Hindari Kebiasaan Menunda Pekerjaan Jika Kamu Ingin Sukses

Jessica,
0
Menunda Pekerjaan

Lagi malas, tidak mood, tidak dapat ide hingga lagi lelah adalah beragam alasan untuk menunda pekerjaan. Padahal menunda-nunda sesuatu merupakan hal yang sangat mengganggu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, Anda pun akan mendapat kritikan dari atasan yang dapat menurunkan produktivitas kinerja Anda.

Jika kebiasaan ini tidak Anda perbaiki dan hilangkan, maka akan menjerumuskan dan menunda Anda untuk mencapai kesuksesan. Jadi, sebelum kebiasaan buruk ini semakin menjerumuskan Anda, ikuti beberapa tips berikut ini untuk menghindari kebiasaan menunda pekerjaan.

Fokus

Menunda Pekerjaan

trendwanita.com

Orang yang suka menunda pekerjaan, biasanya disebabkan karena tidak bisa atau bingung untuk menentukan mana yang akan dikerjakan terlebih dahulu. Untuk itu, sebaiknya Anda membuat daftar skala prioritas pekerjaan Anda dalam satu hari. Daftar pekerjaan ini akan memudahkan Anda untuk fokus mengerjakan pekerjaan secara berurutan sesuai skala kepentingannya. Jangan menuliskan pekerjaan yang harus selesai di hari berikutnya, ya. Hal ini hanya akan memecahkan fokus Anda.

Segera dikerjakan

Menunda Pekerjaan

kelascinta.com

Setelah Anda membuat daftar skala prioritas pekerjaan, segeralah kerjakan. Jika pekerjaan tersebut dirasa terlalu besar atau banyak, Anda bisa memecah atau merinci pekerjaan tersebut sesuai dengan proses pengerjaannya. Setelah itu, Anda bisa mengerjakannya secara bertahap. Jika tidak dipecah seperti itu, kemungkinan Anda akan stres duluan sebelum mengerjakannya dan akhirnya Anda hanya akan mengeluh saja sehingga berujung Anda tidak mengerjakan pekerjaan tersebut. Intinya, jangan pernah memberikan peluang kepada diri sendiri untuk menunda pekerjaan tersebut, ya!

Pasang alarm untuk mengerjakannya

Menunda Pekerjaan

sukawu.com

Tidak punya cukup waktu merupakan alasan yang sering diucapkan oleh orang yang gemar menunda pekerjaan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memasang alarm untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Hal ini untuk menghindari Anda mengerjakan sesuatu yang tidak penting. Caranya adalah atur waktu setiap 25 menit sebelum jam makan siang untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan Anda. Sebelum makan siang merupakan waktu ketika tubuh Anda masih segar dan semangat. Jangan lupa istirahat setiap lima menit sekali, ya.

Jangan sepelekan pekerjaan

Menunda Pekerjaan

mscareergirl.com

Apakah Anda sering menganggap bahwa Anda bisa mengerjakan sebuah pekerjaan dalam waktu singkat? Mulai sekarang ubah mindset Anda! Sifat suka menyepelekan pekerjaan hanya akan membuat Anda tidak akan mengerjakan pekerjaan tersebut. Jika pekerjaan tersebut dianggap terlalu mudah untuk Anda, sebaiknya Anda meminta kepada atasan untuk diberikan pekerjaan yang lebih menantang. Hal ini akan memotivasi dan menyemangati Anda untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Mengurangi gangguan

Menunda Pekerjaan

qerja.com

Jika Anda termasuk orang yang mudah sekali terdistraksi, mulai sekarang sebaiknya jauhkan diri Anda dari hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi Anda. Seperti contohnya, jauhkan diri Anda dari semua media sosial, handphone, atau pun rekan Anda yang mengajak mengobrol. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menjauhkan handphone ketika sedang bekerja atau berikan penjelasan kepada rekan jika Anda ingin bekerja terlebih dahulu. Gangguan tersebut hanya akan membuat Anda menjadi tidak fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

Teruslah memotivasi diri sendiri

Menunda Pekerjaan

pisibimtek.com

Ketika Anda terpikir untuk menunda pekerjaan, pikirkanlah bahwa Anda akan menerima bonus atau promosi jabatan jika Anda berhasil menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu. Motivasi diri yang rendah dalam pekerjaan hanya akan membuat Anda menunda-nunda pekerjaan. Jadi, sebelum mengerjakan pekerjaan, pikirkanlah hal-hal yang membuat Anda semangat menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Kebiasaan menunda pekerjaan ini harus segera Anda hilangkan jika ingin sukses. Teruslah mempraktikkan cara-cara di atas secara konsisten untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Selamat mencoba!

Be the first to write a comment.

Your feedback