7 ManfaatBelajar memasak untuk Kaum Pria

Jessica,
0
Pria yang mampu memasak punya daya tarik tinggi di mata wanita, lho!

Memasak kerap disebut sebagai salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh perempuan. Sementara itu, kaum laki-laki banyak yang enggan belajar memasak dan lebih memilih untuk langsung menyantap makanan, tanpa harus ikut repot berjibaku di dapur.

Di Indonesia, mainstream yang terbentuk di kalangan para lelaki, dapur adalah domainnya kaum perempuan,laki-laki hanya bertugas mencari nafkah, dan urusan dapur diserahkan sepenuhnya kepada para wanita.

Pola pikir tersebut sebenarnya sudah sangat ketinggalan zaman, mengingatmemasak saat ini sudah menjadi keterampilan dasar yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang, tidak terkecuali kaum pria. Bagaimana pun menguasai keterampilan memasak memberikan manfaat tersendiri. Apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama.

  1. Lebih mandiri, tidak terlalu bergantung kepada orang lain

Lebih mandiri, tidak terlalu bergantung kepada orang lain

Lebih mandiri, tidak terlalu bergantung kepada orang lain

Belajar memasakdapat membuat seseorang menjadi lebih mandiri. Sebagai seorang laki-laki, Anda Tidak perlu khawatir saat ibu, atau istri sedang tidak berada di rumah. Ketidakberadaan mereka tidak akan membuat Anda kelaparan.

Jika memiliki keterampilan memasak, Anda bisa langsung meluncur ke dapur, dan mengolah apa pun yang tersedia untuk mengganjal rasa lapar. Ya, setidaknya untuk sementara waktu hingga mereka semua kembali ke rumah.

  1. Belajar memasak adalah salah satu kemampuan bertahan hidup

Belajar memasak adalah salah satu kemampuan bertahan hidup

Belajar memasak adalah salah satu kemampuan bertahan hidup

Kemampuan memasak juga menjadi keterampilanyang sangat dibutuhkan dalam untuk bertahan hidup, terlebih jika Anda Anda beradajauh dari rumah dan pusat keramaian. Kemampuan ini akan sangat membantu ketika Anda sewaktu-waktu harus tinggal di tempat terpencil—mungkin Karena urusan tugas, menempuh pendidikan di luar kota atau luar negeri, atau bahkan saat kamping bersama teman-teman.

  1. Membahagiakan teman dan keluarga

Membahagiakan teman dan keluarga

Membahagiakan teman dan keluarga

Menyajikan makanan hasil kreasi sendiri juga menjadi salah satu cara untuk membahagiakan teman dan keluarga. Terlebih, kalau ternyata Anda mampu memasak makanan yang lezat. Di waktu yang bersamaan, kemampuan memasak juga memperlihatkan sosok Anda sebagai orang yang bisa diandalkan.

  1. Pria yang mampu memasak punya daya tarik tinggi di mata wanita, lho!

Pria yang mampu memasak punya daya tarik tinggi di mata wanita, lho!

Pria yang mampu memasak punya daya tarik tinggi di mata wanita, lho!

Wanita mana yang tidak suka dengan pria yang bisa memasak? Dengan memiliki kemampuan  memasak, Anda bisa menyiapkan sendiri sesi makan malam romantis bersama wanita yang dicintai, atau bahkan mengundang calon mertua untuk makan malam di rumah dengan hasil masakan yang dibuat sendiri.

  1. Belajar hidup lebih hemat

Belajar hidup lebih hemat

Belajar hidup lebih hemat

Memasak juga membuat Anda bisa belajar hidup lebih hemat.Semua orang tentunya tahu, memasak sendiri jauh lebih murah jika dibandingkan makan di luar. Sebagai gantinya, uang yang biasa dikeluarkan untuk makan di luar bisa digunakan untuk kepentingan lain. Kata pepatah, hemat pangkal kaya, lho!

  1. Tidak terus menerus makan makanan instan atau siap saji

Tidak terus menerus makan makanan instan atau siap saji

Tidak terus menerus makan makanan instan atau siap saji

Makanan instan dan siap saji kerap menadi solusi di saat lapar dan tidak ada makanan di rumah. Namun hal tersebut bisa dikurangi  kalau Anda belajar memasak. Tanpa harus begantung pada sebungkus mie berpengawet atau harus menunggu pengantar makanan datang, Anda bisa memasak sendiri di dapur.

Makanan yang diolah sendiri tentunya tidak akan banyak menguras isi dompet Anda. Dan di waktu yang sama, Anda juga bisa menjalankan gaya hidup yang lebih sehat. Sudah tahu kan, dampak buruk yang bisa terjadi jika terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji? Mulai dari kanker, gangguan fungsi hati, kolesterol, dll.

  1. Bisa dikembangkan menjadi sebuah profesi yang menjanjikan

Bisa dikembangkan menjadi sebuah profesi yang menjanjikan

Bisa dikembangkan menjadi sebuah profesi yang menjanjikan

Jika ditekuni secara benar, belajar memasak, tidak hanya dapat membuat Anda memperoleh manfaat yang disebutkan di atas, namun juga bisa menjadikan keterampilan tersebut sebagai mesin uang.

Dengan kemampuan memasak yang mumpuni, Anda bisa saja bekerja menjadi seorang koki di restoran-restoran terkenal. Atau bahkan membuka usaha kuliner sendiri. Menguntungkan bukan?

Nah, Bagaimana? Apakah Anda masih memandang memasak sebagai kemampuan yang tidak penting bagi laki-laki? Cepat tarik ibu atau istri Anda untuk mengajari Anda memasak! Atau jika ingin lebih praktis, langsung daftarkan diri Anda ke tempat kursus masak terdekat.

Be the first to write a comment.

Your feedback

× Available Space for Lease