5 Aplikasi Smartphone yang Membantu Kamu Belajar Bahasa Mandarin dengan Cepat

Jessica,
0
Skritter

Perhatikan bagaimana Smartphone atau ponsel pintar memberikan banyak kemudahan dalam hidup kita. Berbagai hal bisa dilakukan dengan ponsel pintar. Termasuk di antaranya sebagai sarana belajar bahasa Mandarin.

Untuk membantu belajar bahasa Mandarin, kamubisa memilih untuk menggunakan berbagai pilihan aplikasi yang bisa dijumpai, baik untuk pengguna ponsel Android ataupun iPhone.

Bagi yang bingung memilih aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu proses belajar bahasa Mandarin, berikut ini 10 aplikasi yang bisa dipertimbangkan:

  1. Skritter

Skritter

Skritter

Aplikasi belajar bahasa Mandarin yang satu ini dilengkapi dengan teknologi pengenalan tulisan tangan yang akan membantu kamu berlatih menulis karakter dalam bahasa Cina.

Aplikasi ini mengenali lebih dari 11 ribu karakter dan 400 ribu kata dalam bahasa Mandarin. Selain itu, Skitter juga dilengkapi dengan file audio yang disuarakan oleh penuturasli dari Tiongkok. Tidak ketinggalan, aplikasi ini juga menyediakan sarana belajar bahasa Mandarin sederhana ataupun tradisional.

Aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis untuk perangkat Android dan iPhone. Hanya saja, masa penggunaan gratis tersebut hanya berlaku selama satu minggu. Setelah 7 hari,jika pengguna masih ingin memanfaatkan aplikasi ini,  maka harus membayar biaya berlangganan sebesar 14,99 USD per bulan atau 99,99 USD per tahun.

  1. FluentU

FluentU

FluentU

Aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin berikutnya adalah FluentU. Untuk saat ini, FluentU hanya tersedia untuk para pengguna iPhone yang menggunakan iOS 8. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, dengan biaya langganan paling murah sebesar 15 USD per bulan.

FluentU merupakanaplikasi belajar bahasa Mandarin yang menarik.l Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar secara lebih komprehensif, Karena dilengkapi dengan audio yang berisifitur-fiturkosa kata, serta video yang dilengkapi dengan subtitle.

Tidak hanya itu, proses belajar Bahasa mandarin di aplikasi ini juga dapat dilakukan secara interaktif.Kamu juga bisa meng-klik langsung padakata-kata yang tertera untuk mengetahui definisinya.

  1. The Chairman’s Bao

The Chairman’s Bao

The Chairman’s Bao

Aplikasi The Chairman’s Bao sangat membantu proses belajar bahasa Mandarin, khususnyabagiyang telah memiliki kemampuan berbahasa Mandarin di tingkat menengah. Di sini, pengguna ponsel akan diajak untuk membaca berita berbahasa Mandarin yang dengan Bahasa yang kerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Aplikasi yang memiliki desain menarik ini, bisadiaksesoleh para pengguna Android atapun iPhone. Menariknya lagi, aplikasi belajar bahasa Mandarinini bisa digunakan secara gratis, tinggal melakukan registrasi melalui laman resminya.

  1. Memrise

Memrise

Memrise

Berikutnya, Andabisa memilih aplikasi Memrise untuk belajarBahasa Mandarin. Aplikasi online ini dapat membantu kamu mempelajari kosakata baru. Kosakata yang ada di aplikasi ini, dikumpulkan dari berbagai sumber. Termasuk daribuku teks populer, laman Wiki Chinese Grammar, dan lainnya.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar, terdapat biaya berlangganan sebesar 8,99 USD per bulan atau 59,99 USD per tahun.

  1. Anki

Anki

Anki

Terakhir adalah aplikasi belajar bahasa Mandarin bernama Anki. Aplikasi ini bisa membantu kamu memantau seberapa banyak kosakata yang telahdimiliki. Fitur yang ada di dalam aplikasi Anki akan memudahkan kamu mengingat setiap kosakata yang tersimpan di dalamnya.

Aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma untuk para pengguna ponsel Android. Hanya saja, para pengguna iPhone dan iPad, diharuskan untuk membayar biaya berlangganan sebesar sebesar 24,99 USD untuk menggunakan aplikasi ini.

Keberadaan ponsel pintar harus dimanfaatkan secara positif. Dan, memanfaatkannya untuk belajar bahasa Mandarin adalah satu hal positif yang bisa diperoleh dari sebuah ponsel pintar.

Be the first to write a comment.

Your feedback