Coba Cara Ini Agar Anak Mau Makan Nasi 

Vana Vana,
0
Anak Mau Makan Nasi

Jika anak Anda sulit makan nasi atau tidak mau makan nasi maka itu adalah hal yang biasa sering dihadapi oleh para orang trua, dan tentu saja hal tersebut membuat kita sebagai orang tua akan bingung dengan masalah anak yang tidak mau makan nasi.

Ketika anak masuk ke usia satu hingga dua tahun, usia tersebut membuat si kecil mulai tumbuh kembang dan akan mulai banyak kegiatan yang mereka akan lakukan dan tentu saja kegiatan tersebut akan mereka lupa makan atau susah makan karena mereka lebih ingin bermain dibandingkan makan.

Saat anak mulai susah makan, biasanya anak-anak akan menjadi pemilih saat mereka makan, dan mereka akan lebih senang menyemil dan tidak mau makan nasi, dan tentu saja hal tersebut bisa membuat karbohidrat anak Anda tidak terpenuhi dan membuat Anda pusing.

Anda sendiri bisa mencari cara lain agar bisa menarik perhatian si kecil tanpa memaksa anak Anda, biasanya jika anak dipaksa untuk makan, maka mereka akan menolak makan, dan untuk itu kami berikan beberapa tips agar anak Anda ingin makan nasi.

  • Bentuklah Nasi

Ketika si kecil terlihat bosan dengan nasi, yang berwarna putih dan berbentuk kecil dan juga rasa yang hambar tak heran hal itu membuat anak Anda tidak mau makan nasi.

Agar anak Anda tertarik dan mau makan nasi, Anda bisa membentuk makanan tersebut dengan karakter kartun atau karakter favorit si kecil, selain itu Anda bisa menambahkan rasa gurih dari mentega.

Dan dengan bentuk yang Anda buat, anak Anda mungkin lebih tertarik dan ingin segera memakan hidangan tersebut, tidak ada salahnya untuk Anda coba bukan.

 

  • Kombinasikan Dengan Makan Favoritnya

Ketika anak Anda tidak mau makan nasi, Anda tidak perlu panik, Anda bisa mengakalinya dengan memberikan makanan favorit anak Anda bersama dengan nasi yang Anda sajikan untuk anak Anda.

Misalnya anak Anda menyukai sosis, Anda bisa memberikan sosis tersebut bersama dengan nasi putih agar anak Anda memakan kedua-nya bukan, dan jika anak Anda lebih senang dengan cemilan, maka Anda bisa menaruh cemilan tersebut di nasi yang Anda akan berikan pada anak Anda.

Tetapi yang perlu Anda ingat, jangan terlalu sering memberikan cemilan kepada anak Anda ya.

 

  • Alihkan Perhatiannya

Selain kedua tips yang ada di atas, Anda bisa mengalihkan perhatian anak Anda saat anak Anda makan, misalnya Anda memberikan makan kepada anak Anda ketika anak Anda menonton kartun kesukaan anak

Anda, Anda bisa sambil memberikan makanan kepada anak Anda agar anak Anda tidak merasa bosan dengan makanan mereka.

 

  • Berikan Asupan Karbohidrat

Jika anak Anda masih tidak ingin memakan nasi, maka Anda harus memutar akal dengan memberikan makanan lainnya yang mencukupi kebutuhan karbohidratnya, Anda bisa memberikan roti, ubi, kentang, talas, atau jagung sebagai pengganti karbohidrat jika anak Anda sudah mulai sulit untuk makan nasi.

 

  • Buat Suasana Yang Mendukung

Ketika anak Anda tidak ingin makan dan salah satunya karena mereka merasa bosan, Anda bisa mencoba membiarkan anak Anda mencoba makanan tersebut sendiri, Anda tidak perlu menyuapi anak Anda.

Biarkan anak Anda memakan sendiri tanpa perlu bantuan dari Anda dan Anda bisa memperhatikan bagaimana mereka memakan hal tersebut, dan Anda bisa memastikan agar nutrisi anak Anda tetap terjaga ya, seperti memberikan sayur kepadanya, karena sayur juga baik untuk kesehatan anak Anda.

Itu tips yang dapat Anda berikan jika si kecil tidak mau makan nasi, dan tetap semangat ya untuk menghadapi si kecil yang sulit untuk makan nasi.

 

Be the first to write a comment.

Your feedback