Tidak Makan Nasi, Masalah Besarkah?

Vana Vana,
0
Masalah Tidak Makan Nasi

Untuk masyarakat Indonesia terutama kita sebagai masyarakat Indonesia, ketika anak tidak makan nasi akan menjadi suatu masalah yang besar, akibatnya kita sebagai orang tua akan langsung stress dan pusing, karena nasi selalu menjadi asupan nutrisi paling penting bagi masyarakat Indonesia.

Banyak orang tua langsung memberikan nasi kepada anak ketika sang anak sudah bisa mulai makan, dan ketika sang anak tidak suka atau tidak mau makan nasi, maka kita akan langsung memikirkan bahwa itu adalah sebuah masalah besar.

Karena kita sudah dibiasakan makan dengan nasi dari kecil, maka ketika sang anak tidak ingin makan nasi kita dan tentu-nya orang-orang di sekitar juga ingin memberikan anak kita nasi, meski nasi adalah makanan pokok kita, tetapi itu bukan bearti bahwa sang anak juga harus memakan nasi setiap hari agar sama seperti kita yang menjadikan nasi adalah makanan pokok kita sehari-hari, hal ini tentu saja tidak boleh dipaksakan kepada anak kita jika sang anak masih tidak ingin makan nasi, karena hal ini membuat anak Anda malah tidak ingin makan nasi dan tentu saja akan menjadi masalah tersendiri bagi anda dan anak Anda, untuk itu jangan pernah paksa anak Anda makan nasi jika memang anak Anda tidak ingin makan nasi, perlu di-ingat juga, tidak makan nasi bukan berarti anak kita akan langsung sakit atau tidak memiliki nutrisi yang cukup.

Apabila anak Anda tidak suka nasi dan Anda memikirkan kesehatan sang anak, Anda harus ingat beberapa hal sebelum Anda memaksa anak Anda untuk memakan nasi tersebut.

 

Nasi Bukanlah Satu-satunya Sumber Karbohidrat

Ketika anak Anda tidak ingin makan nasi, maka sebenarnya ini bukanlah masalah besar, terutama apabila sang anak masih ingin makan yang lain, karena tentu saja sumber karbohidrat di Indonesia bukan hanya nasi saja, masih banyak makanan lain yang mengandung karbohidrat, mungkin karena kita sebagai orang tua sudah terbiasa dengan memakan nasi, maka kita ingin anak kita juga makan nasi sama seperti kita.

Kita sebagai orang tua sendiri bisa mengganti nasi dengan berbagai makanan lain-nya seperti roti, gandum, kentang, jagung, mie, pasta dan masih banyak lagi, untuk itu kita sebagai orang tua tidak boleh khawatir apabila anak tidak ingin memakan nasi, berikan juga sayuran hijau, buah, dan beberapa jenis makanan yang mengandung karbohidrat.

Apabila anak anda tidak ingin makan nasi, dan masih ingin makan makanan yang lain, maka anda tidak usah terlalu pusing karena hal tersebut bisa saja karena sang anak sedang bosan dengan nasi atau karena tidak ingin makan nasi tersebut dan ingin mencoba rasa lain, karena itu kita sebagai orang tua tidak boleh panik ataupun khawatir mengenai hal tersebut.

Orang tua sendiri juga tidak boleh menyerah begitu saja ketika sang anak tidak ingin makan nasi, berikanlah makanan berbasis nasi dengan rasa atau tampilan berbeda, seperti nasi kuning, nasi goreng, atau nasi uduk yang bisa menambah rasa dan variasi nasi kepada sang anak agar dirinya tidak bosan dengan nasi.

Jadi, jika anak kita masih belum mau makan nasi, atau sedang tidak ingin makan nasi, kita tidak boleh panik maupun stress karena anak kita tidak ingin makan nasi yah, ingat kita masih bisa memberikan asupan karbohidrat yang lain selain nasi.

Be the first to write a comment.

Your feedback


Deprecated: WP_Query was called with an argument that is deprecated since version 3.1.0! caller_get_posts is deprecated. Use ignore_sticky_posts instead. in /var/www/vhosts/educenter.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5495