademica di Belle Arti, Milan

Nuova Accademica di Belle Arti, Milan

Meskipun akademi ini baru berdiri tahun 1980, namun kemitraan strategis Nuova Accademica di Belle Arti (NABA) dengan sejumlah perusahaan dan studio bergengsi telah terpelihara dengan baik selama puluhan tahun. Kemitraan ini dapat dilihat dari minat para perusahaan untuk mempekerjakan alumni NABA yang mencapai 80%.

NABA merupakan lingkungan belajar yang multikultural karena akademi ini mendidik 3000 siswa dari 70 negara di dunia.Artinya, terdapat kesempatanbesar bagi kamuuntuk berkolaborasi dan mempelajari pendekatan-pendekatan baru dengan teman-teman internasional.

Program pendidikan favorit yang bisa kamu pilih di NABA di antaranya Fashion Design, Fashion Styling and Communication, Brand Design, dan Visual Design.

Itulah gambaran 2 sekolah fashion terbaik yang ada di Italia. Semoga kecintaan kamu pada Italia tidak menyurutkan rasa cinta pada Tanah Air, ya. Pokoknya, manfaatkan sebaik mungkin kesempatan belajar di sana agarbisa berpartisipasi melanjutkan pembangunan bangsa. Semoga sukses!

Be the first to write a comment.

Your feedback