Ketahui Arti Dari Gaya Posisi Tidur Bayi 

Vana Vana,
0
Posisi Tidur Bayi

Setiap orang tua yang baru saja memiliki anak tentu saja mengalami kebahagiaan, kebahagiaan setiap orang tua tentu saja begitu sederhana setelah memiliki bayi, ketika melihat sang bayi tertawa, tertidur, termaksud juga gaya posisi tidur yang lucu akan membuat setiap orang tua bahagia.

Semakin besar bayi tersebut, maka posisi tidur bayi akan semakin beragam, dan tentu saja ada hal menarik dari gaya tidur seorang bayi, sebuah penelitian mengatakan bahwa karakter si bayi bisa terlihat dari cara tidur si bayi sampai usia mereka berusia tiga tahun.

Tentu saja hal ini akan sangat lucu mengingat bayi sering tidur dengan berbagai macam posisi, dan dengan ada-nya arti setiap tidur sang anak, maka setiap orang tua mungkin akan memperhatikan artikel ini setelah sang anak tertidur lelap.

Penasaran ingin mengetahui arti dari posisi bayi yang tidur? Coba lihat lima posisi tidur bayi yang menggambarkan karakter mereka.

  • Posisi Tidur Secara Tengkurap

Ketika bayi tertidur tenang di posisi tengkurap tentu saja sangat lucu dan menggemaskan, tetapi bayi yang sedang tidur dengan posisi seperti ini menurut penelitian bahwa posisi tersebut menunjukkan bahwa sang anak akan tumbuh sebagai anak yang tenang, bahagia, ceria, dan akan selalu aman.

Meski begitu, posisi tidur ini memang tidak dianjurkan atau tidak dibolehkan karena kurang baik secara sirkulasi darah bayi dan dapat meningkatkan risiko sindrom kematian bayi secara mendadak.

Untuk itu, selalu awasi anak ketika sedang tidur dalam posisi tersebut, selain itu, ubah posisi gaya tidur anak Anda ke posisi tidur yang lebih baik, seperti telentang atau menyamping.

 

  • Tenang Saat Tidur

Ketika bayi tidur dengan tenang, maka akan sangat menyenangkan bagi orang tua karena hal tersebut menjadi hal yang sangat berguna bagi orang tua dimana mereka bisa istirahat, ada beberapa bayi yang selalu tenang ketika tidur, dan sepanjang malam tetap tidur pulas tanpa gangguan.  Bayi tersebut biasanya tidur sangat nyenyak dan tidak banyak bergerak, dan saat terabngun, tempat tidur si kecil bahkan masih bersih dan rapih seperti tidak ada yang tidur di tempat tidur tersebut.

Posisi tidur ini disebut menggambarkan anak yang baik, selalu mendengar kata kata orang tua-nya, karakter yang cukup tenang, pendiam, dan juga tidak banyak ulah. Dirinya juga kadang terlihat gugup dan tidak mudah merasa nyaman di lingkungan baru. Anak kecil ini yang berkarakter seperti ini sebaik-nya diajarkan agar tetap menjadi lebih berani dalam berinteraksi dengan orang sekitar sang anak.

 

  • Tangan Dan Kaki Terbuka

Tangan si bayi diletakkan dekat kepala, dan kaki terbuka dua-duanya, posisi tidur tersebut dianggap sebagai anak yang popular dan akan memiliki daya tarik, selain itu, mereka juga akan tumbuh berkembang menjadi anak yang sangat aktif, ceria dan membuat sang anak akan disukai oleh banyak orang.

Yang Anda dapat lakukan adalah terus mengembangkan kepribadian sang anak agar tetap menarik dan mendidiknya agar lebih mendengarkan kata-kata orang, karena umum-nya anak dengan posisi tidur seperti gaya tersebut akan menjadi pusat perhatian.

 

  • Tidur Dengan Banyak Gerakan

Ada bayi yang suka bergerak ke banyak sisi dan tidak bisa diam, sehingga banyak orang tua yang terus menerus akan khawatir, mereka cenderung tidak bisa diam dan aktif ketika sang anak tidur.

Gaya tidur ini menunjukkan karakter sang anak yang masih kecil tersebut akan menjadi ramah, mudah bergaul dengan siapa saja dan ketika beranjak dewasa, dirinya akan cenderung dikenal oleh orang banyak karena kepribadian sang anak yang ceria dan terus menghibur, tentu saja hal ini akan membuat anak Anda menjadi salah satu anak yang cukup terkenal nanti-nya karena kebaikan hati sang anak.

 

  • Tengkurap Seperti Udang

Jika anak Anda suka tidur tengkurap seperti udang, maka sang anak akan menjadi anak yang paling bergantung kepada orang lain ketika sudah besar nanti-nya. Gaya tidur seperti ini memang tentu saja terlihat lucu, sebenarnya tidur dengan gaya seperti itu seperti mewakili rasa tidak aman dan haus akan kasih sayang.

Jika anak Anda memiliki gaya tidur seperti itu, maka lebih baik untuk Anda untuk menghabiskan waktu Anda bersama anak Anda dan memberikan kasih sayang yang cukup untuk anak Anda, jika dirinya tidak mendapatkan cukup perhatian dari Anda, maka mungkin sang anak akan merasa di-abaikan dan susah bergaul dengan orang di lingkungan anak Anda ketika sang anak sudah menjadi dewasa nanti. Tentu saja hal ini Anda tidak ingin terjadi kan, karena itu Anda harus bisa menghabiskan waktu untuk anak Anda ketika anak Anda memiliki gaya tidur seperti tersebut.

Berikut gaya tidur anak dengan hasil penelitian yang mungkin saja bisa membantu Anda sebagai orang tua agar Anda bisa mempersiapkan apa yang dibutuhkan oleh anak Anda ketika sang anak sudah besar nanti-nya, karena dari gaya tidur saja sudah bisa diperkirakan sang anak akan seperti apa ketika sudah besar nanti.

Melihat anak dengan gaya tidur seperti di-atas tentu saja akan menghabiskan waktu Anda karena Anda akan senang melihat anak Anda dengan gaya tidur tersebut, meski begitu, Anda juga bisa menebak bagaimana karakter anak Anda ketika dewasa nanti, tentu saja dengan begitu Anda bisa menemani anak Anda atau membantu anak Anda melewati fase tersebut

 

Be the first to write a comment.

Your feedback