Pasir Kinetic Miliki Manfaat Untuk Anak Loh!

Vana Vana,
0
Manfaat Pasir Kinetic

Banyak mainan yang bisa anda berikan agar anak anda memiliki sarana belajar yang menyenangkan, melalui mainan, anak anda bisa belajar dan mengeksplorasi banyak hal tanpa mereka merasakan tekanan, dan salah satu mainan yang bisa mengajarkan anak anda banyak hal adalah pasir kinetic. Apa saja manfaat pasir kinetic?

Di zaman ini banyak mainan yang anda bisa manfaatkan karena memiliki desain dan bentuk dan juga warna yang tentu saja menarik dan juga di sukai oleh anak-anak, mainan memang menyenangkan dan dengan memberikan mainan seperti pasir tersebut bisa membuat anak anda mengetahui banyak hal dan juga melatih banyak hal juga.

Mungkin ketika orang tua mendengar anak ingin bermain pasir maka anda akan berpikir bahwa tempat bermain anda atau kamar anda akan berantakan dan juga rumah kotor dengan pasir tersebut, padahal meski terlihat basah, pasir kinetic tidak akan membuat anak anda ataupun rumah anda kotor, mainan itu juga menjadi salah satu permainan yang edukatif.

  • Melatih Motorik

Ketika anak anda masih dibawah lima tahun, itu merupakan masa dimana anak mengeksplorasi gerak motorik mereka, entah motorik kasar maupun motorik halus, dan anda bisa mendorong hal tersebut dengan memberikan beberapa permainan.

Pasir kinetic sendiri merupakan mainan yang melatih motorik halus anak dimana anak akan menggenggam, meremas, dan juga menekan.

Gerakan tersebut akan melatih otot kecil dan juga koordinasi antara mata dan tangan anak sehingga mereka bisa improvisasi sendiri.

 

  •  Tekstur Baru

Mengajak anak anda bermain tersebut juga akan membuat mereka mengetahui tekstur baru dimana mainan tersebut memiliki tekstur yang unik, dan meski terlihat seperti basah, mainan tersebut tidak meninggalkan basah sama sekali ketika tersentuh.

Hal unik tersebut tentu saja akan membuat anak memiliki rasa penasaran, anak tidak akan merasa geli atau ragu untuk memainkan hal tersebut karena mainan tersebut tidak membuat anak basah ataupun kotor.

 

  • Melatih Konsentrasi Anak

Ketika anak anda bermain dan anda melihat-nya, semua terasa seperti mudah, padahal memasukkan mainan tersebut ke cetakan dan mengeluarkannya adalah sebuah tantangan tersendiri bagi si kecil, hal tersebut akan gagal jika anak terlalu cepat mengangkat cetakan tersebut.

Mainan itu memang dianjurkan untuk anak yang sulit untuk konsentrasi, selain itu mainan pasir ini bisa menjadi alat bantu terapi karena gerakan pasir saat jatuh dari tangan bisa memberikan efek tenang kepada anak.

 

  • Merangsang Kreativitas Anak

Seperti pasir yang ada di pantai, pasir kinetic ini bisa anda bentuk menjadi apapun, entah memakai cetakan sebagai alat bantu atau dengan tangan anda, hal ini tentu saja akan sangat membantu anak anda, untuk berkreativitas langsung.

Dengan hal tersebut anak anda bisa membuat kastil, mobil, hewan, maupun bentuk lainnya, dan anda sendiri bisa membantu anak memiliki kreativitasnya dengan bertanya kepada anak mengenai hal apa yang mereka ingin bikin dengan pasir pada hari itu.

  • Melatih Sosialisasi

Pasir tersebut lebih menyenangkan jika dimainkan bersama-sama, dan tentu saja itu bisa membuat anda mengajak teman anak anda juga bermain bersama teman mereka, dan hal itu akan membuat mereka bersosialisasi dengan anak lain.

Itu lah manfaat yang bisa anda dapatkan dengan bermain kinetic sand, dan jika anda sedang ingin membeli mainan tersebut, maka mainan tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi anda, tetapi anda tetap harus menegaskan bahwa pasir tersebut tidak boleh dimakan yah.

Be the first to write a comment.

Your feedback