Ini Dia Aplikasi yang Bisa Mempermudah Home Learning!

Aplikasi Untuk Home Learning

Hingga saat ini, Indonesia dibuat riuh dengan adanya virus Corona yang kian menyebar secara cepat di beberapa wilayah. Terhitung, jumlah pasien yang terjangkit COVID-19 masih terus bertambah. Oleh sebab itu, kebijakan untuk meliburkan sekolah selama dua minggu, mulai Senin, 16 Maret 2020 lalu pun dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Para siswa pun diminta untuk melakukan proses belajar melalui metode jarak jauh (berbasis online). Hal ini dilakukan demi mencegah adanya penyebaran virus Corona. Meski saat ini tidak banyak anak-anak yang terserang virus Corona, tetapi anak-anak tetap memiliki potensi besar untuk tertular virus ini dari orang dewasa dan juga berpotensi menjadi “carrier” untuk virus tersebut. Tentunya ada beberapa pihak yang merasa dirugikan karena sudah membayar uang bulanan sekolah, namun di sisi lain apabila kegiatan belajar-mengajar terus dilanjutkan seperti biasa, tentu akan berpotensi dalam meluasnya penyebaran virus corona COVID-19.

Dengan adanya kebijakan ini, biasanya belajar di rumah membuat kamu kurang efektif atau sulit dalam menyerap materi. Penyebabnya bisa datang dari berbagai macam factor, misalnya semangat belajarmu yang jadi berkurang karena tidak adanya akses yang dimiliki untuk mengikuti proses kegiatan belajar mengajar. Nah, sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir! Adanya perkembangan teknologi dan smartphone kini telah memungkinkan kamu untuk tetap dengan mudah melakukan home learning.

Berikut ini merupakan sejumlah aplikasi yang mempermudah home learning:

 

 

 

 

 

Itulah dia 5 aplikasi belajar gratis yang mempermudah home learning. Ternyata, sudah banyak bukan aplikasi mendukung yang bisa mendorongmu untuk tetap belajar secara efektif meskipun tidak pergi ke sekolah? Ayo, tetap semangat belajar ya!

 

Exit mobile version