Cara Berlibur Dengan Aman Di Masa Pandemi

Charles,
0
Cara Berlibur Dengan Aman Di Masa Pandemi

Di masa pandemi Covid-19 kali ini, orang-orang banyak yang tidak bisa berpergian dan harus menjaga jarak dengan orang lain, dan dengan adanya tempat wisata yang telah dibuka oleh pemerintah setempat, maka beberapa tempat memiliki masa adaptasi dimana beberapa tempat sudah bisa didatangi atau bisa dibuka untuk kegiatan wisata, terutama dimana sedang banyak libur menanti kita, dan tentu saja anda harus memcari tahu cara berlibur dengan aman di masa pandemi kali ini, karena jika anda ingin pergi bersama keluarga, anda harus bisa merasa aman bersama keluarga anda di masa seperti ini.

Kita sendiri sebenarnya harus mengingat bahwa pandemi saat ini belum berakhir, dan ketika kita sedang jalan-jalan maka itu juga tidak dapat kita lakukan dengan suka-suka kita sama seperti sebelum adanya Covid-19, dan aktivitas berlibur anda lebih baik anda lakukan dengan tetap menjalankan protkol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan ketika anda sedang berlibur, usahakan agar anda tetap bersama keluarga yang bersama-sama dengan anda di rumah agar anda bisa saling menjaga kondisi kesehatan masing-masing, dan jika anda memang pada akhirnya memutuskan untuk berlibur, maka ini adalah cara berlibur dengan aman di masa pandemi.

Cari tahu status wilayah

Ketika anda ingin berlibur, maka anda harus memastikan bahwa status wilayah yang anda ingin datangkan merupakan zona hijau, atau zona apakah daerah tersebut, biasanya sebelum ada pandemi, yang anda cari tahu adalah harga, destinasi wisata, hotel dimana anda menginap dan juga transportasi yang anda harus tuju, tentu saja kali ini berbeda dengan sebelum-nya, anda harus memastikan zona yang anda ingin datangkan.

Anda sendiri bisa mencari tahu di laman milik pemerintah seperti covid.19.go.id dimana anda bisa mencari tahu zona yang anda ingin datangkan berwarna hijau, kuning, oranye, atau merah.

Dan ketika zona yang anda ingin datangi adalah zona hijau, maka tentu saja zona tersebut adalah zona yang cukup aman karena kasus positifnya lebih rendah dibandingkan zona lain di sekitarnya.

Wisata di alam

Wisata yang anda bisa datangi di masa new normal kali ini salah satunya adalah wisata alam dimana anda bisa mencoba pegunungan, pantai, taman nasional, dan juga taman hutan raya, wisata alam sendiri bisa membuat kita tidak merasa bosan dan membuat kita menjaga jarak aman karena tempat yang luas dan kita bisa menjaga jarak dengan orang lain.

Dan anda juga harus pastikan bahwa destinasi yang anda tuju tersebut membatasi pengunjung dimana biasanya hanya 50 persen dari kapasitas normal sebelum pandemi.

Penginapan yang tepat

Ketika anda ingin menginap, anda juga harus memastikan penginapan yang anda tuju memiliki protokol kesehatan yang baik dan terjaga agar keluarga dan diri anda tetap aman, anda bisa mengecek hal tersebut di media sosial milik hotel tersebut dan juga situs resmi hotel di hotel anda ingin tuju.

Berjalan menggunakan mobil pribadi

Ketika anda sudah mendapatkan semua-nya, anda bisa memilih mobil pribadi sebagai sarana transportasi anda, karena selain lebih nyaman, tentu saja hal itu lebih aman di karenakan anda hanya akan berpergian dengan orang yang anda kenal saja, dan anda juga makin sedikit bertemu orang yang anda tidak kenal.

Dan ketika anda sudah memastikan itu semua, maka anda bisa p[ergi berlibur dengan aman dan nyaman bersama keluarga anda, tetapi anda harus ingat bahwa anda harus tetap jaga jarak dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada dengan mengenakan masker, dan juga harus rajin cuci tangan agar tetap terhindar dari virus covid-19.

Be the first to write a comment.

Your feedback