Makanan Ini Bisa Untuk Meningkatkan Imun Anak 

Vana Vana,
0
Makanan Untuk Imun Anak

Saat ini Indonesia telah memiliki pasien yang terkena Coronavirus, dan tentu saja hal ini akan membuat kita semua menjadi khawatir, terutama ketika Anda memiliki anak kecil dan takut anak Anda ketular dengan virus tersebut. Oleh karena itu sangat penting untuk tetap menjaga makanan untuk imun anak Anda.

Hal tersebut tidak perlu membuat Anda panik , Anda sendiri bisa tetap tenang dan membuat kondisi kesehatan anak Anda tetap terjaga, kondisi tubuh prima akan membuat penyakit tidak mudah menyerang, selain Anda bisa memberikan vitamin dan makanan bergizi, ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan imunitas anak Anda.

  • Madu

Berikanlah kepada anak dengan madu karena makanan tersebut memiliki beberapa hal seperti vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, zinc, dan juga kalium, makanan yang berasal dari lebah tersebut kaya akan antioksidan.

Antioksidan yang berasal dari madu mengandung kandungan yang bisa menangkal radikal bebas dimana hal tersebut bisa membuat banyak penyakit, selain itu bisa membuat anti radang dan juga anti bakteri pada anak Anda.

Anda bisa mencari madu yang asli dari lebah sehingga manis yang terasa adalah gula alami, dan memiliki beragam nutrisi yang bisa membuat tubuh lebih kuat.

 

  • Multivitamin

Dengan makan makanan yang bergizi yang Anda berikan kepada anak, sebenarnya anak Anda bisa mendapatkan manfaat dari vitamin, tetapi terkadang karena anak suka memilih makanan, maka mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang mereka harusnya butuhkan, dan karena itu memberikan multivitamin bisa membuat anak Anda memiliki kandungan vitamin yang lengkap dan membuat kondisi si anak tetap sehat.

Dan vitamin A, B, C, D, kalsium, dan zat besi adalah vitamin yang penting bagi mereka, dan tentu saja Anda harus bisa memilih sebelum memberikan vitamin kepada anak Anda, dan Anda bisa memberikan vitamin tersebut cocok dan sesuai dengan umur anak Anda.

 

  • Probiotik

Ahli gizi dari Amerika Serikat mengatakan bahwa probiotik yang menghasilkan bakteri baik yang ada dalam yoghurt akan membuat pencernaan sehat.

Dan dari penelitian yang mereka telah lakukan membuktikan bahwa probiotik akan membuat penyakit seperti masuk angin dan flu menjadi sulit untuk masuk, dan beberapa jenis probiotik juga bisa membuat imunitas tubuh meningkat dan mengurangi peradangan.

Jika anak sedang tidak fit, maka kita bisa memberikan yoghurt dan membuatnya menangkal bakteri dan virus yang hendak menyerang tubuh anak kita yang sedang tidak fit.

Sebelum Anda memberikan yoghurt tersebut kepada anak Anda, Anda bisa mencari yoghurt yang tidak memiliki banyak pemanis, pengawet maupun pewarna buatan yang tentu saja akan membuat kandungan tersebut menjadi tidak sehat untuk anak Anda.

 

  • Bawang Putih

Bawang putih seperti yang kita ketahui bisa meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan yang ada pada bawang putih seperti Allicin bisa membuat tubuh kita kuat melawan infeksi dan membuat sel darah putih berkembang, dan meningkatkan produksi antibodi.

Ketika memasak untuk si kecil, Anda bisa memasukkan bawang putih ke dalam makanan anak Anda, Anda bisa memanggang atau mengolah bawang putih tersebut dalam makanan anak Anda.

 

  • Minyak Kelapa

Selain itu, Anda juga bisa memberikan minyak kelapa murni yang bisa membuat kekebalan tubuh anak meningkat loh, kandungan asam lemak yang ada dalam VCO merupakan lauric acid, hal tersebut jika Anda konsumsi bisa membuat atau membentuk monolaurin.

Kedua hal tersebut bisa membuat tubuh melawan patogen berbahaya seperti bakteri, virus, dan juga jamur, hal tersebut bisa membuat tubuh terlindungi dari berbagai penyakit yang ada.

Selain makanan di atas untuk imun anak Anda juga harus memberikan air putih kepada anak Anda dan memastikan mereka memiliki waktu untuk istirahat yang cukup.

 

Be the first to write a comment.

Your feedback