Bolehkan Bayi Dekat Dengan Se-ekor Kucing?

Vana Vana,
0
Bayi dekat kucing

Anda memiliki se-ekor kucing, dan anda juga sebentar lagi melahirkan atau baru memiliki bayi yang baru lahir, apakah aman bayi dekat dengan kucing? Karena banyak sekali mitos seputar bayi dengan beberapa hewan seperti kucing di luar sana yang tentu saja jika anda dengarkan mungkin saja bisa merugikan Anda.

Tentu saja pertanyaan pertama yang timbul adalah apakah aman jika bayi dekat dengan kucing? Selain kucing, banyak barang di rumah yang menyimpan potensi bahaya untuk bayi, dari mainan yang bisa membuat sang anak tertelan, tertimpa barang, terjelit selimut, dan bahaya bahaya lain-nya, namun bahaya tersebut bisa saja terhindar jika anda terus mengawasi bayi anda, dan tentu saja ketika bermain dengan kucing, tidak akan ada masalah dengan bayi anda ketika dia bermain dengan kucing, tetapi perlu di-ingat, anda harus mengawasi bayi anda.

Kucing sendiri tidak akan menyerang orang jika mereka tidak dipancing atau mereka tidak merasa terancam, dan karena anak Anda belum mengerti maka bisa saja anak anda memegang bagian tubuh kucing yang mereka tidak sukai, dan hal ini akan membuat kucing tersebut marah atau tidak nyaman sehingga kucing tersebut bisa saja langsung mencakar, untuk itu pastikan bahwa kucing dan bayi anda berada dalam jarak aman, dan secara perlahan kita ajarkan anak kita bagaimana bermain dengan se-ekor kucing, agar sang anak bisa memegang kucing tersebut dengan lembut dan tidak langsung mengagetkan kucing-nya.

Pertanyaan kedua yang sering muncul adalah, apakah kucing bisa menyebabkan alergi dan sakit kepada bayi? Kesehatan bayi karena masih kecil sangat rentan, dan tentu saja apabila kita juga merawat kucing kita dengan baik, maka bayi kita juga tidak akan terkena penyakit dari kucing, yang perlu di-ingat adalah kita harus rajin merawat kucing kita, berikan vaksin dan vitamin, kuku dan bulu kucing juga harus dirawat secara teratur, dan makan makanan yang bersih, untuk penopang hal tersebut, anda juga bisa memberikan secara rutin anak anda imunisasi atau vaksin sesuai jadwal yang tersedia.

Pertanyaan berikut yang sering muncul adalah, apakah aman seorang ibu hamil dekat dengan kucing? Hal ini paling sering kita dengan karena banyak yang bilang bahwa parasit Toskoplasma adalah infeksi yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gonddi yang hidup secara alami di tubuh kucing, dan ketika sedang hamil dan memiliki peliharaan kucing di rumah, Anda bisa langsung ke dokter agar sang ibu mengetahui cara efektif meminimalisir infeksi parasit tersebut, dan yang terpenting adalah kita harus membersihkan diri kita setelah bermain kucing, misalnya jika kita cuci tangan setelah memegang kucing, dan tentu saja jika anda memiliki kucing rumahan lebih baik, karena kucing rumahan lebih dirawat dengan baik, dan tidak akan makan sembarangan seperti kucing liar yang bisa saja memakan tikus buruan, dan kucing seperti itu memang lebih banyak memiliki kemungkinan mereka memiliki virus Tokso tersebut.

Pertanyaan terakhir yang sering kita dengar adalah, apakah kucing bisa cemburu kepada bayi? Kucing lebih responsif karena sang kucing akan memiliki tingkat stress karena perubahan suasana, kucing sendiri sebenarnya tidak begitu peduli dengan penambahan anggota keluarga, tidak seperti anjing yang lebih sensitive mengenai hal tersebut, tetapi ketika bayi Anda baru lahir, maka situasi di rumah akan berubah, dan itu yang membuat kucing anda stress, dan tentu saja ketika Anda memelihara kucing dan memiliki bayi, jangan lupa tetap perhatikan kucing Anda yah, jangan sampai dia tidak terurus dan membuat bayi Anda terkena sakit karena kucing Anda.

Be the first to write a comment.

Your feedback