Film Kartun Yang Mendidik

Charles,
0
Film Kartun Yang Mendidik

Di masa pandemi saat ini, banyak hal yang membuat kita bingung bagaimana kita menghabiskan waktu bersama anak kita di rumah, dimana mendidik anak secara positif tentu saja bisa dilakukan secara baik, dan untuk itu anda bisa memberikan beberapa hiburan untuk anak anda dimana anda bisa menonton di rumah bersama anak anda, dan ketika menonton film bersama anak anda, anda bisa mengajak anak anda menonton film kartun yang mendidik agar anak anda dapat mengikuti pelajaran berharga dari film kartun tersebut.

Jika anda ingin mengajak film kartun bersama anak anda, dan anda masih bingung film apa yang cocok ditonton oleh anda dan keluarga anda terutama si kecil, anda bisa mengajak nonton mereka beberapa daftar film kartun dibawah ini yah biar anda tidak perlu bingung film apa yang anda ingin tonton bersama anak anda.

Zootopia

Film ini merupakan film yang cukup digemari anak-anak yang bercerita mengenai seekor kelinci yang memiliki nama Judy Hoppps yang mendaftarkan diri di akademi kepolisian Zootopia Police Department.

Judy sendiri karena seekor kelinci memiliki perbedaan dengan teman-temannya dimana temannya berbadan besar seperti macan, dan karena dianggap lemah dan kecil Judy sendiri diberikan tugas yang mudah seperti hanya diminta untuk menjadi petugas parkir.

Zootopia sendiri memiliki pesan penting yang dapat anda ajarkan kepada anak anda dimana mereka harus melakukan pekerjaan sebaik mungkin tanpa mengeluh, tidak anggap remeh orang lain, dan juga harus percaya dengan kemampuan diri mereka sendiri, hal itu bisa anda ajarkan kepada anak anda dan agar anak anda mendapat hal positif dari film tersebut.

The Good Dinosaur

Film mengenai The Good Dinosaur menceritakan mengenai beberapa persahabatan seorang anak kecil dengan dinosaurus yang berjenis Apatosaurus dimana dinosaurus yang bernama Arlo ini akan menghadapi perjalanan jauh yang membuat dirinya harus berani.

Arlo sendiri tidak sendiri dalam menempuh perjalanan karena ada anak manusia yang akan membantu perjalanan dirinya, dan banyak pesan moral yang bisa kita dapatkan dari film ini dimana anak anda bisa belajar agar tidak merasa takut, mengerti sahabat sejati, adanya rasa tanggung jawab, memberikan pemahaman bahwa keluarga adalah segalanya, sabar, dan juga membantu orang dengan tulus kepada orang lain.

Inside out

Inside out merupakan salah satu film yang cukup terkenal dimana jalannya film ini memiliki banyak cerita menarik dimana film ini menggambarkan tentang apa yang ada dalam pikir anak manusia bernama Riley dimana adanya gadis berusia 11 tahun yang gelisah karena harus ikut ayahnya pergi ke kota lain karena ayah-nya harus pindah kerja.

Dan saat pindah bersama ayah-nya, Riley harus menyesuaikan diri-nya dengan suasana baru, lingkungan baru, rumah baru, dan juga sekolah baru, hal itu yang membuat dirinya merasakan beberapa emosi seperti sedih, bahagia, marah, takut, dan juga jijik yang bercampur menjadi satu, kelima emosi tersebut menjadi karakter dalam film tersebut.

Dan dari film ini ada beberapa moral yang anda dapat lakukan seperti anda bisa mengenalkan jenis emosi pada anak, mengajarkan anak untuk mengelola emosi, dan juga belajar bersikap dalam situasi yang ada.

How to train your dragon

Film yang sudah memiliki beberapa lanjutan ini menceritakan seorang remaja yang bernama Hiccup yang merupakan calon penerus tahta pemimpin, dan Hiccup sendiri memiliki dilema dimana dirinya berteman dengan seorang naga bernama Toothless dimana penduduk tersebut membenci naga dan ingin berperang dengan naga.

Dilema tersebut membuat Hiccup mempercayai kata hati mereka dan mencari cara agar dapat membawa perdamaian antara penduduk mereka dan juga naga, dan moral yang bisa anda dapatkan dari film ini adalah belajar untuk mendengarkan kata hati, selalu butuh kehadiran orang lain untuk bertukar pikiran, dan juga selalu berjuang dan berani dalam mengejar mimpi yang ada.

Kung Fu Panda

Po! Siapa yang tidak tahu karakter panda ini, dimana panda ini bisa kungfu, karakter ini juga sangat lucu, Po sendiri tidak hanya memiliki kekuatan saja dimana dirinya memiliki kerja keras sebagai sosok yang luar biasa, dan saat menonton film tersebut bersama si kecil, anda bisa memberikan beberapa pelajaran seperti mengejar mimpi dan cita-cita, dan hiraukan apa kata orang lain karena semua cita-cita akan ada di tangan anak anda sendiri.

 

Beberapa film di-atas tentu saja bisa menjadi salah satu pedoman anda untuk mengajak nonton film kartun, dan untuk itu anda harus lebih baik mengerti juga mengenai pesan moral dari setiap film agar anak anda bisa mengerti pesan moral tersebut tanpa hanya menonton saja.

Be the first to write a comment.

Your feedback