6 Rahasia Belajar ala Albert Einstein

Jessica,
0
i0.wp.com

Hampir tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak mengenal Albert Einstein. Ilmuwan kelahiran Jerman ini sukses meraih kesuksesan dengan berbagai penemuannya yang brilian. Semua itu ia dapatkan bukan hanya karena otaknya yang cerdas tapi cara belajar dan imajinasinya yang luas. Dengan prestasinya itu tak heran jika banyak orang penasaran dengan rahasia belajar ala Albert Einstein.

Saintis yang terkenal dengan teori relativitasnya ini dikenal selalu penuh dengan rasa optimis. Itu adalah salah satu senjata di balik sukses besar yang ia raih. Enam rahasianya ini juga bisa membantumu belajar ala Albert Einstein dan meraih kesuksesan seperti dirinya.

Selalu Berani Mencoba Hal Baru

Selalu Berani Mencoba Hal Baru-googleusercontent.com

Selalu Berani Mencoba Hal Baru-googleusercontent.com

Orang yang tidak pernah berbuat salah adalah orang yang tidak pernah mencoba hal baru. Dan orang yang tidak pernah mencoba, tidak akan menemukan apapun. Pola pikirnya ini harus kamu terapkan jika ingin meniru cara belajar ala Albert Einstein.

Berbagai penemuan Einstein merupakan bukti bahwa ia bukanlah orang yang mudah menyerah. Ada sebuah nasehat yang berbunyi, “Lebih baik menyesali apa yang kamu lakukan daripada menyesali apa yang tidak kamu lakukan”.

Banyak Belajar dari Pengalaman

Banyak Belajar dari Pengalaman-amazonaws.com

Banyak Belajar dari Pengalaman-amazonaws.com

Kapasitas otak manusia sangatlah terbatas. Di sekolah, kita hanya mampu mengingat sebagian materi karena setiap harinya otak akan membuang informasi yang dianggap tidak perlu. Beda jika yang dipelajari adalah hal yang dialami sendiri.

Inilah cara belajar ala Einstein yang perlu diterapkan: melakukan percobaan demi percobaan. Dengan pengalaman, ilmu akan tertinggal lebih lama, bahkan selamanya di dalam pikiran kita.

Imajinasi Lebih Penting dari Pengetahuan

Imajinasi Lebih Penting dari Pengetahuan -www.britishcouncilfoundation.id

Imajinasi Lebih Penting dari Pengetahuan -www.britishcouncilfoundation.id

Keyakinan dan pandangan bisa menjadi jebakan yang membatasi kemampuan kita. Rahasia belajar ala Albert Einstein yang harus kita tiru adalah caranya membuka cakrawala dan imajinasi. Satu-satunya cara menemukan pengetahuan baru adalah dengan membayangkan hal-hal yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain. Hal inilah yang membuat Albert Einstein dianggap salah satu ilmuwan terbaik yang dimiliki dunia sepanjang masa.

Nilai Seseorang Itu Dilihat dari Sumbangsih, Bukan Pencapaiannya

Nilai Seseorang Itu Dilihat dari Sumbangsih-majalatouki.com

Nilai Seseorang Itu Dilihat dari Sumbangsih-majalatouki.com

Kesuksesan yang sebenarnya bukanlah sesuatu yang hanya menguntungkan dirimu sendiri. Bermimpilah yang jauh, termasuk melakukan sesuatu yang berguna untuk kemanusiaan.

Hal ini bisa kamu mulai dengan hal-hal kecil seperti membantu teman dan orang terdekatmu. Tidak mesti menemukan teori relativitas, meniru pola pikir dan cara belajar ala Albert Einstein saja akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.

Pelajari Teladanmu dan Jadilah Seseorang yang Lebih Baik Darinya

Pelajari Teladanmu-glints.id

Pelajari Teladanmu-glints.id

Semua orang terlahir dengan kelebihannya masing-masing, namun setiap orang hebat pasti memulai langkah sebagai seorang pengikut. Apapun cita-citamu: dokter, pengacara, penyanyi, atau ilmuwan, kamu pasti punya seseorang yang dianggap sebagai teladan. Jadi, ketika kamu ingin menjadi sukses seperti Albert Einstein,

Cari tahu apa kebiasaan orang-orang hebat itu, tiru dan ikuti langkah-langkah yang mereka ambil sembari terus meningkatkan diri. Dengan cara ini, kamu pasti akan meraih kesuksesan yang bahkan lebih dari orang yang ingin kamu tiru.

Jangan Pernah Berhenti Bertanya

Jangan Pernah Berhenti Bertanya-www.sukita.info

Jangan Pernah Berhenti Bertanya-www.sukita.info

Ketika di kelas gurumu bertanya, “Apa ada pertanyaan?”, mana yang sering kamu lakukan, benar-benar bertanya atau hanya menggeleng begitu saja? Rasa penasaran adalah sesuatu yang alami yang dimiliki oleh manusia. Jangan merasa takut dianggap bodoh karena sering bertanya. Banyak-banyaklah bertanya karena jawaban dan solusi dari setiap masalah pasti akan kamu temukan.

Menjadi sukses bukan hanya tentang teori belajar atau menghafalkan rumus. Membentuk pola pikir dan karakter yang baik juga menjadi kunci kesuksesan yang tak kalah penting. Kamu bisa menjadi sosok hebat dan memulainya dengan meniru rahasia belajar ala Albert Einstein.

Be the first to write a comment.

Your feedback