Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Saat Libur Sekolah

Ris,
0
rekomendasi-tempat-wisata-keluarga-educenter-via-istockphoto

 

Libur sekolah telah tiba! Inilah saat yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata bersama keluarga tercinta. Ketika memilih tempat wisata keluarga, pasti kamu memiliki kriteria tersendiri. Apakah harus Instagramable, aman, ada unsur edukatif, atau merupakan tempat wisata terdekat dari domisili?

 

Kalau kamu masih bingung, coba simak rekomendasi dari EduCenter berikut ini!

 

Ranca Upas

via Tripccetera

Kawasan Ranca Upas terkenal sebagai bumi perkemahan dan juga penangkaran rusa. Lokasinya bisa dicapai dengan berkendara sekitar 1,5 jam dari Bandung. Di sini seluruh anggota keluarga dapat menikmati udara dingin dan segar khas pegunungan, sekaligus berinteraksi dengan rusa-rusa jinak.

Jika mau bermalam di sini bersama si kecil, tidak perlu repot. Pasalnya di Ranca Upas ini tidak hanya tersedia area untuk kemping. Tapi juga ada area glamping seperti BoboCabin dan Iglo. Kalian bisa tidur dengan nyaman dan aman di tengah alam.

 

 

Cimory DairyLand Puncak

via Harga Campur

Berikutnya ada tempat refreshing paling hits tahun 2022, Cimory DairyLand Puncak. Salah satu spot wisata Bogor ini identik sebagai tempat wisata anak. Namun, para orangtua dan dewasa juga sah-sah saja berkunjung ke sini untuk menikmati pemandangan yang indah.

Kegiatan menarik yang bisa anak-anak lakukan di antaranya memberi makan hewan ternak, naik kuda, bermain wahana, berkunjung ke Magic Village, berfoto dengan latar belakang hamparan bunga serta bangunan ala Eropa, juga pastinya menikmati aneka makanan dan minuman persembahan Cimory.

 

 

Jatim Park 3

via Eljohn News

Area Jatim Park 3 merupakan tempat wisata populer di Malang yang terbaru dan kekinian dari grup Jatim Park. Jatim Park 3 sendiri terbagi atas 5 area wisata yaitu The Legend Stars, Milenial Glow Garden, Museum Musik Dunia, Dino Park, dan FunTech Plaza.

Di area The Legend Stars, ada replika dari bangunan-bangunan terkenal dunia. Di antaranya adalah Istana Bogor, White House, Taj Mahal, Kerajaan Majapahit, Zona Korea, Zona China, dan Zona Jepang. Selain memperkenalkan pengetahuan umum tentang negara-negara pada anak. Jangan lupa menyewa pakaian tradisional masing-masing negara dan berfoto bersama.

Selanjutnya ada Milenial Glow Garden, area wisata yang mengandalkan teknologi pencahayaan di dalam ruangan gelap. Di sini, para pengunjung dapat melakukan interaksi dengan permainan cahaya yang keren. Sedangkan di Museum Musik Dunia, ada banyak patung lilin artis mancanegara dan pameran alat musik.

Beralih ke Dino Park, sesuai dengan namanya maka di sini ada banyak replika dinosaurus yang dibuat menyerupai aslinya. Wahana yang tidak boleh dilewatkan adalah Jelajah 5 Zaman. Para pengunjung akan dibawa berkeliling 5 zaman menggunakan kereta dan melihat hewan purba pada masanya. Terakhir, kalian bisa bermain di FunTech Plaza yang semua permainannya menggunakan teknologi sensor gerakan dan cahaya.

 

 

Desa Penglipuran

via Pixabay

Hidup di zaman modern bukan lantas kita melupakan budaya leluhur begitu saja. Yuk, ajak anak-anak berwisata ke Desa Penglipuran di Bali. Desa ini menyandang predikat sebagai desa terbersih di dunia. Pengolahan sampah di desa ini sangat teratur dan para warganya rutin membersihkan area di sekitar rumah masing-masing.

Rumah-rumah di Desa Penglipuran masih menggunakan desain rumah khas Bali dengan ukiran dan area untuk meletakkan persembahan pada dewa-dewi. Selain melihat warisan kebudayaan Bali, anak-anak juga bisa diajarkan tentang toleransi dan pentingnya menjaga kebersihan. Bisa dikatakan Desa Penglipuran ini merupakan hidden gem di tengah modernitas dan hiruk pikuk wisata Bali.

 

 

Museum Nasional

Bagi yang berdomisili di Jakarta dan tidak memiliki banyak cuti, tidak perlu bersedih hati. Karena ada pilihan tempat wisata terdekat seperti Museum Nasional. Tempat wisata keluarga ini kembali populer berkat wahana imersive yang menceritakan kehidupan masyarakat di masa lampau menggunakan teknologi pencahayaan interaktif. Museum Nasional memiliki banyak hal yang bisa dieksplor dan dipelajari si kecil, namun tidak menghabiskan waktu seharian. Sisa hari bisa kalian nikmati dengan staycation di hotel yang memiliki fasilitas-fasilitas menarik.

 

Jadi, sudahkah kamu memutuskan akan pergi ke tempat wisata keluarga yang mana?

 

Be the first to write a comment.

Your feedback

× Available Space for Lease