Inilah Daftar Sekolah Desain Fashion yang Menelurkan Desainer-Desainer Ternama Dunia … Tertarik Mengikuti Jejak Mereka?

Jessica,
0
Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture Parisienne

Anda ingin menggeluti dunia desain fashion secara profesional? Sebaiknya Anda menggali ilmu terlebih dahulu di sekolah desain fashion. Milan, Paris, New York, dan London adalah kota-kota yang menjadi gudangnya fashion. Saking berhamburannya sekolah desain fashion di sana, Anda mungkin kebingungan memilih sekolah fashion yang paling tepat.

Anda bisa saja terinspirasi dari desainer-desainer ternama dunia, seperti Alexander Wang, Jimmy Choo,Domenico Dolce, atau yang lainnya. Ya, kenapa tidak? Mereka lulus dari sekolah-sekolah desain fashion terbaik di dunia yang profil singkatnya dijelaskan di bawah ini:

  1. Parsons School of Design

Parsons School of Design

Parsons School of Design

Didirikan pada tahun 1936, Parsons School of Design berlokasi di New York. Sebagai sekolah desain fashion pertama di Amerika, Parson memiliki banyak alumni andal, seperti Alexander Wang, Donna Karan, Jason Wu, Tom Ford, Marc Jacobs, Anna Sui, dan lain-lain.

Sekolah tersebut menawarkan program sarjana, pascasarjana, dan kursus musim panas. Bidang-bidang yang dipelajari meliputi fashion design, fashion study, dan fashion marketing. Jika Anda tertarik kuliah di sana, siapkan dana sekitar US$39.280 per tahunnya. Memang sangat mahal, tapi sepadan dengan kualitas dan relasi yang Anda dapatkan.

  1. Central Saint Martins

Central Saint Martins

Central Saint Martins

Pada tahun 2016, Central Saint Martins menduduki peringkat pertama untuk sekolah fashion versi Business of Fashion. Bertempat di London, kampus tersebut merupakan bagian dari University of The Arts London. Program-program yang ditawarkan berupa fashion dan desain tekstil atau perhiasan.

Jebolan Central Saint Martins adalah desainer ternama seperti Sarah Burton, Alexander Mcqueen, dan Stella Mccartney. Biaya kuliah di sana untuk program sarjana mencapai US$25.000 per tahun.

  1. FashionInstitute of Technology

FashionInstitute of Technology

FashionInstitute of Technology

FIT selalu menduduki lima besar sekolah fashion terbaik di dunia. Sederet nama terkenal pun menamatkan pendidikannya di sekolah itu, seperti Calvin Klein, Carrolina Herrera, Norma Kamali, dan Michael Kors.

FIT yang terletak di New York itu menawarkan program fashion design, styling,fashion business management, dan jewelry design. Berbeda jauh dari dua kampus sebelumnya, biaya kuliah untuk pelajar internasional hanya berkisar US$8.185 per tahun.

  1. London College of Fashion

London College of Fashion

London College of Fashion

Jatuh cinta dengan koleksi sepatu Jimmy Choo? London College of Fashion adalah tempatnya menuntut ilmu puluhan tahun silam, masih bagian dari University of Art London juga. Program-program yang ditawarkan bisa dibilang sangat lengkap, mulai dari fashiondesign, fashionstyling, fashionillustration, fashionbusiness, fashionmarketing, fashionmanagement, fashionpublic relations, fashionjournalism, hair and make up for fashion, psychology for fashion, dan masih banyak lagi.

  1. Istituto Marangoni

Istituto Marangoni

Istituto Marangoni

Anda menggemari produk fashion dari Dolce & Gabbana? Domenico Dolce, sang desainer sekaligus pendiri rumah mode itu pernah bersekolah di Istituto Marangoni. Kampus tersebut pertama kali didirikan di Milan, dan kini telah merambah hingga ke London dan Paris.

Program yang ditawarkan meliputi fashiondesign, fashionstyling, fashionbusiness, dan lain-lain. Apabila Anda ingin bersekolah di sana, siapkan dana sekitar US$17.670 sampaiUS$25.550

  1. Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture Parisienne

Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture Parisienne

Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture Parisienne

Sepatu-sepatu bermerek Yves Saint Laurent barangkali berjejer dengan rapi di rak sepatu milik Anda. Anda mungkin juga menyukai busana rancangan Valentino. Kedua desainer itu merupakan jebolan dari Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture Parisienne.

Berdiri pada tahun 1927, sekolah tersebut lebih fokus pada teknik-teknik desain fashion. Anda bisa mengeceknya langsung melalui websitenya. Adapun perkiraan biaya kuliah per tahun hanya US$13.230.

Apakah Anda tertarik mengikuti jejak para desainer kondang dunia, dimulai dari menggali ilmu di sekolahdesain fashionyang sama? Sebenarnya, masih banyak sekolah desain lainnya yang tidak kalah bagus. Adapun mereka adalah sumber inspirasi, tapi hasilnya kembali lagi pada kerja keras Anda. Semoga sukses!

Referensi:
http://www.indbeasiswa.com/2016/06/11-sekolah-fashion-terbaik-di-dunia.html
https://en.wikipedia.org/wiki/English

Be the first to write a comment.

Your feedback