7 Hal Yang Bisa Merusak Anak Laki-Laki Anda!

Vana Vana,
0
Hal yang Perlu Diperhatikan Untuk Anak Laki-Laki

Bagi setiap orang tua, sangatlah sulit dimana kita akan menjadi tumpuan anak kita maupun contoh bagi anak kita, dan tentu saja, kita juga bertanggung jawab atas kesejahteraan hidup anak anak kita, jika tidak seperti itu, tidak mungkin saat ini kita kerja keras demi masa depan anak kita. Ada beberapa hal kecil yang harus diperhatikan agar tidak merusak anak laki-laki Anda.  

Selain pendidikan dan fasilitas yang kita berikan kepada anak kita, kita juga harus tahu bahwa kedua itu tidak bisa membuat masa depan anak kita cerah, terutama anak laki-laki, pola asuh anda sendiri merupakan hal yang penting dibandingkan kesiapan keuangan anda, dan anda bisa menghindari hal tersebut dengan membaca tujuh tips dari kami.

 

  1. Ajarkan Anak Pria Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Saat jaman dulu, memang banyak yang membedakan bahwa pekerjaan rumah tangga hanyalah milik anak wanita, tetapi untuk saat ini, tidak ada beda untuk hal tersebut, anak laki-laki sudah harus diajarkan membersihkan dan merapihkan tempat tidur-nya ketika dirinya bangun, membersihkan rumah, dan juga mencuci piring apabila dirinya sudah cukup besar, hal ini membuat anak kita terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah tangga, dan tentu saja hal itu akan menjadi hal positif apabila anak anda suatu saat nanti harus tinggal sendiri.

 

  1. Memukul Anak

Memukul, mencubit, atau menampar anak dengan rotan atau ikat pinggang bisa menghancurkan masa depan anak, jika anda melakukan hal tersebut, secara tidak langsung anda telah menaruh benih kekerasan dalam hati sang anak ketika anda menampar atau mencubit sejak dirinya melakukan kesalahan, memukul anak laki-laki sama artinya dengan mengajari sang anak agar dirinya tidak bijak dan membuat sang anak tidak bisa mengatasi masallah denwgan kepala dingin. Seorang anak laki-laki yang sering dipukul oleh ibu-nya akan menyimpan dendam kepada lawan jenis-nya, dan tentu saja kita tidak ingin anak kita tidak bisa menghargai perempuan, dan bisa saja karena hal tersebut, anak kita bisa menjadi pelaku kekerasan kepada wanita atau pelaku pelecehan kepada wanita. Dan pastinya hal ini salah satu yang bisa merusak anak laki-laki Anda.

 

  1. Berlebihan Memberikan Uang Jajan

Orang tua yang biasanya sibuk dengan bekerja biasanya akan memberikan uang jajan lebih kepada anak-nya agar sang anak bisa membeli kebutuhan sang anak. Tetapi perlu diketahui, hal ini membuat anak akan menjadi anak pria yang manja, berfoya-foya, dan juga tidak memiliki motivasi untuk bekerja keras. Kita sendiri tahu bahwa saat ini lapangan pekerjaan semakin sulit, pria dan wanita di masa depan tentu saja harus kreatif dan siap merintis usaha dari bawah jika ingin berhasil, dan kemungkinan terburuk-nya jika anda memberikan uang jajan berlebih adalah sang anak ingin mendapatkan uang dengan cara instant pada saat sang anak sudah dewasa.

 

  1. Terus Menerus Suruh Belajar

Memang pelajaran adalah hal yang penting dalam sekolah anak anda, tetapi tidak semua masalah di kemudian hari di ajarkan di sekolah, anak laki-laki perlu ketrampilan dan bisa berpikir bagaimana cara menyelesaikan masalah, dan tentu saja hal tersebut tidak di ajarkan di sekolah melainkan dirinya harus mengalami hal tersebut sendiri, dan untuk itu anda bisa mendukugn anak anda masuk ke dalam organisasi di sekolah agar diri sang anak bisa mengatasi beberapa masalah yang akan tumbul ketika dirinya sudah masuk dalam suatu organisasi, selain itu juga, bagi anak pria, pentingnya sosialisasi di lingkungannya tentu saja merupakan hal penting, jika tidak bisa bersosialisasi, maka anak anda juga akan mengalami kesulitan di masa mendatang.

 

  1. Tidak Boleh Menangis

Jika anak pria anda menangis, mungkin anda ingin melarang-nya karena anda akan berpikir bahwa menangis adalah kelemahan seorang pria, tetapi tentu saja hal itu adalah hal yang salah, menangis sendiri merupakan luapan untuk seseorang entah itu mereka sedangf kesal atau sedih, dan jika anda melihat anak anda menangis, anda tidak boleh melarang-nya, tetapi ajarkan sang anak agar dirinya tidak boleh menangis di depan banyak orang, karena hal itu akan membuat dirinya di anggap lemah dan bisa saja menjadi korban bullyingdi sekolah atau di lingkungan kerja-nya pada saat dewasa nanti.

 

  1. Ajarkanlah Sopan Santun

Apabila anda sedang pergi bersama anak pria anda dan anda melihat ada tindakan kurang ajar atau tidak sopan, maka anda harus langsung memberitahukan hal tersebut kepada anak anda, karena hal tersebut bisa mengajarkan anak anda sopan santun dan lebih menghargai orang yang lebih tua dari-nya, karena tentu saja tindakan sekecil apapun akan di-ingat oleh anak anda secara jelas dan akan dipraktekkan di dunia luar ketika dirinya berada di luar, dan tentu saja hal tersebut akan menjadi nilai positif bagi anak anda ketika anak anda menuju dalam proses kedewasaan.

 

  1. Berbohong

Ajarkan anak anda dari kecil untuk tidak berbohong, karena tentu saja sebagai seorang pria, anak anda tidak boleh berbohong, karena itu akan membuat kredibilitas anak anda pada saatnya akan diragukan dan tidak aka nada yang ingin bekerja sama dengan diri-nya di masa mendatang, dan tentu saja hal tersebut tidak ingin anda lihat terjadi kepada anak anda bukan, dan hal itu harus kita ajarkan kepada anak kita sejak anak kita masih kecil. Jangan ajarkan anak berbohong, baik perempuan atau laki-laki hal ini akan merusak kredibilitasnya.

 

Gimana orang tua? Anda sudah harus melakukan tujuh hal ini kepada anak pria anda jika anda ingin membantu anak anda menjadi pria dewasa pada saat-nya.

Be the first to write a comment.

Your feedback


Deprecated: WP_Query was called with an argument that is deprecated since version 3.1.0! caller_get_posts is deprecated. Use ignore_sticky_posts instead. in /var/www/vhosts/educenter.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5495