3 Aplikasi Belajar Grammar Terbaik di Android

Jessica,
0

Banyak orang yang berkata bahwa belajar bahasa Inggris itu sulit, terutama ketika belajar grammar atau tata bahasa. Namun, kenyataannya tidak begitu, kok. Anda bisa belajar grammar dengan mudah semudah menggenggam smartphone, lo. Hanya bermodalkan ponsel pintar berbasis Android, Anda bisa belajar grammar bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja.

Saat ini telah beredar beragam aplikasi belajar grammar bahasa Inggris di Google Play Store. Nah, bagi Anda yang ingin belajar grammar bahasa Inggris dengan mudah di ponsel, silakan simak 3 aplikasi belajar grammar terbaik di Android ini:

1. Marbel Belajar Grammar dari Educa Studio

Grammar – jalantikus.com

 

Jika ingin belajar grammar dengan mudah, aplikasi belajar grammar bahasa Inggris yang satu ini wajib ada di ponsel Anda. Aplikasi yang bernama Marbel Belajar Grammar ini dibuat oleh Educa Studio. Di dalam aplikasi canggih ini, Anda bisa belajar beragam materi.

Beberapa materi yang ada di aplikasi belajar grammar ini adalah kata sandang “a/an dan the”, materi tentang gerund, kalimat pasif (passive voice), kalimat langsung (direct speech) dan kalimat tak langsung (indirect speech), serta bentuk-bentuk kalimat (tenses).

Nah, selain menampilkan banyak materi mengenai grammar bahasa Inggris, aplikasi ini menyajikan keterangan-keterangan dalam bahasa Indonesia. Jadi, aplikasi Marbel Belajar Grammar ini cocok untuk semua kalangan, baik pemula maupun yang sudah mahir.

Bagaimana, aplikasi ini menarik, bukan? Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengunduhnya:

  1. Buka aplikasi Google Play Store di ponsel Android Anda.
  2. Ketikkan “Marbel Belajar Grammar” pada kolom pencarian.
  3. Unduh aplikasi Marbel Belajar Grammar dari Educa Studio.

2. Belajar Grammar Bahasa Inggris dari Visualicious Publisher

Belajar Grammar Bahasa Ingris – play.google.com

Aplikasi belajar grammar yang kedua ini juga akan memudahkan Anda yang sedang ingin memperkaya ilmu grammar bahasa Inggris, lo. Aplikasi Belajar Grammar Bahasa Inggris ini hampir sama dengan aplikasi yang pertama tadi. Aplikasi untuk ponsel Android ini menyajikan banyak materi mengenai grammar bahasa Inggris yang dikemas dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, aplikasi karya Visualicious Publisher ini juga menyajikan beragam contoh untuk memperjelas keterangan yang telah ada. Tampilan halamannya juga lebih menarik daripada aplikasi yang pertama.

Jika Anda tertarik untuk memiliki aplikasi ini, silakan unduh dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Play Store di ponsel Android Anda.
  2. Ketikkan “Belajar Grammar Bahasa Inggris” pada kolom pencarian.
  3. Karena akan ada banyak pilihan, pastikan Anda mengunduh aplikasi Belajar Grammar Bahasa Inggris dari Visualicious Publisher, ya.

3. English Tenses dari Exam English Ltd

English Tenses dari Exam English Ltd – appadvice.com

 

Aplikasi yang satu ini khusus untuk Anda yang ingin memperdalam pengetahuan mengenai tenses atau bentuk-bentuk kalimat dalam bahasa Inggris. Sayangnya, keterangan-keterangan yang ada di dalam aplikasi Android English Tenses ini tertulis dalam bahasa Inggris. Jadi, aplikasi ini kurang cocok bagi para pemula, ya.

Nah, selain menampilkan banyak materi mengenai grammar bahasa Inggris, aplikasi ini menyajikan keterangan-keterangan dalam bahasa Indonesia. Jadi, aplikasi Marbel Belajar Grammar ini cocok untuk semua kalangan, baik pemula maupun yang sudah mahir.

Namun, jangan pandang aplikasi ini dengan sebelah mata. Dengan mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan 2 keuntungan, yaitu:

  1. Pengetahuan mengenai tenses dalam bahasa Inggris, dan
  2. Mengetes kemampuan atau pengetahuan Anda mengenai tenses dengan beragam soal yang tersedia.

Bagaimana, sangat menarik, bukan? Silakan unduh aplikasi ini di ponsel Android Anda dengan cara:

  1. Buka Google Play Store yang ada di ponsel Android Anda,
  2. Ketikkan English Tenses pada kolom pencarian,
  3. Unduh English Tenses dari Exam English Ltd,
  4. Tunggu hingga proses pemasangan selesai,
  5. Aplikasi siap digunakan.

Nah, itu tadi 3 aplikasi belajar grammar terbaik untuk smartphone Android Anda. Untuk mengetahui aplikasi belajar bahasa Inggris yang lain, klik di SINI.

Be the first to write a comment.

Your feedback