Makanan Yang Mengandung Kalium Yang Baik Untuk Anak

Charles,
0
makanan yang mengandung kalium

Makanan yang memiliki nutrisi tentu saja akan sangat berpengaruh pada kondisi ksehatan anak, tentu saja nutrisi yang dibutuhkan oleh anak tersebut salah satunya adalah kalium.

Menurut penelitian, kandungan tersebut akan sangat penting bagi setiap anak, kesehatan dan perkembangan yang baik, nutrisi tersebut tentu saja membantu berkembangnya otot dan jantung anak.

Takaran kalium yang dibutuhkan untuk anak usia 1 hingga 3 tahun adalah 3.000 miligram per hari, sedangkan anak usia 4 hingga 8 tahun membutuhkan 3.800 miligram per hari, dan berikut adalah beberapa makanan yang mengandung kandungan tersebut yang bagus untuk anak.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak sehat dan memiliki banyak nutrisi yang merupakan salah satu sumber kalium untuk anak, dan alpukat sendiri merupakan salah satu dari beberapa buah yang memiliki protein tinggi dan mengandung dua kali lipat dibandingkan dari pisang, dan alpukat sendiri memiliki lebih dari 14 mineral.

Dengan anak memakan makanan yang memiliki kalium, maka anda dapat memberikan manfaat yang menakjubkan bagi tubuh mereka, alpukat sendiri merupakan sumber yang baik dimana mereka memiliki lima nutrisi penting seperti vitamin C, K, serat, magnesium, dan folat dalam membantu anak memiliki pertumbuhan yang baik dan mendukung sistim kekebalan tubuh.

Air kelapa

Air kelapa tercatat memiliki beberapa nutrisi yang baik, hal tersebut termasuk kalium, magnesium, dan juga vitamin C yang tentu saja penting bagi setiap anak, air kelapa tanpa pemanis akan selalu menjadi pilihan terbaik bagi setiap anak.

Kalium sendiri merupakan salah satu dari empat nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak, fungsi kalium sendiri dapat mengatur cairan dalam tubuh mereka, air kelapa sendiri akan menjadi alternative ketika anak memiliki rasa haus karena aktif anak-anak yang tentu saja akan bergerak sepanjang hari.

Kacang merah

Anak yang memiliki keseimbangan kalium akan menjaga pentingnya perkembangan bagi tubuh anak anda, hal itu tentu saja bisa dibantu dengan memberikan setengah cangkir kacang merah, hal tersebut karena kacang merah tersebut memiliki 405 miligram kalium.

Kandungan tersebut bisa menjaga sel anak agar mereka tetap selalu sehat, kacang merah sendiri adalah jenis kacang yang bermanfaat bagi kesehatan setiap anak, kacang juga tercatat memiliki beberapa kandungan lain seperti asam folat, kalsium, serat, protein, dan juga asam folat, mangan, dan juga magnesium yang tentu saja bisa membantu tubuh melawan penyakit.

Pepaya

Salah satu buah yang bergizi dan juga harus anda berikan dalam menu anak anda sehari-hari adalah pepaya.

Pepaya yang dikemas dengan baik memiliki kandungan seperti kalium, vitamin B, dan juga serat yang baik, kalium yang ada di pepaya dibutuhkan oleh anak selama masa pertumbuhan si kecil, jika dibandingkan dengan buah lainnya, pepaya sendiri rendah kalori dan juga bebas dari kolesterol. Pepaya sendiri memiliki antioksidan yang bisa membantu perkembangan si kecil.

Pisang

Pisang memiliki kandungan kalium lebih dari 442 miligram, hal tersebut tentu saja membuat pisang menjadi salah satu sumber yang harus dikonsumsi oleh anak agar mendapatkan keseimbangan antara cairan dan elektrolit si kecil.

Pisang sendiri memiliki kalium, mangan, serat, vitamin A, B, dan juga vitamin C, selain itu buah ini juga merupakan makanan yang rendah lemak.

Glukoas, fruktosa, dan sukrosa sendiri merupakan gula alami yang ada dalam pisang yang bisa meningkatkan energi anak anda, dan pisang menjadi makanan kelima yang memiliki kalium terbanyak.

Be the first to write a comment.

Your feedback