5 Bahasa Asing Ini Penting agar Mudah Mencari Kerja

Kini tidak hanya Bahasa Inggris yang menjadi andalan. Perkembangan teknologi juga berpengaruh besar pada perkembangan bisnis. Kini, Anda tidak lagi bersaing dengan sesama orang Indonesia. Persaingan global juga menuntut Anda bisa banyak bahasa asing.

Tanpa kemampuan ini, Anda bisa kalah bersaing dengan mereka yang bisa berkomunikasi dengan lebih dari satu bahasa asing. Selain Bahasa Indonesia dan Inggris, lima (5) bahasa asing ini penting agar mudah mencari kerja dan bersaing secara global:

1. Bahasa Mandarin

 Bahasa Asing Ini Penting agar Mudah Mencari Kerja

sidomi.com

Pemerintah Tiongkok sudah diramalkan akan menjadi Macan Asia di era digital ini. Kerja sama mereka dengan pemerintah Indonesia juga semakin baik. Makanya, Bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa asing yang sangat penting untuk mencari kerja.

Saat ini, banyak lowongan kerja berupa penerjemah Bahasa Mandarin. Tawaran gaji yang kadang bisa jauh lebih tinggi daripada penerjemah Bahasa Inggris membuat bahasa asing ini penting agar mudah mencari kerja. Bahkan, Anda pun bisa dikirim langsung ke negerinya bila dianggap berkualitas tinggi.

2. Bahasa Spanyol

steemit.com

Ingin bekerja di luar negeri, seperti benua Amerika dan Eropa? Belajar Bahasa Spanyol saja. Di Amerika Serikat, banyak komunitas Hispanik yang menggunakan bahasa ini. Begitu pula dengan beberapa negara di Amerika Latin.

Awas, jangan sampai tertukar dengan Bahasa Portugis, karena keduanya sekilas mirip. Ada kata-kata dalam Bahasa Portugis yang juga digunakan dalam Bahasa Spanyol. Apalagi, keduanya juga sama-sama berada di Eropa Selatan.

Bahasa asing ini penting agar mudah mencari kerja di luar negeri, terutama di dua benua Barat.

3. Bahasa Jerman

reservasi.com

Mengapa bahasa asing ini penting agar mudah mencari kerja, baik di Indonesia maupun di Jerman? Saat ini, banyak perusahaan Jerman yang ada di BSD. Selain Bahasa Inggris, kemampuan berbahasa Jerman bisa membuat Anda langsung diterima bekerja di perusahaan-perusahaan ini.

Jerman juga terkenal rajin memberikan penawaran program magang maupun beasiswa bagi pekerja yang mereka anggap berpotensi besar. Tuh, Anda bisa kuliah di luar negeri karena dibayar perusahaan. Apalagi, kualitas pendidikan di Jerman juga terkenal bagus, terutama di bidang teknologi.

4. Bahasa Perancis

vidio.com

Mungkin banyak yang pernah mengeluh dengan rumitnya tata bahasa ini. Padahal, bila berhasil menguasainya, Anda bisa bekerja di benua Eropa. Beberapa negara yang menggunakan bahasa ini termasuk Swiss, Belgia, hingga beberapa negara kepulauan seperti Mauritius, dan masih banyak lagi.

Apalagi, tidak semua orang Perancis bisa berbahasa Inggris. Makanya, jika Anda ingin kuliah atau bekerja di Perancis, bahasa asing ini penting agar mudah mencari kerja di sana. Di Indonesia pun banyak perusahaan Perancis yang mencari karyawan yang bisa berbahasa mereka.

5. Bahasa Jepang

viapexel.com

Bahasa asing ini penting agar mudah mencari kerja, baik di perusahaan Jepang di Indonesia maupun di negara asal mereka. Meskipun kini semakin banyak orang Jepang yang juga bisa berbahasa Inggris, mereka akan lebih menghargai Anda bila bisa berbahasa Jepang seperti mereka.

Seperti bahasa-bahasa lainnya yang tidak menggunakan huruf Latin, Anda memang harus bekerja ekstra keras untuk menguasai bahasa ini. Namun, mengingat industri teknologi dan perusahaan digital Jepang semakin berkembang pesat, Bahasa Jepang akan memudahkan Anda diterima di perusahaan mereka.

Nah, kelima bahasa asing ini penting agar mudah mencari kerja. Memang, tidak ada salahnya bila tetap mencintai bahasa sendiri, termasuk Bahasa Indonesia dan bahasa daerah. Namun, bila ingin lebih sukses dan bisa mempelajari budaya di negara lain, menguasai bahasa mereka adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan.

Sumber:

https://www.amalan.com/id/blog/kuasai-5-bahasa-ini-agar-lebih-mudah-mencari-kerja

https://www.educenter.id/blog/

https://squline.com/pentingnya-belajar-bahasa-inggris/

 

Exit mobile version