Anak Ingin Jadi Atlet, Bagaimana Sikap Kita?

Charles,
0
Anak Ingin Jadi Atlet, Bagaimana Sikap Kita?

Cita-cita anak saat ini banyak yang berbeda, ada yang ingin menjadi pilot, ada yang ingin menjadi dokter, dan tentu saja masih banyak cita-cita lain yang masih banyak anak-anak inginkan, dan tentu saja kita sebagai orang tua harus mendukung cita-cita anak kita, dan ketika anda ingin atau anak anda bercita-cita ingin jadi atlet, bagaimana sikap kita? Tentu saja kita harus bersiap-siap, karena tentu saja kita ingin mendukung cita-cita anak kita agar mereka bisa meraih cita-cita mereka, dan ketika anak ingin menjadi atlet, tentu saja kita harus mendukung anak kita dan kita bisa menyiapkan beberapa hal seperti berikut, dan untuk itu akan kami beritahu apa saja yang anda bisa lakukan untuk mendukung cita-cita anak anda yah.

Atur jadwal kegiatan anak

Parents, anda harus bisa mengatur jadwal kegiatan anak anda dimana anda harus dengan baik dan benar menyusun kegiatan anak anda, keahlian anak jika mereka ingin menjadi atlet harus terus diasah dan dilatih agar mereka bisa menjadi atlet profesional dan tentu saja hal itu akan menjadi hal yang baik untuk anda dan juga anak anda, anda sendiri bisa mnengatur jadwal anak anda, tetapi tidak boleh ketat, berikanlah kegiatan lain kepada anak anda.

Anda bisa memberikan tugas sekolah, bermain sama temannya, dan juga hal lainnya, karena dengan menyeimbangkan hal tersebut, maka hal tersebut akan menjadi hal yang sangat baik dan tidak membuat anak anda merasa jenuh dan malah siap untuk mengejar cita-cita mereka.

Jaga kesehatan anak

Ketika anak ingin menjadi atlet, anak sendiri butuh tubuh yang sehat dan juga kuat, selain anak mendapatkan latihan dari pelatih mereka, anda juga harus memperhatikan apa yang anak anda makan dan disantap oleh anak anda untuk mengatur pola makan anak anda, makanan yang bergizi bisa memberikan energi pada anak untuk kebutuhan latihan dan olahraga si kecil.

Anda sendiri juga harus tahu bagaimana cara menangani ketika anak anda mengalami cedera ketika mereka sedang berlatih maupun bertanding, hal tersebut tentu saja sangat membantu ketika anak anda mengalami cedera ketika sedang berlatih maupun bertanding.

Siapkan anggaran untuk si kecil

Menjadi atlet tidak mudah, dan salah satu yang anda harus siapkan adalah anggaran, untuk menjadi atlet, orang tua harus bisa mendukung anak juga dari sisi finansial dimana anda harus bisa mencari pelatih, menyewa lapangan, dan juga les lainnya yang bisa mendukung sisi si kecil agar bisa menjadi atlet profesional, selain tenaga, dana tentu saja harus anda siapkan untuk anak anda.

Latih mental anak

Selain fisik, finansial, dan juga latihan yang terus menerus, anda harus melatih mental anak anda. Anda harus bisa mengajarkan anak anda untuk tidak pantang menyerah dan terus percaya diri pada diri mereka, semua harus anda mulai dari latihan sehari-hari hingga saat mereka bertanding, anda bisa mengajak anak anda untuk tetap berlatih dan tidak pantang menyerah, hal itu tentu saja anda perlu lakukan agart mental anak anda terus tetap menjadi mental seorang juara meski lawan yang mereka akan hadapi adalah unggulan, maka anak anda tetap tidak gentar ketika bertanding menghadapi lawan mereka.

 

Memang ketika anak anda memiliki cita-cita menjadi seorang atlet anda bisa mengajarkan anak anda agar tetap dapat menjadi anak yang tetap fokus pada cita-cita mereka, hal ini diperlukan agar anak anda tetap yakin untuk mengejar cita-cita mereka. Sebagai orang tua, anda juga harus terus mendukung mereka, jangan sampai mereka kehilangan motivasi di tengah jalan karena kurangnya dukungan dari orang tua, terutama ketika anak ingin jadi atlet profesional.

 

Be the first to write a comment.

Your feedback